Wisata Hongkong Backpacker: Petualangan yang Tak Terlupakan

Posted on

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan yang tidak terlupakan, maka Hongkong bisa menjadi pilihan yang tepat. Hongkong adalah kota metropolitan yang menawarkan banyak atraksi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, belanja, hingga wisata budaya. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, wisata Hongkong backpacker bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan.

Mengenal Hongkong

Hongkong adalah sebuah wilayah administratif khusus di Tiongkok. Wilayah ini terkenal dengan kepadatan penduduknya yang sangat tinggi, serta sebagai pusat keuangan dan bisnis di Asia. Selain itu, Hongkong juga menawarkan banyak atraksi wisata yang menarik, seperti taman hiburan, kawasan belanja, dan wisata kuliner.

Backpacker di Hongkong

Bagi para backpacker, Hongkong menawarkan banyak pilihan akomodasi yang ramah di kantong. Anda dapat mencari penginapan di daerah-daerah seperti Chungking Mansions, Mirador Mansions, atau Tsim Sha Tsui. Selain itu, Anda juga bisa mencari hostel atau guest house yang biasanya lebih murah daripada hotel.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Malam Jakarta: Menikmati Kegiatan Malam di Ibu Kota

Selain akomodasi, Anda juga bisa hemat dalam pengeluaran makanan. Di Hongkong, terdapat banyak warung makanan atau restoran yang menyajikan makanan lokal dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mencicipi berbagai hidangan khas Hongkong seperti dim sum, fish ball, atau roast duck.

Atraksi Wisata Backpacker di Hongkong

Ada banyak atraksi wisata yang bisa Anda kunjungi di Hongkong. Berikut beberapa tempat yang cocok untuk backpacker:

Victoria Peak

Victoria Peak adalah salah satu ikon wisata Hongkong yang wajib dikunjungi. Dari puncak bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan indah kota Hongkong dari ketinggian. Untuk menuju ke Victoria Peak, Anda bisa naik Peak Tram atau menggunakan bus.

Taman Hiburan Disneyland

Disneyland adalah taman hiburan yang terkenal di seluruh dunia. Di Hongkong, Disneyland juga menawarkan berbagai atraksi yang menarik, seperti parade, pertunjukan, dan wahana permainan. Tiket masuk ke Disneyland cukup mahal, namun Anda bisa mendapatkan diskon jika membeli tiket secara online atau menggunakan kartu kredit tertentu.

Kowloon Walled City Park

Kowloon Walled City Park adalah taman yang dulunya merupakan kawasan permukiman yang padat di Hongkong. Kini, taman ini telah direnovasi dan dibuka untuk umum sebagai tempat rekreasi. Di dalam taman, Anda bisa melihat reruntuhan bangunan-bangunan tua yang dulunya berdiri di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Nanggulan: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau di Yogyakarta

Pantai Repulse Bay

Jika Anda ingin melepas lelah dari kesibukan kota, maka Pantai Repulse Bay bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini terletak di daerah selatan Hongkong dan menawarkan pemandangan laut yang indah. Anda bisa berenang atau berjemur di pantai ini, atau hanya menikmati suasana yang tenang.

Tips Backpacker di Hongkong

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin backpacker di Hongkong:

Cari akomodasi yang murah

Backpacker biasanya mencari penginapan yang murah dan ramah di kantong. Di Hongkong, Anda bisa mencari penginapan di daerah-daerah seperti Chungking Mansions, Mirador Mansions, atau Tsim Sha Tsui. Selain itu, Anda juga bisa mencari hostel atau guest house yang biasanya lebih murah daripada hotel.

Makan di warung makan

Di Hongkong, terdapat banyak warung makanan atau restoran yang menyajikan makanan lokal dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mencicipi berbagai hidangan khas Hongkong seperti dim sum, fish ball, atau roast duck.

Gunakan transportasi umum

Transportasi umum di Hongkong sangat efisien dan murah. Anda bisa menggunakan MTR, bus, atau tram untuk berkeliling kota. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ferry untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitar Hongkong.

Wisata Lainnya:  Wisata Budaya Pampang: Menikmati Keindahan Budaya Lokal

Kesimpulan

Hongkong adalah kota metropolitan yang menawarkan banyak atraksi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, belanja, hingga wisata budaya. Bagi para backpacker, Hongkong juga menawarkan banyak pilihan akomodasi yang ramah di kantong dan tempat-tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Dengan mengikuti tips backpacker di Hongkong, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *