Wisata Gajah Bobok: Menikmati Keindahan Alam dengan Gajah

Posted on

Wisata Gajah Bobok merupakan tempat wisata yang cukup populer di Indonesia. Terletak di desa Bobok, kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik dengan gajah sebagai salah satu daya tariknya.

Sejarah Wisata Gajah Bobok

Wisata Gajah Bobok pertama kali dibuka pada tahun 2004 oleh seorang pengusaha lokal. Ide untuk membuka wisata dengan gajah sebagai daya tariknya didapat dari pengalaman masa kecilnya yang sering bermain dengan gajah di desanya.

Awalnya, wisata ini hanya memiliki 2 ekor gajah yang dipelihara oleh pengusaha tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, wisata ini semakin berkembang dan kini memiliki 7 ekor gajah yang siap memanjakan pengunjungnya.

Fasilitas Wisata Gajah Bobok

Wisata Gajah Bobok menawarkan berbagai macam fasilitas untuk para pengunjungnya. Selain menikmati keindahan alam yang masih asri dan belum terjamah, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan gajah dan menaiki mereka untuk berkeliling area wisata.

Selain itu, wisata ini juga memiliki berbagai macam wahana permainan seperti ATV, flying fox, dan lain sebagainya. Bagi yang ingin menikmati suasana alam yang tenang, tersedia juga cottage dan villa yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Karangsari: A Perfect Getaway for Nature Lovers

Tiket Masuk Wisata Gajah Bobok

Untuk masuk ke wisata Gajah Bobok, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk akses ke seluruh area wisata dan juga tiket untuk menaiki gajah.

Untuk wahana permainan seperti ATV dan flying fox, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan. Namun, biaya ini cukup terjangkau dan tidak akan membuat dompet para pengunjung menjadi kosong.

Jadwal Buka Wisata Gajah Bobok

Wisata Gajah Bobok buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, untuk menaiki gajah, pengunjung hanya bisa melakukannya pada jam-jam tertentu saja, yaitu antara pukul 09.00 pagi hingga 10.00 pagi dan pukul 15.00 sore hingga 16.00 sore.

Untuk itu, para pengunjung disarankan untuk datang lebih awal agar bisa menikmati seluruh fasilitas yang tersedia di wisata ini.

Keindahan Alam di Wisata Gajah Bobok

Wisata Gajah Bobok terletak di kawasan pegunungan yang masih asri dan belum terjamah. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asli dan menyejukkan.

Di sekitar wisata ini, terdapat banyak pepohonan yang rindang dan juga sungai yang mengalir dengan tenang. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam ini dengan berjalan-jalan atau menaiki gajah yang tersedia di wisata ini.

Interaksi dengan Gajah di Wisata Gajah Bobok

Salah satu daya tarik utama dari wisata Gajah Bobok adalah interaksi dengan gajah. Pengunjung bisa menaiki gajah untuk berkeliling area wisata atau sekadar berfoto bersama gajah yang lucu dan menggemaskan.

Gajah-gajah yang ada di wisata ini sangat ramah dan juga terlatih. Mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia dan sangat patuh pada perintah yang diberikan oleh pawangnya.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Keluarga Gerbang Banyu Langit: Wisata Seru untuk Keluarga!

Wahana Permainan di Wisata Gajah Bobok

Selain menikmati keindahan alam dan berinteraksi dengan gajah, pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam wahana permainan yang tersedia di wisata ini.

Salah satu wahana permainan yang cukup populer di wisata Gajah Bobok adalah ATV. Pengunjung bisa menaiki ATV untuk berkeliling area wisata yang berkontur dan menantang.

Selain itu, tersedia juga flying fox, wahana bermain anak, dan juga kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang dan bermain air.

Tempat Penginapan di Wisata Gajah Bobok

Bagi yang ingin menikmati suasana alam yang tenang di wisata Gajah Bobok, tersedia juga berbagai macam tempat penginapan yang bisa disewa.

Ada cottage dan villa yang tersedia dengan harga yang terjangkau. Cottage memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang tamu. Sedangkan villa lebih besar dan memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Akses Menuju Wisata Gajah Bobok

Untuk menuju wisata Gajah Bobok, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum dari terminal Bojonegoro.

Dari terminal Bojonegoro, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel yang menuju ke arah Kedungadem. Setelah sampai di Kedungadem, pengunjung bisa menyewa ojek atau naik angkot untuk menuju ke wisata Gajah Bobok.

Kelebihan Wisata Gajah Bobok

Wisata Gajah Bobok memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Indonesia.

Pertama, wisata ini masih terjaga keasriannya dan belum terjamah oleh manusia. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asli dan menyejukkan.

Wisata Lainnya:  Taman Nasional Baluran: Keindahan Alam yang Belum Terjamah

Kedua, wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik dengan gajah sebagai daya tariknya. Pengunjung bisa berinteraksi dengan gajah dan menaiki mereka untuk berkeliling area wisata.

Ketiga, wisata ini juga memiliki berbagai macam wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari ATV, flying fox, kolam renang, hingga wahana bermain anak-anak.

Kekurangan Wisata Gajah Bobok

Meskipun memiliki banyak kelebihan, wisata Gajah Bobok juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung.

Pertama, wisata ini terletak di kawasan pegunungan yang agak sulit dijangkau. Pengunjung harus melewati jalan yang berkontur dan menanjak untuk sampai ke wisata ini.

Kedua, wisata ini hanya memiliki 7 ekor gajah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jadi, jika wisata ini sedang ramai, pengunjung mungkin harus antri untuk bisa menaiki gajah.

Kesimpulan

Wisata Gajah Bobok merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asli dan menyejukkan, berinteraksi dengan gajah, dan juga mencoba berbagai macam wahana permainan yang tersedia di wisata ini.

Bagi yang ingin menginap, tersedia juga berbagai macam tempat penginapan yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau. Meskipun memiliki kekurangan, wisata ini masih menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Indonesia.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *