Wisata Bukit Bangkirai: Pesona Alam Kalimantan Timur

Posted on

Wisata Bukit Bangkirai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kalimantan Timur. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang memesona dengan hutan yang lebat dan pemandangan yang menakjubkan.

Keunikan Wisata Bukit Bangkirai

Wisata Bukit Bangkirai memiliki banyak keunikan yang tidak bisa ditemukan di tempat wisata lainnya. Salah satunya adalah jembatan gantung yang terkenal dengan nama “Canopy Bridge”. Jembatan ini terbuat dari kayu dan memiliki panjang sekitar 64 meter dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Dari atas jembatan ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan yang indah.

Tidak hanya itu, Wisata Bukit Bangkirai juga memiliki hutan yang lebat dengan berbagai macam flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan seperti pohon meranti, jelutung, dan ramin. Selain itu, ada juga beberapa jenis binatang yang hidup di dalam hutan seperti monyet, burung hantu, dan kancil.

Wisata Lainnya:  Museum Fatahillah: Membawa Kembali Kenangan Indah Kota Tua Jakarta

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Bukit Bangkirai

Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Bukit Bangkirai. Salah satunya adalah trekking di dalam hutan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan di dalam hutan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dari atas Canopy Bridge.

Bagi pengunjung yang suka dengan olahraga ekstrem, Wisata Bukit Bangkirai juga menyediakan fasilitas flying fox. Flying fox ini memiliki panjang sekitar 200 meter dan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Dari atas flying fox, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan yang indah sambil merasakan sensasi terbang di udara.

Fasilitas di Wisata Bukit Bangkirai

Wisata Bukit Bangkirai juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai fasilitas seperti area parkir, toilet, warung makan, dan tempat istirahat.

Selain itu, di Wisata Bukit Bangkirai juga terdapat beberapa penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di sini. Pengunjung dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Wisata Lainnya:  Daftar Online RS Hermina Grand Wisata

Cara Menuju Wisata Bukit Bangkirai

Untuk menuju Wisata Bukit Bangkirai, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Samarinda – Balikpapan dan keluar di pintu tol Bangkirai. Setelah itu, pengunjung dapat mengikuti jalan menuju Wisata Bukit Bangkirai.

Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik bus atau travel dari Samarinda atau Balikpapan. Setelah sampai di pintu tol Bangkirai, pengunjung dapat menggunakan ojek atau taksi untuk menuju Wisata Bukit Bangkirai.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bangkirai

Untuk masuk ke dalam Wisata Bukit Bangkirai, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah sekitar Rp 50.000,- sedangkan harga tiket masuk untuk anak-anak adalah sekitar Rp 30.000,-. Harga tiket masuk ini sudah termasuk akses ke Canopy Bridge dan fasilitas lainnya di dalam wisata.

Kesimpulan

Wisata Bukit Bangkirai adalah salah satu destinasi wisata alam yang indah dan menarik di Kalimantan Timur. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan di dalam hutan atau merasakan sensasi terbang di udara dengan flying fox. Wisata Bukit Bangkirai juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung seperti area parkir, toilet, warung makan, dan tempat istirahat.

Wisata Lainnya:  Wisata Ronggojalu: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur dan menikmati keindahan alam Kalimantan Timur, Wisata Bukit Bangkirai adalah salah satu pilihan yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *