Wisata Embung Sriten: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Posted on

Wisata Embung Sriten merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Tengah. Terletak di Kabupaten Wonogiri, tempat ini menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan. Embung Sriten adalah sebuah embung buatan yang dibangun pada tahun 2008. Di sini, kita dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dan udara segar yang menyegarkan.

Lokasi Wisata Embung Sriten

Embung Sriten terletak di Desa Sriten, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari kota Solo, maka perjalanan menuju tempat ini memakan waktu sekitar 2 jam dengan jarak sekitar 60 km. Sedangkan jika Anda berangkat dari Yogyakarta, perjalanan memakan waktu sekitar 3,5 jam dengan jarak sekitar 120 km. Namun, perjalanan ini akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Ronggojalu: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Embung Sriten

Embung Sriten menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

  • Parkir yang luas dan aman
  • Toilet umum
  • Warung makan dan minuman
  • Lokasi berkemah
  • Kolam renang
  • Spot foto yang Instagramable

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan nyaman dan aman.

Keindahan Alam di Wisata Embung Sriten

Embung Sriten menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di sini, kita dapat menikmati pemandangan hijau dari perbukitan dan hamparan sawah yang menghampar luas. Embung Sriten juga menyediakan beberapa wahana yang menarik, seperti perahu dan jembatan gantung, yang membuat kita dapat menikmati keindahan alam dari sudut yang berbeda. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sunset yang indah di sini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Embung Sriten

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, Embung Sriten juga menyediakan berbagai aktivitas yang seru untuk dilakukan oleh pengunjung. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain:

  • Berenang di kolam renang
  • Berkemah di lokasi yang telah disediakan
  • Melakukan piknik bersama keluarga atau teman
  • Menikmati pemandangan dari perahu atau jembatan gantung
  • Melakukan tracking di sekitar area Embung Sriten
Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Pantai Penunggul Pasuruan

Dengan adanya berbagai aktivitas yang seru, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menyenangkan di Wisata Embung Sriten.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Embung Sriten

Harga tiket masuk ke Wisata Embung Sriten sangat terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuk adalah Rp. 10.000,- sedangkan untuk anak-anak adalah Rp. 5.000,-. Selain itu, untuk pengunjung yang ingin berkemah di sini, biaya yang dikenakan adalah Rp. 35.000,- per orang.

Jadwal Buka dan Tutup Wisata Embung Sriten

Embung Sriten buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00. Namun, jika ingin berkemah di sini, pengunjung dapat menginap dengan membayar biaya tambahan.

Kesimpulan

Wisata Embung Sriten adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan seru untuk dilakukan. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Embung Sriten dengan nyaman dan aman. Jadi, jika sedang berada di Jawa Tengah, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Wisata Embung Sriten dan nikmati keindahan alam yang luar biasa di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *