Wisata di Kendari yang Lagi Hits: Nikmati Liburan Seru di Tenggara Sulawesi

Posted on

Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, tak hanya dikenal sebagai pusat pemerintahan dan bisnis. Kota yang terletak di ujung timur Pulau Sulawesi ini juga menyimpan pesona alam yang menakjubkan. Banyak tempat wisata di Kendari yang lagi hits dikunjungi para wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini.

Pantai Nambo

Pantai Nambo terletak di Desa Wundulako, Kecamatan Kadia, sekitar 20 km dari pusat Kota Kendari. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih ini menawarkan pemandangan yang indah dan menenangkan. Selain bermain air dan berjemur di bawah sinar matahari, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Kendari di warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Pulau Wawonii

Pulau Wawonii adalah salah satu destinasi wisata di Kendari yang lagi hits. Pulau yang terletak sekitar 2 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Bajoe ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung bisa snorkeling atau diving untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut yang beragam. Selain itu, ada juga hamparan pasir putih yang luas untuk berjemur atau bermain voli pantai.

Gunung Buton

Bagi yang suka mendaki, Gunung Buton bisa menjadi pilihan wisata di Kendari yang menarik. Gunung yang terletak di Kabupaten Buton Selatan ini memiliki ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Selain menikmati pemandangan yang indah di puncak, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam yang asri dan sejuk di sepanjang perjalanan.

Goa Liang Ndara

Goa Liang Ndara adalah goa alam yang terletak di Desa Kambu, Kecamatan Wolo, sekitar 20 km dari Kota Kendari. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmit yang indah serta air terjun yang menawan. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di dalam goa yang cukup luas.

Taman Wisata Alam Kendari

Taman Wisata Alam Kendari atau biasa disebut TWAK adalah taman rekreasi yang terletak di Jalan Haluoleo, sekitar 15 km dari Kota Kendari. TWAK menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari air terjun, hutan tropis yang asri, dan spot foto yang menarik. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan outdoor seperti flying fox, paintball, dan camping.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Instagramable

Pantai Bokori

Pantai Bokori terletak di Desa Bokori, Kecamatan Ranomeeto, sekitar 30 km dari Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Kampung Adat Balingara

Kampung Adat Balingara adalah kampung adat yang terletak di Kecamatan Lambuya, sekitar 15 km dari Kota Kendari. Kampung yang masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat Buton ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Pengunjung bisa melihat rumah adat, menikmati kuliner khas Buton, serta berinteraksi dengan warga setempat.

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi terletak di Desa Poinunu, Kecamatan Poasia, sekitar 20 km dari Kota Kendari. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Pengunjung bisa melihat Kota Kendari dari ketinggian serta menikmati suasana alam yang asri dan sejuk.

Pantai Bira

Pantai Bira terletak di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, sekitar 5 jam perjalanan darat dari Kota Kendari. Meskipun jaraknya cukup jauh, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kendari yang sangat populer. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan air laut yang jernih ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati kegiatan bermain air, snorkeling, atau diving.

Lake Lindu

Lake Lindu adalah danau yang terletak di Sulawesi Tengah, sekitar 4 jam perjalanan darat dari Kota Kendari. Meskipun bukan termasuk wilayah Kendari, danau ini sering menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Sulawesi Tengah. Danau yang memiliki luas sekitar 5.500 hektar ini menawarkan pemandangan yang indah dan menenangkan.

Pantai Batu Gong

Pantai Batu Gong terletak di Desa Kondowa, Kecamatan Baruga, sekitar 40 km dari Kota Kendari. Pantai yang terkenal dengan bebatuan yang mirip gong ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati kegiatan bermain air, berjemur, atau berfoto dengan latar belakang bebatuan yang unik.

Wisata Lainnya:  Wisata di Ambarawa dan Salatiga: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Bukit Kaca

Bukit Kaca terletak di Desa Liya Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, sekitar 3,5 jam perjalanan darat dari Kota Kendari. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Pengunjung bisa melihat hamparan sawah dan lautan dari ketinggian serta menikmati suasana alam yang asri dan sejuk.

Kampung Adat Tolaki

Kampung Adat Tolaki adalah kampung adat yang terletak di Kecamatan Tolala, sekitar 20 km dari Kota Kendari. Kampung yang masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat Tolaki ini menawarkan suasana yang unik dan menarik. Pengunjung bisa melihat rumah adat, menikmati kuliner khas Tolaki, serta berinteraksi dengan warga setempat.

Pantai Wundulako

Pantai Wundulako terletak di Desa Wundulako, Kecamatan Kadia, sekitar 25 km dari Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Pantai Moramo

Pantai Moramo terletak di Desa Moramo, Kecamatan Wundulako, sekitar 50 km dari Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Pantai Pemandian

Pantai Pemandian terletak di Desa Pemandian, Kecamatan Kendari, sekitar 10 km dari pusat Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Pantai Bungi

Pantai Bungi terletak di Desa Bungi, Kecamatan Konda, sekitar 35 km dari Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Pantai Tolambo

Pantai Tolambo terletak di Desa Tolambo, Kecamatan Baruga, sekitar 50 km dari Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Wisata Lainnya:  Kota Wisata Terbaik di Indonesia

Museum La Galigo

Museum La Galigo terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Kendari. Museum ini menyimpan koleksi benda-benda sejarah dan budaya Sulawesi Tenggara, mulai dari senjata tradisional, perhiasan, hingga pakaian adat. Pengunjung bisa belajar tentang sejarah dan budaya Sulawesi Tenggara di museum ini.

Kampung Adat Tolaki Dua

Kampung Adat Tolaki Dua adalah kampung adat yang terletak di Kecamatan Tongkuno Selatan, sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Kendari. Kampung yang masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat Tolaki ini menawarkan suasana yang unik dan menarik. Pengunjung bisa melihat rumah adat, menikmati kuliner khas Tolaki, serta berinteraksi dengan warga setempat.

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai adalah taman nasional yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan, sekitar 4 jam perjalanan darat dari Kota Kendari. Taman nasional ini menyimpan keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa, termasuk burung-burung langka. Pengunjung bisa melakukan trekking atau birdwatching di taman nasional ini.

Benteng Otanaha

Benteng Otanaha adalah benteng peninggalan Kesultanan Buton yang terletak di Kota Baubau, sekitar 3 jam perjalanan laut dari Kota Kendari. Benteng yang dibangun pada abad ke-17 ini masih terlihat kokoh dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik. Pengunjung bisa belajar tentang sejarah Kesultanan Buton di benteng ini.

Pantai Ollo

Pantai Ollo terletak di Desa Ollo, Kecamatan Kendari, sekitar 15 km dari pusat Kota Kendari. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, hingga hamparan padang rumput yang hijau. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari.

Air Terjun Kalaena

Air Terjun Kalaena terletak di Desa Kalaena, Kecamatan Moramo, sekitar 65 km dari Kota Kendari. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini menawarkan pemandangan yang indah dan menenangkan. Pengunjung juga bisa mandi di kolam air terjun yang segar dan jernih.

Pulau Una-Una

Pulau Una-Una adalah pulau vulkanik yang terletak di Selat

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *