Wisata Dekat Trans Studio Bandung: Nikmati Liburan Seru di Kota Kembang

Posted on

Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang menyimpan banyak destinasi wisata menarik. Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bandung adalah Trans Studio Bandung. Tidak hanya menawarkan wahana bermain yang seru, di sekitar Trans Studio Bandung juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa wisata dekat Trans Studio Bandung yang bisa menjadi pilihan liburan seru Anda.

1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung atau yang dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Bandung (KBB) merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. KBB menawarkan berbagai macam koleksi hewan yang lengkap, mulai dari hewan eksotik hingga hewan langka seperti anoa, badak bercula satu, dan gorila. Selain itu, KBB juga menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati wisata di sana, seperti kereta mini, sepeda air, dan kolam renang.

Wisata Lainnya:  Wisata Argentina: Menikmati Keindahan Negara Tango

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya Juanda adalah sebuah taman hutan kota yang berlokasi di sebelah utara Bandung. Taman ini memiliki luas sekitar 590 hektar dan terdiri dari berbagai jenis tumbuhan dan satwa liar. Di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau melakukan piknik bersama keluarga.

3. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah taman rekreasi keluarga yang berlokasi di Lembang, sekitar 15 km dari Trans Studio Bandung. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana permainan seperti taman bermain, wahana air, dan roller coaster. Selain itu, Kampung Gajah juga memiliki berbagai koleksi binatang seperti gajah, rusa, dan kelinci yang bisa dilihat oleh pengunjung.

4. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah wisata edukasi yang berlokasi di Lembang, sekitar 12 km dari Trans Studio Bandung. Di sini, pengunjung bisa belajar tentang pertanian dan peternakan serta menikmati suasana pedesaan yang asri. Selain itu, Farmhouse Lembang juga menyediakan berbagai fasilitas menarik seperti area bermain anak, kafe, dan toko oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Snorkeling di Bali

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah pasar terapung yang berlokasi di Lembang, sekitar 13 km dari Trans Studio Bandung. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman tradisional sambil menikmati pemandangan alam yang asri. Selain itu, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai macam wahana permainan untuk anak-anak.

6. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yang terletak di sebelah utara Bandung. Gunung ini terkenal dengan kawahnya yang indah dan menakjubkan. Di sini, pengunjung bisa trekking atau berjalan-jalan mengelilingi kawah dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, di sekitar Tangkuban Perahu juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Ciater Hot Spring dan Kampung Cai Ranca Upas.

7. Curug Dago

Curug Dago adalah sebuah air terjun yang berlokasi di sebelah utara Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terletak di tengah-tengah hutan pinus yang asri. Di sini, pengunjung bisa melakukan trekking atau berjalan-jalan menikmati pemandangan alam yang cantik dan menenangkan. Selain itu, di sekitar Curug Dago juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Taman Hutan Raya Djuanda dan Taman Wisata Grafika Cikole.

Wisata Lainnya:  Wisata Vietnam Hanoi: Menikmati Pesona Kota yang Kaya Akan Sejarah

8. Trans Studio Bandung

Tidak bisa dipungkiri bahwa Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Bandung. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana permainan seru seperti roller coaster, bianglala, dan simulator. Selain itu, Trans Studio Bandung juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Itulah beberapa wisata dekat Trans Studio Bandung yang bisa menjadi pilihan liburan seru Anda. Liburan di Bandung memang tidak akan pernah membosankan karena selalu ada tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan selama liburan. Selamat berlibur di Kota Kembang!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *