Wisata Hemat Kebumen: Nikmati Liburan Murah Meriah

Posted on

Jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia, Kebumen bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki objek wisata yang menarik, Kebumen juga terkenal dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati liburan hemat di Kebumen tanpa harus menguras kantong. Berikut adalah beberapa wisata hemat Kebumen yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Ayah

Pantai Ayah adalah salah satu pantai yang terkenal di Kebumen. Pantai ini terletak sekitar 45 km dari pusat kota Kebumen. Anda bisa menikmati keindahan pantai, berenang, atau sekedar bersantai di tepi pantai. Harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

2. Pantai Logending

Selain Pantai Ayah, Pantai Logending juga bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur di Kebumen. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Harga tiket masuk ke Pantai Logending juga sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pule Payung Kulon Progo Jogja

3. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar adalah sebuah goa yang terletak di Desa Jatijajar, Kebumen. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalagmit yang indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari dalam goa. Harga tiket masuk ke Goa Jatijajar hanya sekitar Rp 7.500 per orang.

4. Bukit Sri Gethuk

Bukit Sri Gethuk adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Bleberan, Kebumen. Bukit ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah, dengan hamparan sawah dan sungai yang mengalir. Anda bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit atau sekedar berjalan-jalan di sekitar bukit. Harga tiket masuk ke Bukit Sri Gethuk hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

5. Air Terjun Karang Bolong

Air Terjun Karang Bolong adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Karangbolong, Kebumen. Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa, dengan air yang jernih dan bebatuan yang menawan. Anda bisa berenang atau sekedar berfoto-foto di sekitar air terjun. Harga tiket masuk ke Air Terjun Karang Bolong hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

6. Desa Wisata Pulesari

Jika Anda ingin merasakan suasana pedesaan yang asri, Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Pulesari di Kebumen. Desa ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan sawah, perkebunan, dan sungai yang mengalir. Anda juga bisa belajar tentang kebudayaan dan kearifan lokal di desa ini. Harga tiket masuk ke Desa Wisata Pulesari hanya sekitar Rp 10.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Kediri Murah Meriah: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Kediri

7. Museum RA Kartini

Museum RA Kartini adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk perjuangan RA Kartini, seorang pahlawan nasional Indonesia. Museum ini berisi koleksi barang-barang yang terkait dengan RA Kartini, seperti pakaian, buku, dan foto-foto. Anda juga bisa belajar tentang sejarah perjuangan RA Kartini di museum ini. Harga tiket masuk ke Museum RA Kartini hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

8. Religi

Kebumen juga memiliki banyak tempat suci yang bisa Anda kunjungi, seperti Masjid Agung Kebumen, Gereja Katolik Santo Yohanes Baptis, dan Vihara Dhamma Wijaya. Anda bisa merasakan keindahan arsitektur dan keagamaan di tempat-tempat suci ini. Harga tiket masuk ke tempat-tempat suci biasanya gratis, namun Anda disarankan untuk memberikan sumbangan sukarela.

9. Kuliner

Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Kebumen tanpa mencicipi kuliner khasnya. Beberapa kuliner khas Kebumen yang bisa Anda coba antara lain nasi tiwul, sate klathak, dan gudeg. Harga kuliner di Kebumen juga sangat terjangkau, sehingga Anda bisa menikmati makanan enak tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Wisata Lainnya:  Wisata Jatisrono Wonogiri: Menikmati Indahnya Alam di Tengah Kota

10. Transportasi

Untuk menuju ke objek wisata di Kebumen, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan kota. Harga tiket transportasi umum di Kebumen juga sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 3.000 – Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa motor atau mobil di Kebumen dengan harga yang terjangkau.

Demikianlah beberapa wisata hemat Kebumen yang bisa Anda kunjungi. Jangan ragu untuk merencanakan liburan hemat di Kebumen dan menikmati keindahan alam serta budaya Indonesia.

Kesimpulan

Kebumen merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin berlibur hemat. Dengan objek wisata yang menarik dan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati liburan murah meriah di Kebumen. Jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Ayah, Pantai Logending, Goa Jatijajar, Bukit Sri Gethuk, Air Terjun Karang Bolong, Desa Wisata Pulesari, Museum RA Kartini, tempat suci, kuliner khas, dan menggunakan transportasi umum yang terjangkau. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *