Wisata Jember yang Bagus: Nikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Berbagai destinasi wisata di Jember bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan Anda. Berikut ini adalah beberapa wisata Jember yang bagus dan wajib dikunjungi.

Pantai Papuma

Pantai Papuma menjadi salah satu destinasi wisata Jember yang terkenal. Terletak sekitar 37 km dari pusat kota, pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih yang lembut. Selain itu, terdapat juga beberapa spot foto yang menarik seperti batu karang dan tebing.

Untuk masuk ke Pantai Papuma, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas seperti penginapan, restoran, dan tempat parkir yang cukup luas.

Curug Pulosari

Curug Pulosari merupakan salah satu air terjun yang terletak di Desa Sumberwringin, Kecamatan Gumukmas, Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terdapat kolam yang cukup dalam untuk berenang.

Wisata Lainnya:  Wisata Sitanggal: Menikmati Keindahan Alam Indonesia

Untuk menuju Curug Pulosari, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 3 km dari jalan raya. Namun, pemandangan yang indah dan suara gemuruh air terjun akan membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan.

Museum Trowulan

Museum Trowulan merupakan museum arkeologi yang terletak di Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Jember. Museum ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit, seperti arca, prasasti, dan benda-benda keramik.

Dalam museum ini terdapat juga beberapa replika bangunan dari zaman Kerajaan Majapahit, seperti Candi Brahu dan Candi Bajang Ratu. Pengunjung dapat menikmati keindahan dan sejarah Kerajaan Majapahit dengan mengunjungi Museum Trowulan.

Bukit Gumuk Pasir

Bukit Gumuk Pasir merupakan bukit pasir yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wuluhan, Jember. Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dengan pasir putih yang berombak seperti pasir pantai.

Untuk mencapai puncak Bukit Gumuk Pasir, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dengan berjalan kaki. Namun, ketika tiba di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang berombak.

Wisata Lainnya:  Wisata KL Malaysia: Menikmati Keindahan Kuala Lumpur

Sumbersari Park

Sumbersari Park merupakan taman rekreasi yang terletak di Kecamatan Sumbersari, Jember. Taman ini menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang, arena bermain, dan juga lapangan bola.

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seperti flying fox, sepeda air, dan juga perahu bebek. Sumbersari Park menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Kesimpulan

Jember merupakan kota yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Berbagai destinasi wisata di Jember bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan Anda. Pantai Papuma, Curug Pulosari, Museum Trowulan, Bukit Gumuk Pasir, dan Sumbersari Park adalah beberapa wisata Jember yang bagus dan wajib dikunjungi. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *