Wisata Garut Selatan – Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Garut Selatan adalah sebuah daerah yang terletak di bagian selatan Kota Garut, Jawa Barat. Wilayah ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan berbagai macam wisata yang dapat dikunjungi. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang tenang dan jauh dari keramaian kota, Garut Selatan menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata Garut Selatan yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah wisata pantai yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner lokal yang lezat. Pantai Santolo juga menjadi tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving.

2. Curug Citiis

Curug Citiis adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, Curug Citiis menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

3. Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun Resort & Spa adalah wisata resort yang terletak di Desa Ciparay, Kecamatan Samarang, Garut Selatan. Wisata ini memiliki konsep alam yang sangat kental dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam Garut Selatan sambil menikmati berbagai macam aktivitas yang seru dan mengasyikkan.

4. Kampung Naga

Kampung Naga adalah sebuah kampung adat yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Garut Selatan. Kampung ini masih mempertahankan adat dan budaya Sunda yang kental sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, Anda dapat melihat langsung kehidupan masyarakat adat Sunda yang masih sangat tradisional.

Wisata Lainnya:  Wisata Taman Mini Jakarta: Menikmati Keindahan Indonesia dalam Satu Tempat

5. Pasar Kerupuk Cilok

Pasar Kerupuk Cilok adalah tempat wisata kuliner yang terletak di Desa Sukarame, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam kerupuk cilok yang terkenal dengan kelezatannya. Selain itu, di sekitar pasar terdapat berbagai macam kuliner lokal yang bisa Anda coba.

6. Kampung Sawah

Kampung Sawah adalah wisata agrowisata yang terletak di Desa Cilangkap, Kecamatan Cisompet, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pertanian padi dari awal hingga panen. Selain itu, di kampung sawah terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

7. Kampung Cikondang

Kampung Cikondang adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan dari bambu dan rotan yang sangat menarik. Selain itu, di kampung Cikondang terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

8. Danau Cipanas

Danau Cipanas adalah wisata danau yang terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan air danau yang jernih. Di sekitar danau terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

9. Telaga Bodas

Telaga Bodas adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Di sekitar Telaga Bodas terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

10. Kampung Windu

Kampung Windu adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Desa Winduherang, Kecamatan Cisompet, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan dari kayu dan bambu yang sangat menarik. Selain itu, di kampung Windu terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

11. Curug Orok

Curug Orok adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cikaso, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Di sekitar Curug Orok terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Banjarasri: Menikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Cara yang Berbeda

12. Bukit Panguk

Bukit Panguk adalah wisata bukit yang terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan sawah dan pegunungan yang hijau. Di bukit Panguk terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

13. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah wisata taman bunga yang terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cisarua, Garut Selatan. Taman ini memiliki berbagai macam koleksi bunga yang sangat indah dan menarik. Selain itu, di sekitar taman terdapat berbagai macam fasilitas seperti penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

14. Kampung Ciburial

Kampung Ciburial adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Desa Ciburial, Kecamatan Samarang, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan dari kayu dan bambu yang sangat menarik. Selain itu, di kampung Ciburial terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

15. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cintaasih, Kecamatan Cikelet, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Di sekitar Curug Cimarinjung terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

16. Desa Wisata Cipicung

Desa Wisata Cipicung adalah sebuah desa wisata yang terletak di Desa Cipicung, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung kehidupan masyarakat desa yang masih sangat tradisional. Selain itu, di Desa Wisata Cipicung terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

17. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah wisata gunung yang terletak di Desa Sukaratu, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan udara yang segar. Di sekitar Gunung Papandayan terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

18. Wisata Alam Cikondang

Wisata Alam Cikondang adalah wisata alam yang terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam Garut Selatan seperti hamparan sawah dan pegunungan yang hijau. Di sekitar Wisata Alam Cikondang terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Asia Wisata yang Menakjubkan

19. Curug Malela

Curug Malela adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cibitung, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Di sekitar Curug Malela terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

20. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan adalah wisata pantai yang terletak di Desa Caringin, Kecamatan Cikelet, Garut Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

21. Kampung Cireundeu

Kampung Cireundeu adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Desa Cireundeu, Kecamatan Cisompet, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan dari kayu dan bambu yang sangat menarik. Selain itu, di kampung Cireundeu terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

22. Wisata Alam Cisompet

Wisata Alam Cisompet adalah wisata alam yang terletak di Kecamatan Cisompet, Garut Selatan. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam Garut Selatan seperti hamparan sawah dan pegunungan yang hijau. Di sekitar Wisata Alam Cisompet terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

23. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cikaso, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terdapat kolam alami yang sangat jernih. Di sekitar Curug Ngumpet terdapat beberapa penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

24. Taman Bunga Puncak Darajat

Taman Bunga Puncak Darajat adalah wisata taman bunga yang terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Taman ini memiliki berbagai macam koleksi bunga yang sangat indah dan menarik. Selain itu, di sekitar taman terdapat berbagai macam fasilitas seperti penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.

25. Curug Cijalu

Curug Cijalu adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Cikahuripan, K

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *