Wisata di Wates Kediri: Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah

Posted on

Wates Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik. Dari wisata alam hingga wisata sejarah, semuanya bisa kamu temukan di kota ini. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Wates Kediri.

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan destinasi wisata alam yang terkenal di Wates Kediri. Gunung ini mempunyai ketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut dan mempunyai kawah yang sangat indah. Di kawah tersebut terdapat danau berwarna hijau tosca yang sangat memukau. Kamu bisa naik ke puncak gunung ini untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

2. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng merupakan goa yang terletak di Desa Selomangleng, Kecamatan Puncu, Kediri. Goa ini mempunyai panjang sekitar 700 meter dan mempunyai stalaktit dan stalakmit yang indah. Di dalam goa ini terdapat aliran sungai yang sangat jernih sehingga membuat goa ini semakin menarik untuk dikunjungi.

3. Air Terjun Kedung Tritis

Air Terjun Kedung Tritis terletak di Desa Tritis, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter dan airnya sangat jernih. Di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar yang membuat suasana semakin asri. Kamu bisa berenang atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan alam di sekitar air terjun.

4. Candi Penataran

Candi Penataran merupakan candi Hindu terbesar di Jawa Timur. Candi ini terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, sekitar 20 km dari Wates Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan mempunyai relief yang menceritakan kisah Ramayana. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

Wisata Lainnya:  Tips Traveling: Enjoy Your Journey with These Simple Tips

5. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria merupakan pantai yang terletak di Desa Teleng, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

6. Makam Sunan Giri

Makam Sunan Giri merupakan makam dari salah satu wali songo, yaitu Sunan Giri. Makam ini terletak di Desa Giri, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Makam ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan sering dikunjungi oleh para peziarah.

7. Gunung Klotok

Gunung Klotok merupakan gunung yang terletak di Desa Klotok, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 1.422 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa naik ke puncak gunung ini untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

8. Taman Wisata Alam Kedung Tumpang

Taman Wisata Alam Kedung Tumpang terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Taman ini mempunyai berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik. Kamu bisa berjalan-jalan di taman ini sambil menikmati keindahan alam sekitar.

9. Kampung Budaya Kauman

Kampung Budaya Kauman merupakan kampung yang mempunyai kekayaan budaya yang sangat tinggi. Di kampung ini terdapat berbagai macam kerajinan tangan yang sangat indah, seperti batik, anyaman, dan lain-lain. Kamu bisa berbelanja atau sekedar melihat-lihat kerajinan tangan yang ada di kampung ini.

10. Air Terjun Kedung Bunder

Air Terjun Kedung Bunder terletak di Desa Kedung Bunder, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dan airnya sangat jernih. Di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar yang membuat suasana semakin asri.

11. Museum Prabu Kertabumi

Museum Prabu Kertabumi merupakan museum yang mempunyai koleksi benda-benda peninggalan Kerajaan Kediri. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam benda, seperti arca, prasasti, dan lain-lain. Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

12. Pantai Soge

Pantai Soge merupakan pantai yang terletak di Desa Soge, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Malang dari Jakarta: Nikmati Liburan Seru di Kota Apel

13. Candi Tikus

Candi Tikus merupakan candi Buddha yang terletak di Desa Candi Tikus, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

14. Air Terjun Kedung Ombo

Air Terjun Kedung Ombo terletak di Desa Kedung Ombo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dan airnya sangat jernih. Di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar yang membuat suasana semakin asri.

15. Candi Simping

Candi Simping merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Simping, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

16. Pantai Kedung Cinet

Pantai Kedung Cinet merupakan pantai yang terletak di Desa Kedung Cinet, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

17. Candi Sawentar

Candi Sawentar merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Sawentar, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

18. Museum Kediri

Museum Kediri merupakan museum yang mempunyai koleksi benda-benda peninggalan Kerajaan Kediri. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam benda, seperti arca, prasasti, dan lain-lain. Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Wates Kediri.

19. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep merupakan pantai yang terletak di Desa Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, sekitar 25 km dari Wates Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

20. Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan candi Buddha yang terletak di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, sekitar 150 km dari Wates Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Jawa Tengah.

21. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan pantai yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, sekitar 45 km dari Wates Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Kali Bening Jepara

22. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan museum yang mempunyai koleksi berbagai macam jenis kendaraan dari seluruh dunia. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam kendaraan, seperti mobil, motor, pesawat, dan lain-lain. Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Malang.

23. Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan taman bermain yang mempunyai berbagai macam wahana yang sangat seru. Di dalam taman ini terdapat berbagai macam wahana, seperti roller coaster, water park, dan lain-lain. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Malang.

24. Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2 merupakan taman safari yang mempunyai berbagai macam binatang dari seluruh dunia. Di dalam taman ini kamu bisa melihat berbagai macam binatang, seperti singa, harimau, gajah, dan lain-lain. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Prigen, Pasuruan.

25. Pantai Klayar

Pantai Klayar merupakan pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, sekitar 150 km dari Wates Kediri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa berenang atau sekedar berjemur di pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan khas pantai.

26. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini terletak di Magelang, sekitar 250 km dari Wates Kediri. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika berada di Jawa Tengah.

27. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Probolinggo, sekitar 140 km dari Wates Kediri. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut dan mempunyai kawah yang sangat indah. Kamu bisa naik ke puncak

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *