Wisata Bukit Kelam: Menikmati Keindahan Alam di Kabupaten Aceh Tenggara

Posted on

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Kelam

Wisata Bukit Kelam adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Bukit Kelam memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan yang menakjubkan. Dari puncak Bukit Kelam, kita bisa melihat keindahan hamparan hijau perbukitan yang menyejukkan mata.

Bukit Kelam juga memiliki banyak spot foto yang instagramable seperti Taman Bunga, Rumah Hobbit, Kebun Strawberry, dan lain-lain. Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Kelam untuk menikmati keindahan alam dan berfoto di tempat-tempat tersebut.

Akomodasi dan Fasilitas di Bukit Kelam

Bagi yang ingin menginap, Bukit Kelam menyediakan berbagai jenis akomodasi seperti hotel, homestay, dan villa dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Bukit Kelam juga memiliki berbagai fasilitas seperti restoran, warung makan, toko oleh-oleh, dan toilet yang bersih dan terawat.

Wisata Lainnya:  Cibubur Wisata – The Perfect Destination for a Relaxing Getaway

Untuk masuk ke area wisata Bukit Kelam, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000,- untuk dewasa dan Rp5.000,- untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa sepeda motor atau mobil di sekitar Bukit Kelam dengan harga yang terjangkau.

Keindahan Alam di Sekitar Bukit Kelam

Tak hanya Bukit Kelam, di sekitar area wisata juga terdapat beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Danau Ranau, yang terletak sekitar 30 km dari Bukit Kelam. Danau Ranau memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang jernih dan pemandangan perbukitan yang hijau.

Selain itu, di sekitar Bukit Kelam juga terdapat Air Terjun Lepoh dan Air Terjun Tangga yang memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik. Air Terjun Lepoh terletak sekitar 10 km dari Bukit Kelam, sedangkan Air Terjun Tangga terletak sekitar 20 km.

Transportasi dan Akses menuju Bukit Kelam

Untuk menuju ke Bukit Kelam, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Dari Kota Banda Aceh, Bukit Kelam bisa ditempuh dengan waktu sekitar 6 jam perjalanan.

Wisata Lainnya:  Wana Wisata Jayagiri - Tempat Wisata Alam di Bandung yang Menyegarkan

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, rute yang bisa ditempuh adalah dari Kota Banda Aceh menuju Kabupaten Aceh Tenggara dengan jarak sekitar 400 km. Setelah sampai di Kabupaten Aceh Tenggara, pengunjung bisa mengikuti petunjuk arah menuju Bukit Kelam.

Kesimpulan

Wisata Bukit Kelam adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam dan fotografi. Keindahan alam yang ditawarkan Bukit Kelam membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Selain itu, di sekitar Bukit Kelam juga terdapat objek wisata yang tak kalah menarik seperti Danau Ranau dan Air Terjun Lepoh.

Bagi yang ingin berkunjung ke Bukit Kelam, akses dan transportasi ke sana sudah cukup mudah. Selain itu, Bukit Kelam juga menyediakan berbagai jenis akomodasi dan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *