Wisata di Lumajang: Menemukan Keindahan Alam yang Memukau

Posted on

Lumajang adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Jawa Timur. Meskipun ukurannya kecil, kota ini memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan. Dari gunung, pantai, hingga air terjun, Lumajang memiliki segalanya. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Lumajang yang bisa Anda kunjungi.

Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.676 meter di atas permukaan laut. Gunung Semeru terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Anda dapat melakukan pendakian ke puncak gunung ini untuk menikmati pemandangan yang spektakuler.

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru terletak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Coban Rondo, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang berwarna-warni. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang memukau.

Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso, sekitar 3 jam perjalanan dari Lumajang. Kawah ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Anda dapat melakukan pendakian ke kawah ini untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan blue fire yang spektakuler.

Air Terjun Goa Tetes

Air Terjun Goa Tetes terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang jernih. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Kampung Pelangi Jodipan Malang: Menikmati Keindahan Warna-warni di Kota Malang

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Senduro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu karangnya yang besar dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Payangan

Pantai Payangan terletak di Desa Payangan, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Gua China

Pantai Gua China terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan goa-goa yang dapat Anda jelajahi di sekitar pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki batu-batu besar yang membuatnya semakin menarik.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari terletak di Desa Bantaran, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Duta

Pantai Duta terletak di Desa Duta, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Sumberpitu

Air Terjun Sumberpitu terletak di Desa Sumberpitu, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Destinasi Wisata Halal di Indonesia

Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu Bedaun terletak di Desa Kedungjajang, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batu besar yang menjorok ke laut dan membuatnya semakin menarik. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Desa Sumber Suko, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot terletak di Desa Sipelot, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batu besar yang menjorok ke laut dan membuatnya semakin menarik. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Desa Tancak, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Kabut Pelangi

Air Terjun Kabut Pelangi terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Jawa

Pantai Jawa terletak di Desa Jawa, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Bumiayu: Menikmati Keindahan Alam di Kabupaten Brebes

Pantai Sumberanyar

Pantai Sumberanyar terletak di Desa Sumberanyar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Senduro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batu besar yang menjorok ke laut dan membuatnya semakin menarik. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo terletak di Desa Jolotundo, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Senduro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batu besar yang menjorok ke laut dan membuatnya semakin menarik. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Air Terjun Nganten

Air Terjun Nganten terletak di Desa Nganten, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terkenal dengan keindahan airnya yang memukau. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hijau yang membuatnya semakin menakjubkan.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Sumberanyar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain air, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *