Wisata Kebun Bili Bili: Petualangan Seru di Antara Alam

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Wisata Kebun Bili Bili. Terletak di kawasan Bili-Bili, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tempat ini menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Sejarah Wisata Kebun Bili Bili

Sebelum menjadi tempat wisata, Kebun Bili Bili adalah sebuah kebun benih yang diresmikan pada tahun 1961. Kebun ini memiliki luas sekitar 800 hektar, dan menghasilkan berbagai jenis benih seperti kelapa, karet, kakao, dan pala. Namun, pada tahun 2005, pemerintah setempat mengubah fungsi kebun ini menjadi tempat wisata alam.

Fasilitas di Wisata Kebun Bili Bili

Wisata Kebun Bili Bili menawarkan berbagai fasilitas yang memadai untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan terhibur. Beberapa fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Area piknik
  • Kolam renang
  • Taman bunga
  • Spot pemandian air terjun
  • Spot melihat panorama kota
  • Spot outbound
  • Spot flying fox
Wisata Lainnya:  Kebun Kopi Grand Wisata: Wisata Edukatif di Tengah Kebun Kopi

Pengalaman Seru di Wisata Kebun Bili Bili

Wisata Kebun Bili Bili menawarkan banyak pengalaman seru yang tak akan terlupakan. Berikut adalah beberapa pengalaman yang bisa Anda dapatkan di sini:

1. Berpetualang di Hutan

Bagi Anda yang menyukai petualangan di alam bebas, Kebun Bili Bili adalah tempat yang tepat. Anda bisa melakukan trekking di hutan yang masih alami dan menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis tanaman dan satwa yang hidup di hutan ini.

2. Bermain Air di Air Terjun

Di Wisata Kebun Bili Bili terdapat beberapa air terjun yang cantik dan menawan. Anda bisa berenang atau bermain air di air terjun ini, atau hanya duduk dan menikmati keindahan alam sekitar.

3. Bermain Flying Fox

Bagi Anda yang suka dengan tantangan, wisata Kebun Bili Bili juga menawarkan aktivitas flying fox. Anda bisa terbang di atas hutan dengan menggunakan tali dan harness. Pengalaman yang tak akan terlupakan!

Wisata Lainnya:  Potensi Wisata Indonesia yang Menakjubkan

4. Bermain Outbound

Wisata Kebun Bili Bili juga menawarkan aktivitas outbound yang seru dan mengasyikkan. Anda bisa bermain rope bridge, climbing, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Wisata Kebun Bili Bili cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk jam buka, wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WITA.

Kesimpulan

Wisata Kebun Bili Bili adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan melakukan berbagai aktivitas seru. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen indah Anda di sini!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *