Wisata Bukit Luwih: Destinasi Wisata Asik di Kabupaten Bandung

Posted on

Wisata Bukit Luwih adalah salah satu destinasi wisata yang sangat asik dan menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini terletak di kawasan pegunungan yang indah dan asri, sehingga memberikan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.

Keindahan Wisata Bukit Luwih

Wisata Bukit Luwih menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan yang sangat memukau, seperti hamparan sawah, perbukitan hijau, dan pegunungan yang menjulang tinggi.

Tak hanya itu, di Wisata Bukit Luwih juga terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable, seperti gazebo, rumah pohon, dan jembatan gantung. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera saat berkunjung ke sini.

Wisata Lainnya:  Ranca Upas: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bandung

Fasilitas yang Tersedia

Wisata Bukit Luwih memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Di sini terdapat toilet, mushola, dan area parkir yang luas. Selain itu, terdapat juga warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Bukit Luwih. Salah satunya adalah trekking atau hiking di sekitar bukit. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau sambil berolahraga.

Di sini juga terdapat flying fox, ATV, dan panahan, yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sunset atau sunrise yang sangat indah dari atas bukit.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk ke Wisata Bukit Luwih cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 per orang. Sedangkan untuk jam buka, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Menuju ke Wisata Bukit Luwih

Untuk menuju ke Wisata Bukit Luwih, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari Kota Bandung, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum jurusan Cileunyi dan turun di Jalan Raya Padasuka. Setelah itu, pengunjung dapat menggunakan ojek atau trekking menuju ke Bukit Luwih.

Wisata Lainnya:  BMT Ustadz Erwandi Kota Wisata: Solusi Keuangan Syariah Terbaik

Akomodasi Terdekat

Jika ingin menginap di sekitar Wisata Bukit Luwih, terdapat beberapa akomodasi terdekat yang bisa dipilih. Beberapa di antaranya adalah villa, homestay, dan hotel yang berlokasi di sekitar kawasan pegunungan Bandung.

Rekomendasi Wisata Lain di Sekitar Bukit Luwih

Jika ingin mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Bukit Luwih, ada beberapa pilihan yang bisa dipilih. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Bandung. Di sini pengunjung dapat melihat danau biru kehijauan yang sangat indah, serta hamparan pegunungan yang hijau.

2. Ranca Upas

Ranca Upas adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di sekitar Kawah Putih Ciwidey. Di sini terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berkuda, bersepeda, dan bermain permainan tradisional.

3. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah taman hiburan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini terdapat banyak wahana permainan yang sangat seru dan menarik, serta spot foto yang instagramable.

Wisata Lainnya:  7 Rekomendasi Tempat Wisata di Temanggung yang Populer

Kesimpulan

Wisata Bukit Luwih adalah salah satu destinasi wisata yang sangat asik dan menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Bandung. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau, serta melakukan banyak aktivitas yang seru dan menarik. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini saat liburan tiba.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *