Wisata Cicurug Sukabumi: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Wisata Cicurug Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri. Terletak di tengah kota Sukabumi, wisata ini menawarkan berbagai macam objek wisata yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Dari wisata alam hingga wisata kuliner, semuanya tersedia di Cicurug Sukabumi.

Wisata Alam di Cicurug Sukabumi

Berbagai macam wisata alam dapat dinikmati di Cicurug Sukabumi. Salah satu objek wisata yang paling terkenal adalah Curug Cimarinjung. Curug Cimarinjung merupakan air terjun yang sangat indah dengan ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini diapit oleh dua tebing batu yang menjulang tinggi.

Selain Curug Cimarinjung, ada juga wisata alam lainnya seperti Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan Pantai Citepus. Taman Nasional Gunung Halimun Salak menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri dengan berbagai macam flora dan fauna yang hidup di sana. Sedangkan Pantai Citepus menawarkan pemandangan laut yang indah dengan ombak yang cukup besar untuk berselancar.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Mijen Semarang

Wisata Kuliner di Cicurug Sukabumi

Tidak hanya wisata alam, Cicurug Sukabumi juga menawarkan wisata kuliner yang lezat. Salah satu makanan khas yang harus dicoba adalah nasi liwet Cicurug. Nasi liwet Cicurug disajikan dengan lauk ayam atau ikan yang dimasak dengan rempah-rempah khas daerah Sukabumi.

Selain nasi liwet, masih banyak makanan khas lainnya seperti sate maranggi, peuyeum, dan keripik tempe. Semua makanan khas ini dapat ditemukan di berbagai warung makan di Cicurug Sukabumi.

Akomodasi di Cicurug Sukabumi

Untuk penginapan, Cicurug Sukabumi menawarkan berbagai macam akomodasi yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari penginapan yang murah hingga hotel bintang 5, semua tersedia di Cicurug Sukabumi.

Beberapa hotel yang dapat menjadi pilihan di Cicurug Sukabumi antara lain Hotel Santika, Horison Hotel, dan Hotel Surya Indah. Semua hotel ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang memuaskan.

Aksesibilitas ke Cicurug Sukabumi

Cicurug Sukabumi dapat diakses dengan berbagai macam kendaraan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Cicurug Sukabumi dapat dijangkau dengan melewati jalan Tol Jagorawi. Jika menggunakan transportasi umum, terdapat banyak angkutan umum yang dapat digunakan dari berbagai kota di sekitar Sukabumi.

Wisata Lainnya:  PT Taman Wisata Jogja: Wisata Keluarga Terbaik di Yogyakarta

Kesimpulan

Wisata Cicurug Sukabumi menawarkan keindahan alam yang masih asri dan wisata kuliner yang lezat. Selain itu, Cicurug Sukabumi juga menawarkan berbagai macam akomodasi yang cocok untuk semua kalangan. Dengan aksesibilitas yang mudah, Cicurug Sukabumi dapat menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *