Wisata Kepahiang: Pesona Alam yang Menawan

Posted on

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan mempesona. Salah satunya adalah wisata Kepahiang, sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Terletak di dataran tinggi, Kepahiang menawarkan panorama yang indah, udara segar dan udara yang sejuk. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alamnya dan melupakan kesibukan kota.

Keindahan Alam Kepahiang

Kepahiang memiliki pesona alam yang menawan. Dari dataran tinggi hingga ke lembah, Kepahiang menawarkan panorama yang indah dan menarik. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kepahiang yang harus dikunjungi:

1. Danau Dendam Tak Sudah

Terletak di kaki gunung Besar, Danau Dendam Tak Sudah menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Air danau yang jernih dan udara yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk melepas penat dan menikmati indahnya alam.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampung Indian Kediri: Menikmati Keindahan Budaya India di Jawa Timur

2. Air Terjun Curup Embun

Air terjun Curup Embun terletak di Desa Air Dingin, Kecamatan Semidang Gumai. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan air yang jatuh dari atas terlihat sangat indah. Suara gemericik air yang jatuh membuat suasana menjadi tenang dan damai.

3. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kepahiang. Taman nasional ini memiliki berbagai macam flora dan fauna yang dilindungi, seperti harimau sumatra, gajah sumatra, dan banyak lagi.

4. Bukit Kaba

Bukit Kaba adalah gunung berapi yang masih aktif di Kepahiang. Meskipun masih aktif, bukit ini memiliki keindahan alam yang menawan. Dari puncak Bukit Kaba, pengunjung bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

Tempat Makan di Kepahiang

Tidak hanya keindahan alamnya yang menawan, Kepahiang juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan lezat. Berikut adalah beberapa tempat makan yang harus dikunjungi:

1. Warung Makan Pak Leman

Warung makan Pak Leman adalah tempat makan yang terkenal di Kepahiang. Menu andalannya adalah nasi goreng dan mie goreng yang sangat lezat. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan mie ayam dan bakso yang enak.

Wisata Lainnya:  Wisata Aik Nyet Sesaot: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Nusa Tenggara Timur

2. Restoran Rindu Alam

Restoran Rindu Alam adalah restoran yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Restoran ini terletak di pinggir Danau Dendam Tak Sudah. Menu andalannya adalah ikan bakar dan nasi goreng. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati keindahan alam sekitar.

3. Warung Makan Soto Ayam Nenek

Warung makan Soto Ayam Nenek adalah tempat makan yang terkenal dengan sotonya yang enak. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan nasi goreng dan mie goreng yang lezat.

Akomodasi di Kepahiang

Kepahiang memiliki banyak pilihan akomodasi yang bisa dipilih oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa pilihan akomodasi di Kepahiang:

1. Hotel Kepahiang

Hotel Kepahiang adalah hotel yang terletak di pusat kota Kepahiang. Hotel ini memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang, restoran, dan ruang rapat. Tarif kamar di hotel ini mulai dari Rp 300.000 per malam.

2. Wisma Pariwisata

Wisma Pariwisata adalah penginapan yang terletak di pinggir Danau Dendam Tak Sudah. Penginapan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Tarif kamar di penginapan ini mulai dari Rp 200.000 per malam.

Wisata Lainnya:  Wisata Kediri yang Sudah Buka dan Siap Menyambut Wisatawan

3. Homestay

Homestay adalah pilihan akomodasi yang lebih murah di Kepahiang. Banyak warga Kepahiang yang menyewakan rumah mereka kepada wisatawan. Tarif menginap di homestay mulai dari Rp 100.000 per malam.

Kesimpulan

Wisata Kepahiang adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari Danau Dendam Tak Sudah hingga Bukit Kaba, Kepahiang memiliki banyak tempat wisata yang harus dikunjungi. Selain itu, Kepahiang juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan lezat serta pilihan akomodasi yang cukup lengkap. Jadi, jika ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam, Kepahiang adalah pilihan yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *