Wisata Dekat Stasiun Bangil: Tempat Wisata dengan Kemudahan Akses

Posted on

Stasiun Bangil merupakan salah satu stasiun kereta api yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kebanyakan orang hanya melewati stasiun ini untuk menuju destinasi mereka. Namun, siapa sangka bahwa di sekitar stasiun Bangil terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata dekat stasiun Bangil yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Wisata Belanja di Pasar Bangil

Bagi Anda yang suka berbelanja, Pasar Bangil bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam produk lokal seperti batik, kain, tas, dan aksesoris. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Pasuruan seperti nasi krawu dan sate kerang.

2. Wisata Alam di Taman Wisata Alam Gunung Banyak

Taman Wisata Alam Gunung Banyak adalah tempat wisata alam yang cocok untuk Anda yang suka berpetualang. Di sini, Anda bisa melakukan kegiatan hiking atau trekking menyusuri hutan dan bukit. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan segar di sini.

3. Wisata Sejarah di Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang merupakan tempat wisata religi yang terletak di Desa Bonang, Bangil. Sunan Bonang adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Di makam ini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata China

4. Wisata Edukasi di Museum Pendidikan Nasional

Museum Pendidikan Nasional terletak di Jalan Raya Bangil – Tretes, Kecamatan Beji, Pasuruan. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi alat-alat pendidikan dari zaman dahulu hingga sekarang. Selain itu, museum ini juga memiliki ruang edukasi yang bisa digunakan sebagai tempat belajar atau seminar.

5. Wisata Kuliner di Warung Nasi Kikil Bu Yati

Warung Nasi Kikil Bu Yati adalah tempat makan yang terkenal dengan nasi kikilnya yang lezat. Selain nasi kikil, Anda juga bisa mencoba berbagai jenis makanan lainnya seperti sate kerang, nasi bebek, dan mie ayam. Warung ini berlokasi di Jalan Raya Bangil – Tretes, Kecamatan Beji, Pasuruan.

6. Wisata Religi di Masjid Al-Hidayah

Masjid Al-Hidayah adalah salah satu masjid yang terletak di sekitar stasiun Bangil. Masjid ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan memiliki interior yang luas. Di sini, Anda bisa menikmati suasana keagamaan yang tenang dan khusyuk.

7. Wisata Air Terjun di Air Terjun Jatim Park 2

Air Terjun Jatim Park 2 adalah tempat wisata air terjun yang terletak di Batu, Malang. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan pemandangan alam yang indah.

8. Wisata Sejarah di Situs Arkeologi Candi Jawi

Situs Arkeologi Candi Jawi adalah tempat wisata sejarah yang terletak di Desa Jawi, Bangil. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa Kerajaan Majapahit. Di sini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

9. Wisata Belanja di Pasar Senggol Bangil

Pasar Senggol Bangil adalah tempat belanja yang terletak di pusat kota Bangil. Di sini, Anda bisa membeli berbagai macam produk lokal seperti batik, kain, tas, dan aksesoris. Selain itu, pasar ini juga memiliki berbagai macam kuliner khas Pasuruan yang lezat.

10. Wisata Alam di Taman Wisata Alam Baluran

Taman Wisata Alam Baluran adalah tempat wisata alam yang terletak di Situbondo, Jawa Timur. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan terjaga.

11. Wisata Religi di Makam Sunan Giri

Makam Sunan Giri adalah tempat wisata religi yang terletak di Desa Giri, Bangil. Sunan Giri adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Di makam ini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

12. Wisata Keluarga di Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah tempat wisata keluarga yang terletak di Kota Batu, Malang. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan dan pemandangan alam yang indah.

Wisata Lainnya:  Bumi Perkemahan dan Wisata Alam Desa Gema

13. Wisata Sejarah di Museum Trowulan

Museum Trowulan adalah tempat wisata sejarah yang terletak di Mojokerto, Jawa Timur. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi benda-benda sejarah dari zaman Kerajaan Majapahit.

14. Wisata Alam di Pantai Sempu

Pantai Sempu adalah tempat wisata alam yang terletak di Malang Selatan. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan jauh dari keramaian.

15. Wisata Religi di Makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel adalah tempat wisata religi yang terletak di Kota Surabaya. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Sunan Ampel adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Di makam ini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

16. Wisata Belanja di Pasar Turi Surabaya

Pasar Turi Surabaya adalah tempat belanja yang terletak di pusat kota Surabaya. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa membeli berbagai macam produk lokal seperti batik, kain, tas, dan aksesoris.

17. Wisata Alam di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah tempat wisata alam yang terletak di Jawa Timur. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan gunung api dan pemandangan alam yang indah.

18. Wisata Sejarah di Candi Penataran

Candi Penataran adalah tempat wisata sejarah yang terletak di Blitar, Jawa Timur. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa Kerajaan Singasari. Di sini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

19. Wisata Kuliner di Warung Tahu Telor Pak Joko

Warung Tahu Telor Pak Joko adalah tempat makan yang terkenal dengan tahu telornya yang lezat. Selain tahu telor, Anda juga bisa mencoba berbagai jenis makanan lainnya seperti sate kerang, nasi bebek, dan mie ayam. Warung ini berlokasi di Jalan Raya Bangil – Tretes, Kecamatan Beji, Pasuruan.

20. Wisata Religi di Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat adalah tempat wisata religi yang terletak di Desa Drajat, Bangil. Sunan Drajat adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Di makam ini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

Wisata Lainnya:  Wisata Budaya Adalah: Mengenal Keindahan Kebudayaan Indonesia

21. Wisata Alam di Taman Wisata Alam Kaliandra

Taman Wisata Alam Kaliandra adalah tempat wisata alam yang terletak di Desa Pandean, Prigen, Pasuruan. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam renang dan penginapan.

22. Wisata Sejarah di Candi Singosari

Candi Singosari adalah tempat wisata sejarah yang terletak di Malang. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa Kerajaan Singosari. Di sini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

23. Wisata Keluarga di Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah tempat wisata keluarga yang terletak di Kota Batu, Malang. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan dan pemandangan alam yang indah.

24. Wisata Alam di Coban Rondo

Coban Rondo adalah tempat wisata alam yang terletak di Kota Batu, Malang. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan pemandangan alam yang indah.

25. Wisata Religi di Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang adalah tempat wisata religi yang terletak di Desa Bonang, Bangil. Sunan Bonang adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Di makam ini, Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang khas dan menikmati suasana yang tenang.

26. Wisata Belanja di Pasar Besar Surabaya

Pasar Besar Surabaya adalah tempat belanja yang terletak di pusat kota Surabaya. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa membeli berbagai macam produk lokal seperti batik, kain, tas, dan aksesoris.

27. Wisata Alam di Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah tempat wisata alam yang terletak di Kota Batu, Malang. Meskipun berada di luar Kabupaten Pasuruan, tempat ini masih bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun Bangil. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan dan pemandangan alam yang indah.

28. Wisata Sejar

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *