Wisata Coban Goa Jalmo: Menikmati Keindahan Alam di Malang

Posted on

Malang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Selain terkenal dengan wisata sejarah dan kuliner, Malang juga memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Coban Goa Jalmo, sebuah air terjun yang berlokasi di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Coban Goa Jalmo: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Coban Goa Jalmo merupakan salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Malang. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat goa-goa yang dapat dijelajahi oleh pengunjung.

Untuk mencapai lokasi Coban Goa Jalmo, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Malang. Namun, perjalanan yang cukup jauh ini akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di Coban Goa Jalmo.

Wisata Lainnya:  Wisata Ujung Batu Rokan Hulu - Menikmati Keindahan Alam Sumatera Barat

Menikmati Keindahan Air Terjun Coban Goa Jalmo

Setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh, Anda akan sampai di lokasi Coban Goa Jalmo. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Air terjun ini terlihat sangat indah dengan air yang jernih dan bebatuan di sekitarnya yang menambah keindahan alamnya.

Tak hanya menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat bermain air di sekitar area air terjun. Namun, disarankan untuk berhati-hati karena batu-batu di sekitar air terjun cukup licin dan berbahaya.

Menjelajahi Goa-Goa di Sekitar Coban Goa Jalmo

Di sekitar area Coban Goa Jalmo, terdapat beberapa goa yang dapat dijelajahi oleh pengunjung. Goa-goa ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan stalaktit dan stalakmit yang berbentuk unik. Namun, untuk menjelajahi goa-goa ini, pengunjung harus membawa penerangan yang cukup karena di dalam goa sangat gelap.

Disarankan untuk menggunakan sepatu yang nyaman dan anti-slip saat menjelajahi goa-goa di sekitar Coban Goa Jalmo. Selain itu, jangan lupa membawa air minum dan makanan ringan karena perjalanan di dalam goa dapat memakan waktu yang cukup lama.

Wisata Lainnya:  Wisata Danau Sunter - Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota Jakarta

Fasilitas di Sekitar Coban Goa Jalmo

Di sekitar Coban Goa Jalmo, terdapat beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Parkir kendaraan
  • Toilet
  • Warung makanan dan minuman
  • Area berkemah

Untuk area berkemah, pengunjung harus membawa tenda sendiri. Namun, area berkemah di sekitar Coban Goa Jalmo cukup luas dan cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

Tips Berkunjung ke Coban Goa Jalmo

Untuk membuat perjalanan ke Coban Goa Jalmo lebih menyenangkan, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Beberapa tips tersebut antara lain:

  • Bawa pakaian ganti dan handuk
  • Bawa penerangan yang cukup untuk menjelajahi goa-goa di sekitar Coban Goa Jalmo
  • Bawa air minum dan makanan ringan
  • Bawa obat-obatan pribadi jika diperlukan
  • Gunakan sepatu yang nyaman dan anti-slip
  • Ikuti petunjuk dan aturan yang ada di sekitar Coban Goa Jalmo

Kesimpulan

Coban Goa Jalmo merupakan salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Malang. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat goa-goa yang dapat dijelajahi oleh pengunjung. Dengan melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Malang, Anda akan sampai di lokasi Coban Goa Jalmo dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *