Wisata Kaliurang 2017: Menikmati Keindahan Alam Yogyakarta

Posted on

Wisata Alam di Kaliurang, Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota ini, salah satunya adalah Kaliurang. Kaliurang merupakan sebuah kawasan pegunungan di Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Kaliurang untuk menikmati keindahan alamnya. Di tahun 2017 ini, Kaliurang menjadi tempat wisata yang sangat populer di Yogyakarta.

Keindahan Wisata Kaliurang 2017

Wisata Kaliurang 2017 menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Di sini, wisatawan bisa menikmati panorama pegunungan yang hijau dan udara yang segar. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan air terjun dan sungai yang ada di Kaliurang. Wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, camping, dan bersepeda.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Cruise Singapore: Menikmati Liburan yang Tak Terlupakan

Wisata Kaliurang 2017 juga menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dari tempat wisata lain di Yogyakarta. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi camping di tengah hutan. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam di malam hari dengan pemandangan bintang yang indah di langit.

Tempat Wisata di Kaliurang

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kaliurang:

1. Kaliadem

Kaliadem merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan juga berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

2. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang merupakan salah satu air terjun terindah di Kaliurang. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan juga mandi di air terjun.

3. Goa Jepang

Goa Jepang merupakan sebuah goa yang digunakan sebagai tempat persembunyian oleh tentara Jepang pada masa perang dunia kedua. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai artefak peninggalan perang.

4. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini, wisatawan bisa melakukan hiking dan menikmati pemandangan indah dari puncak gunung.

Wisata Lainnya:  Wisata di Curug Tangerang: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Harga Tiket Masuk Wisata Kaliurang 2017

Harga tiket masuk wisata Kaliurang 2017 cukup terjangkau. Untuk masuk ke Kaliadem, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk masuk ke Air Terjun Kedung Kandang, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang. Harga tiket masuk untuk tempat wisata lain di Kaliurang pun cukup terjangkau.

Akomodasi di Kaliurang

Untuk wisatawan yang ingin menginap di Kaliurang, tersedia beberapa akomodasi yang bisa dipilih. Beberapa hotel dan villa di Kaliurang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan fasilitas yang lengkap. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan camping di Kaliurang.

Kesimpulan

Wisata Kaliurang 2017 merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat indah di Yogyakarta. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, camping, dan bersepeda. Harga tiket masuk ke tempat wisata di Kaliurang cukup terjangkau. Untuk wisatawan yang ingin menginap di Kaliurang, tersedia beberapa akomodasi yang bisa dipilih.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *