Wisata Curug di Semarang: Keindahan Alam yang Menawan

Posted on

Semarang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu keindahan alam yang tak boleh dilewatkan adalah wisata curug di Semarang. Curug atau air terjun merupakan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Semarang sendiri terdapat beberapa air terjun yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

1. Curug Lawe

Curug Lawe terletak di Dusun Kebonsari, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Lokasi Curug Lawe cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Selain itu, di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan warung makan.

2. Curug Gedhe

Curug Gedhe terletak di Dusun Plumbungan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan mempunyai kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

3. Curug Benowo

Curug Benowo terletak di Desa Karangjati, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Lokasi Curug Benowo cukup tersembunyi dan agak sulit untuk dijangkau. Namun, pemandangan yang ditawarkan cukup memuaskan dan suasana yang tenang membuat pengunjung merasa nyaman.

4. Curug Lawang Sewu

Curug Lawang Sewu terletak di Dusun Karangtengah, Desa Karanganyar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

5. Curug Banyunibo

Curug Banyunibo terletak di Dusun Karangtengah, Desa Karanganyar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Wisata Punclut Dago Bandung, Destinasi Wisata Eksotis di Jawa Barat

6. Curug Cipendok

Curug Cipendok terletak di Dusun Plosorejo, Desa Sirahan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

7. Curug Candi Mendut

Curug Candi Mendut terletak di Dusun Gebangsari, Desa Ngablak, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Candi Mendut cukup strategis karena berada di dekat Candi Mendut. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

8. Curug Sewu

Curug Sewu terletak di Dusun Bakalan, Desa Sumowono, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

9. Curug Ayu

Curug Ayu terletak di Dusun Gintungan, Desa Jambu, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

10. Curug Kedung Celeng

Curug Kedung Celeng terletak di Dusun Karangsari, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Lokasi Curug Kedung Celeng cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan warung makan.

11. Curug Cimahi

Curug Cimahi terletak di Dusun Candi, Desa Cepit, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

12. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet terletak di Dusun Surodamar, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Eropa Timur

13. Curug Cikawari

Curug Cikawari terletak di Dusun Candi, Desa Cepit, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

14. Curug Kedung Jati

Curug Kedung Jati terletak di Dusun Purwodadi, Desa Sumowono, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

15. Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak di Dusun Plumbungan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

16. Curug Ngandong

Curug Ngandong terletak di Dusun Ngandong, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

17. Curug Gajah Mungkur

Curug Gajah Mungkur terletak di Dusun Candi, Desa Cepit, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

18. Curug Sibedug

Curug Sibedug terletak di Dusun Sibedug, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Sibedug cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan warung makan.

19. Curug Gomblang

Curug Gomblang terletak di Dusun Gomblang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Gomblang cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Pengembangan Wisata: Meningkatkan Potensi Ekonomi Lokal

20. Curug Tempuran

Curug Tempuran terletak di Dusun Tempuran, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Tempuran cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

21. Curug Kalisuci

Curug Kalisuci terletak di Dusun Kalisuci, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Kalisuci cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

22. Curug Jomblang

Curug Jomblang terletak di Dusun Jomblang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Jomblang cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

23. Curug Kedung Jambu

Curug Kedung Jambu terletak di Dusun Kedung Jambu, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup luas. Lokasi Curug Kedung Jambu cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

24. Curug Watu Lawang

Curug Watu Lawang terletak di Dusun Watu Lawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Watu Lawang cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir.

25. Curug Lopak

Curug Lopak terletak di Dusun Lopak, Desa Ngadirejo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Lokasi Curug Lopak cukup strategis karena berada di

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *