Wisata Kampung Nanas Kediri: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

Posted on

Wisata Kampung Nanas Kediri adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Jawa Timur. Terletak di Desa Nanas, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Keindahan Alam

Wisata Kampung Nanas Kediri menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di sana, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau perbukitan serta sungai yang mengalir jernih. Selain itu, terdapat juga kolam renang dan air terjun yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Dapat juga melakukan trekking di sekitar area wisata, menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Jangan lupa untuk membawa kamera karena pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Aktivitas Seru

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Wisata Kampung Nanas Kediri juga menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adalah flying fox. Aktivitas ini sangat cocok bagi mereka yang suka tantangan. Pengunjung akan meluncur dari atas bukit dengan menggunakan tali yang terbuat dari baja.

Wisata Lainnya:  Wisata Jumprit: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

Selain itu, terdapat juga arena paintball yang dapat dimainkan oleh pengunjung. Aktivitas ini bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Dalam arena paintball, pengunjung akan bermain sebagai tim untuk bertahan atau menyerang. Aktivitas ini sangat seru dan menantang.

Kuliner Khas Kediri

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Kampung Nanas Kediri tanpa mencoba kuliner khas daerah. Di sana, terdapat warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan khas Kediri seperti nasi pecel dan sate kambing. Makanan yang disajikan sangat lezat dan cocok untuk disantap setelah beraktivitas di area wisata.

Fasilitas yang Tersedia

Wisata Kampung Nanas Kediri juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung selama berada di sana. Terdapat toilet, kamar mandi, area parkir, taman bermain anak, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Wisata Kampung Nanas Kediri cukup terjangkau. Untuk hari biasa, harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk weekend atau hari libur, harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke seluruh area wisata dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Pagerwojo: Pengalaman Wisata yang Menyenangkan

Jam Operasional

Wisata Kampung Nanas Kediri buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Pengunjung dapat berkunjung ke sana kapan saja selama jam operasional.

Cara Menuju Wisata Kampung Nanas Kediri

Untuk menuju Wisata Kampung Nanas Kediri, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Jalan Raya Kediri-Tulungagung. Setelah melewati Desa Sambirejo, belok ke kanan menuju Desa Nanas. Kemudian, ikuti jalan tersebut hingga sampai di area wisata.

Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat menaiki bus jurusan Kediri-Tulungagung dan turun di Terminal Plemahan. Setelah itu, pengunjung dapat naik ojek atau angkot yang menuju ke Wisata Kampung Nanas Kediri.

Kesimpulan

Wisata Kampung Nanas Kediri adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Menawarkan keindahan alam yang memukau serta beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Kediri yang sangat lezat. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung selama berada di sana. Jangan lupa untuk berkunjung ke Wisata Kampung Nanas Kediri dan nikmati keindahan alam Jawa Timur yang masih asri.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *