Wisata Edukasi Jawa Timur: Tempat Belajar dan Berlibur yang Menyenangkan

Posted on

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan kebudayaan dan sejarah. Tidak hanya itu, provinsi ini juga memiliki tempat-tempat wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Dari museum hingga taman edukasi, Jawa Timur memiliki banyak pilihan untuk belajar sekaligus berlibur. Berikut ini beberapa tempat wisata edukasi yang wajib dikunjungi di Jawa Timur.

Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular terletak di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 33, Desa Tumpang, Kabupaten Malang. Museum ini didirikan pada tahun 1977 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 11 November 1980. Museum Mpu Tantular menyimpan koleksi benda-benda sejarah dan kebudayaan Jawa Timur. Pengunjung dapat melihat berbagai macam koleksi seperti arca, prasasti, senjata, dan peralatan rumah tangga kuno. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah dan kebudayaan Jawa Timur.

Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis kendaraan mulai dari mobil kuno, motor antik, hingga pesawat terbang. Selain itu, Museum Angkut juga memiliki wahana permainan dan taman bermain yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang sejarah transportasi di Indonesia dan dunia.

Wisata Lainnya:  Wisata Surabaya Malang: Mengunjungi Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Menakjubkan

BNS (Batu Night Spectacular)

BNS (Batu Night Spectacular) terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini merupakan taman hiburan yang terkenal di Jawa Timur. BNS memiliki berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Selain itu, BNS juga memiliki taman edukasi yang mengajarkan tentang kehidupan binatang dan tanaman. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati Indonesia dan dunia.

Museum Kapal Selam

Museum Kapal Selam terletak di Jalan Pemuda, Surabaya. Museum ini merupakan museum kapal selam pertama di Indonesia. Pengunjung dapat melihat kapal selam RI Pasopati dan berbagai macam koleksi tentang kapal selam. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah kapal selam di Indonesia dan dunia.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini merupakan tempat wisata yang terkenal di Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam danau yang dikelilingi oleh pegunungan. Selain itu, Telaga Sarangan juga memiliki berbagai macam wahana permainan dan taman bermain yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati danau dan pegunungan.

Wisata Lainnya:  Wisata Kayu Aro Kerinci: Pesona Alam yang Menawan

Taman Bungkul

Taman Bungkul terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Taman ini merupakan taman kota yang terkenal di Surabaya. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang hijau dan rindang. Selain itu, Taman Bungkul juga memiliki berbagai macam wahana permainan dan taman bermain yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati di taman kota.

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen terletak di Prigen, Pasuruan. Taman ini merupakan taman safari yang terkenal di Jawa Timur. Pengunjung dapat melihat berbagai macam binatang dari seluruh dunia seperti singa, gajah, dan zebra. Selain itu, Taman Safari Prigen juga memiliki wahana permainan dan taman bermain yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati dunia.

Museum 10 November

Museum 10 November terletak di Jalan Pahlawan, Surabaya. Museum ini didirikan untuk mengenang peristiwa heroik pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya. Pengunjung dapat melihat berbagai macam koleksi tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia di Surabaya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah Indonesia.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Jogja Magelang: Nikmati Pesona Wisata di Tanah Jawa

Taman Flora

Taman Flora terletak di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 24, Kabupaten Malang. Taman ini merupakan taman bunga yang terkenal di Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dihiasi oleh berbagai macam bunga. Selain itu, Taman Flora juga memiliki wahana permainan dan taman bermain yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman tumbuhan dan bunga.

Conclusion

Wisata edukasi di Jawa Timur sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi. Dari museum hingga taman edukasi, Jawa Timur memiliki banyak pilihan untuk belajar sekaligus berlibur. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi ini, pengunjung dapat belajar tentang sejarah, kebudayaan, dan keanekaragaman hayati Indonesia dan dunia. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dan berbagai macam wahana permainan yang tersedia. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi ini saat berkunjung ke Jawa Timur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *