Wisata Dander: Menikmati Keindahan Alam Indonesia

Posted on

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi adalah Wisata Dander. Wisata Dander terletak di Desa Dander, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Lokasi Wisata Dander

Wisata Dander terletak sekitar 20 km dari pusat kota Surabaya. Anda dapat mengaksesnya melalui Jalan Raya Dander. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kendaraan umum seperti angkutan kota atau bus.

Keindahan Wisata Dander

Wisata Dander menawarkan keindahan alam yang mempesona. Anda dapat menikmati keindahan alam seperti air terjun, hutan, dan bukit. Selain itu, terdapat juga spot foto yang cantik untuk diabadikan.

Salah satu objek wisata yang paling populer di Wisata Dander adalah air terjun. Air terjun di Wisata Dander memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Anda dapat berenang di bawah air terjun yang segar dan menyejukkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Grand Wisata Bekasi: Menikmati Liburan Seru di Kota Bekasi

Di Wisata Dander juga terdapat hutan yang asri dan hijau. Anda dapat berjalan-jalan di tengah hutan dan menikmati udara segar yang bersih. Selain itu, Anda juga dapat bersepeda di sekitar hutan.

Wisata Dander juga memiliki bukit yang menawarkan pemandangan indah. Anda dapat naik ke puncak bukit dan menikmati pemandangan kota Surabaya dari atas.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Dander

Wisata Dander tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Wisata Dander antara lain:

  1. Menikmati keindahan air terjun
  2. Berenang di bawah air terjun
  3. Berjalan-jalan di tengah hutan
  4. Bersepeda di sekitar hutan
  5. Mendaki bukit dan menikmati pemandangan kota Surabaya
  6. Berkemah di sekitar hutan
  7. Menikmati kuliner khas Surabaya di warung makan sekitar Wisata Dander
  8. Membeli oleh-oleh khas Surabaya di toko-toko di sekitar Wisata Dander

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Dander

Harga tiket masuk ke Wisata Dander adalah sekitar Rp 10.000 per orang. Jam buka Wisata Dander adalah dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

Wisata Lainnya:  Explore the Thrill of Jungle Toon Waterpark: A Must-Visit Destination for Adventure Enthusiasts

Bagaimana Menuju Wisata Dander

Untuk menuju ke Wisata Dander, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkutan kota atau bus. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jalan Raya Dander. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkutan kota atau bus dan turun di halte Dander.

Penginapan di Dekat Wisata Dander

Jika Anda ingin menginap di dekat Wisata Dander, Anda dapat mencari penginapan di sekitar area Wisata Dander. Beberapa penginapan yang terletak di dekat Wisata Dander antara lain:

  1. Guest House Rame-Rame
  2. Zen Rooms Basic near Waru Station
  3. RedDoorz near Juanda Airport 2
  4. Grand Surabaya Hotel
  5. Favehotel Rungkut Surabaya

Keamanan di Wisata Dander

Wisata Dander terbilang cukup aman untuk dikunjungi. Namun, sebagai wisatawan, Anda tetap harus berhati-hati dan menjaga barang-barang berharga Anda.

Kesimpulan

Wisata Dander adalah tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia. Wisata Dander menawarkan keindahan alam seperti air terjun, hutan, dan bukit yang memukau. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Wisata Dander. Harga tiket masuk ke Wisata Dander terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Jangan lupa untuk mencari penginapan di dekat Wisata Dander agar Anda dapat menikmati keindahan alamnya secara maksimal.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *