Wisata Bukit Mas Surabaya: Menikmati Keindahan Kota dari Ketinggian

Posted on

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan banyak tempat wisata menarik. Salah satunya adalah Wisata Bukit Mas Surabaya yang terletak di Jalan Bukit Mas Raya, Karangpilang, Surabaya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk menikmati keindahan kota Surabaya dari ketinggian.

Keindahan Wisata Bukit Mas Surabaya

Wisata Bukit Mas Surabaya menawarkan pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan kota Surabaya yang sangat memukau. Anda juga bisa melihat gedung-gedung tinggi yang menjadi ikon kota Surabaya seperti Gedung Grahadi, Monumen Jalesveva Jayamahe, dan Masjid Cheng Ho.

Tak hanya itu, di Wisata Bukit Mas Surabaya juga terdapat taman yang sangat asri dan indah. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat duduk, tempat bermain anak-anak, jogging track, dan fasilitas olahraga lainnya. Anda juga bisa menikmati bunga-bunga yang berwarna-warni di taman ini.

Wisata Lainnya:  Perbedaan Paspor Kerja dan Wisata

Cara Menuju Wisata Bukit Mas Surabaya

Wisata Bukit Mas Surabaya dapat dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus kota dengan rute Terminal Purabaya – Terminal Rungkut dan turun di Jalan Bukit Mas Raya. Setelah itu, Anda bisa berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Wisata Bukit Mas Surabaya.

Jika Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan aplikasi map seperti Google Maps untuk memudahkan mencari lokasinya. Di dalam area Wisata Bukit Mas Surabaya terdapat area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan Anda.

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Bukit Mas Surabaya

Tiket masuk ke Wisata Bukit Mas Surabaya sangat terjangkau, yakni sekitar Rp.5.000,- per orang. Selain itu, di dalam area wisata terdapat kios-kios yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Wisata Bukit Mas Surabaya buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. Namun, jika Anda ingin menikmati pemandangan kota Surabaya di malam hari, Anda bisa datang pada hari Sabtu dan Minggu, karena Wisata Bukit Mas Surabaya buka hingga pukul 22.00 malam di hari tersebut.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Cilacap

Keamanan dan Kenyamanan di Wisata Bukit Mas Surabaya

Wisata Bukit Mas Surabaya sangat terjaga keamanannya. Di dalam area wisata terdapat petugas keamanan yang siap membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, di dalam area wisata juga terdapat CCTV yang dipantau oleh petugas keamanan.

Untuk kenyamanan pengunjung, di Wisata Bukit Mas Surabaya terdapat toilet umum yang bersih dan nyaman. Selain itu, di dalam area wisata terdapat banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kota Surabaya dari ketinggian.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan di Wisata Bukit Mas Surabaya

Agar pengunjung dapat menikmati keindahan Wisata Bukit Mas Surabaya dengan nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan merusak fasilitas yang ada di dalam area wisata
  • Jangan berteriak atau mengganggu pengunjung lain
  • Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai
  • Patuhi aturan yang berlaku di dalam area wisata

Tempat Wisata Lainnya di Surabaya

Surabaya memiliki banyak tempat wisata menarik selain Wisata Bukit Mas Surabaya. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

  • Kebun Binatang Surabaya
  • Kota Tua Surabaya
  • Tugu Pahlawan
  • Museum Sampoerna
  • Monumen Kapal Selam
  • Masjid Nasional Al-Akbar
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Sijunjung: Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan

Kesimpulan

Wisata Bukit Mas Surabaya adalah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dari sini, Anda bisa menikmati keindahan kota Surabaya dari ketinggian. Selain itu, di dalam area wisata terdapat taman yang sangat asri dan indah. Jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal yang harus diperhatikan agar Anda dapat menikmati keindahan Wisata Bukit Mas Surabaya dengan nyaman dan aman.

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Kebun Binatang Surabaya, Kota Tua Surabaya, Tugu Pahlawan, dan Masjid Nasional Al-Akbar untuk melengkapi pengalaman wisata Anda di kota Surabaya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *