Wisata Dekat Sunan Ampel: Menikmati Keindahan Sejarah dan Kebudayaan

Posted on

Bagi Anda yang mengunjungi Kota Surabaya, jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi wisata dekat Sunan Ampel. Sunan Ampel merupakan tokoh ulama yang sangat terkenal di Jawa Timur. Selain sebagai tempat ziarah, tempat ini juga memiliki keindahan sejarah dan kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata dekat Sunan Ampel yang bisa Anda kunjungi:

1. Masjid Agung Sunan Ampel

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid Agung Sunan Ampel. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Surabaya yang memiliki keunikan arsitektur yang khas. Masjid ini memiliki atap yang bercorak Cina dan Arab, serta memiliki ornamen-ornamen yang sangat menarik. Di dalam masjid juga terdapat makam Sunan Ampel yang menjadi tempat ziarah bagi umat Islam.

2. Museum Sunan Ampel

Tempat kedua yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Sunan Ampel. Museum ini berisi koleksi barang-barang peninggalan Sunan Ampel dan juga peninggalan sejarah Islam di Jawa Timur. Selain itu, di museum ini juga terdapat koleksi seni dan budaya Jawa Timur yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Explore the Best Tourist Attractions in Palangkaraya

3. Taman Sari Sunan Ampel

Tempat ketiga yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Sari Sunan Ampel. Taman ini merupakan tempat yang sangat indah dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Di taman ini terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Selain itu, di taman ini juga terdapat banyak area hijau yang bisa digunakan untuk piknik atau sekedar bersantai.

4. Pasar Ampel

Tempat keempat yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Ampel. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan, pakaian, hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Di pasar ini Anda bisa merasakan suasana pasar tradisional yang ramai dan juga bisa berbelanja dengan harga yang relatif murah.

5. Kampung Arab

Tempat kelima yang bisa Anda kunjungi adalah Kampung Arab. Kampung ini merupakan kampung yang dihuni oleh orang-orang keturunan Arab di Surabaya. Di kampung ini Anda bisa merasakan suasana keturunan Arab yang kental, mulai dari makanan, bahasa, hingga pakaian. Di kampung ini juga terdapat berbagai macam toko yang menjual barang-barang khas Arab.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Nepal: Menikmati Keindahan Himalaya yang Menakjubkan

6. Pantai Kenjeran

Tempat keenam yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Kenjeran. Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Di pantai ini terdapat berbagai macam wahana permainan air dan juga terdapat banyak kios yang menjual makanan dan minuman.

7. Goa Istana

Tempat ketujuh yang bisa Anda kunjungi adalah Goa Istana. Goa ini merupakan goa yang berada di bawah tanah dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di goa ini terdapat berbagai macam stalaktit dan stalagmit yang sangat indah untuk dilihat.

8. Candi Sanggar Agung

Tempat kedelapan yang bisa Anda kunjungi adalah Candi Sanggar Agung. Candi ini merupakan candi yang sangat tua dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat khas. Di candi ini terdapat banyak ornamen-ornamen yang sangat menarik dan juga terdapat patung-patung yang sangat indah untuk dilihat.

9. Museum Cheng Ho

Tempat kesembilan yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Cheng Ho. Museum ini berisi koleksi barang-barang peninggalan Cheng Ho dan juga peninggalan sejarah Tionghoa di Surabaya. Selain itu, di museum ini juga terdapat koleksi seni dan budaya Tionghoa yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Wisata Bali Pantai Pandawa: Keindahan yang Menakjubkan

10. Pemandian Air Panas Cangar

Tempat kesepuluh yang bisa Anda kunjungi adalah Pemandian Air Panas Cangar. Pemandian ini merupakan pemandian air panas yang sangat populer di daerah Surabaya. Di pemandian ini Anda bisa merasakan sensasi berendam di air panas dan juga bisa merasakan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Demikianlah beberapa tempat wisata dekat Sunan Ampel yang bisa Anda kunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, Anda akan bisa menikmati keindahan sejarah dan kebudayaan yang sangat khas di daerah Surabaya. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *