Wisata di Lampung Tengah

Posted on

Lampung Tengah merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kabupaten ini memiliki banyak wisata yang dapat dikunjungi, baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata kuliner. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Lampung Tengah yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Curup Patah

Air Terjun Curup Patah terletak di Desa Pagar Agung, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang mengalir deras. Keindahan alam sekitar air terjun membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan terletak di perbatasan Lampung, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Lampung Tengah. Taman nasional ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang sangat tinggi. Pengunjung dapat melakukan trekking atau hiking untuk menikmati keindahan alamnya.

3. Pantai Mutun

Pantai Mutun terletak di Desa Mutun, Kecamatan Pematang Sawa, Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

4. Danau Ranau

Danau Ranau terletak di perbatasan antara Lampung dan Sumatera Selatan. Danau ini memiliki luas sekitar 3.000 hektar dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Keindahan alam sekitar danau membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti memancing atau naik perahu di danau ini.

Wisata Lainnya:  Harga Paket Wisata Gunung Bromo: Nikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Harga Terjangkau

5. Kampung Adat Way Kambas

Kampung Adat Way Kambas terletak di Desa Way Kambas, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan kampung adat yang masih mempertahankan adat dan budaya Lampung. Pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat adat Lampung dan juga melihat berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh mereka.

6. Bukit Sakura Puncak Mas

Bukit Sakura Puncak Mas terletak di Desa Puncak Mas, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan bukit yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan juga melihat matahari terbit atau terbenam.

7. Keraton Pesisir

Keraton Pesisir terletak di Desa Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Utara, Lampung Tengah. Keraton ini merupakan keraton yang masih berdiri kokoh dan memiliki sejarah yang panjang. Pengunjung dapat melihat berbagai macam peninggalan sejarah dan juga melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di sekitar keraton.

8. Air Terjun Betung

Air Terjun Betung terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan air yang mengalir deras. Keindahan alam sekitar air terjun membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

9. Pemandian Air Panas Way Hui

Pemandian Air Panas Way Hui terletak di Desa Way Hui, Kecamatan Sukau, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan pemandian air panas alami yang memiliki kandungan belerang yang baik untuk kesehatan. Pengunjung dapat berendam di air panas yang memiliki suhu sekitar 40 derajat celcius.

10. Gunung Pesagi

Gunung Pesagi terletak di Desa Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.262 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat melakukan pendakian ke puncak gunung untuk menikmati keindahan alam sekitar.

11. Desa Wisata Batu Kebayan

Desa Wisata Batu Kebayan terletak di Desa Batu Kebayan, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan desa wisata yang masih mempertahankan adat dan budaya Lampung. Pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di desa ini dan juga menikmati keindahan alam sekitar desa.

12. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Danau ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti memancing atau naik perahu di danau ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Jogja Mirip Korea: Nikmati Pesona Korea di Yogyakarta

13. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi terletak di Desa Sungai Langka, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Lampung Tengah. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Di sini pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan juga melihat matahari terbit atau terbenam.

14. Pantai Way Urang

Pantai Way Urang terletak di Desa Way Urang, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

15. Desa Wisata Batu Putu

Desa Wisata Batu Putu terletak di Desa Batu Putu, Kecamatan Batu Putih, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan desa wisata yang masih mempertahankan adat dan budaya Lampung. Pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di desa ini dan juga menikmati keindahan alam sekitar desa.

16. Air Terjun Tirta Indah

Air Terjun Tirta Indah terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan air yang mengalir deras. Keindahan alam sekitar air terjun membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

17. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini terletak di Desa Karang Nini, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

18. Taman Wisata Alam Gunung Betung

Taman Wisata Alam Gunung Betung terletak di Desa Gunung Betung, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan taman wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti hiking atau camping.

19. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

20. Curug Bumiayu

Curug Bumiayu terletak di Desa Bumiayu, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan air yang mengalir deras. Keindahan alam sekitar air terjun membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Devoyage Bogor, Wisata Lokal Ala Eropa

21. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terletak di Selat Sunda, Lampung. Pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving untuk melihat berbagai macam biota laut yang indah.

22. Taman Wisata Alam Way Kanan

Taman Wisata Alam Way Kanan terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan taman wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti hiking atau camping.

23. Pantai Labuhan Maringgai

Pantai Labuhan Maringgai terletak di Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

24. Pulau Kelagian Besar

Pulau Kelagian Besar terletak di Selat Sunda, Lampung. Pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving untuk melihat berbagai macam biota laut yang indah.

25. Desa Wisata Tanjung Bintang

Desa Wisata Tanjung Bintang terletak di Desa Tanjung Bintang, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan desa wisata yang masih mempertahankan adat dan budaya Lampung. Pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di desa ini dan juga menikmati keindahan alam sekitar desa.

26. Pantai Kalianda

Pantai Kalianda terletak di Kalianda, Lampung Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba keberanian mereka di atas papan selancar.

27. Taman Wisata Alam Way Kambas

Taman Wisata Alam Way Kambas terletak di Desa Way Kambas, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Tengah. Tempat ini merupakan taman wisata yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang sangat tinggi. Pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa yang hidup di dalam taman wisata ini.

28. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Tanjung Setia, Lampung Barat. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang j

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *