Wisata Boyolali Menara Eiffel: Menikmati Keindahan Paris Tengah Jawa

Posted on

Jika Anda ingin merasakan sensasi berada di Paris tanpa harus ke luar negeri, maka wisata Boyolali Menara Eiffel bisa menjadi alternatif yang menarik. Tidak perlu jauh-jauh ke Prancis, karena Menara Eiffel di Boyolali ini sudah sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Tengah.

Sejarah Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali pertama kali dibangun pada tahun 2001 oleh seorang pengusaha bernama Bambang Sukarno. Inspirasi pembangunan Menara Eiffel ini didapatkannya ketika sedang berkunjung ke Paris dan melihat Menara Eiffel yang sangat indah di sana.

Dengan semangat yang tinggi, Bambang Sukarno kemudian memutuskan untuk membangun replika Menara Eiffel di Boyolali dengan tinggi mencapai 45 meter. Proses pembangunan memakan waktu selama 6 bulan dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Namun, usaha keras Bambang Sukarno akhirnya terbayar ketika Menara Eiffel Boyolali resmi dibuka untuk umum pada bulan Agustus 2001 dan langsung menjadi daya tarik wisata yang sangat populer.

Fasilitas Wisata Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang lengkap. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana seperti:

  • Roller coaster
  • Flying fox
  • Bungee jumping
  • Trampoline
  • Water boom

Selain itu, di sekitar Menara Eiffel Boyolali juga tersedia banyak tempat makan dan souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. Ada juga area parkir yang luas dan aman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk meninggalkan kendaraan mereka.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Pemandian di Binjai: Menenangkan Pikiran dan Tubuh

Harga Tiket Masuk Menara Eiffel Boyolali

Harga tiket masuk Menara Eiffel Boyolali cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000,- per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas Menara Eiffel Boyolali dan juga menikmati berbagai wahana yang ada di sekitarnya.

Jika Anda ingin menikmati semua fasilitas yang ada di Menara Eiffel Boyolali, maka Anda bisa membeli paket tiket yang lebih lengkap dengan harga sekitar Rp 100.000,- per orang.

Jam Buka Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, ada juga acara khusus yang diadakan di malam hari, seperti konser musik atau pertunjukan laser yang sangat menarik untuk ditonton.

Cara Menuju Menara Eiffel Boyolali

Jika Anda berasal dari kota Solo, maka Anda bisa naik bus atau angkutan kota jurusan Solo-Boyolali dan turun di Terminal Boyolali. Dari terminal, Anda bisa naik angkutan kota atau ojek menuju lokasi Menara Eiffel Boyolali yang berada di Jalan Raya Karanglo Kidul, Boyolali.

Jika Anda berasal dari kota Semarang, maka Anda bisa naik bus atau kereta api jurusan Semarang-Solo dan turun di Stasiun Balapan Solo. Dari stasiun, Anda bisa naik angkutan kota atau taksi menuju Terminal Tirtonadi dan kemudian naik bus atau angkutan kota jurusan Solo-Boyolali dan turun di Terminal Boyolali.

Keindahan Pemandangan Dari Atas Menara Eiffel Boyolali

Salah satu daya tarik utama Menara Eiffel Boyolali adalah pemandangan yang indah dari atas menara. Dari atas Menara Eiffel Boyolali, Anda bisa melihat keindahan alam Jawa Tengah yang sangat memukau.

Wisata Lainnya:  Wisata Ramang Ramang Makassar: Pesona Keindahan Alam yang Mengagumkan

Anda bisa melihat hamparan sawah yang hijau, perbukitan yang indah, dan kota Boyolali yang ramai. Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang lebih romantis, maka Anda bisa datang saat malam hari dan melihat kota Boyolali yang indah dengan lampu-lampu yang berkelap-kelip.

Menikmati Berbagai Wahana di Menara Eiffel Boyolali

Selain menikmati pemandangan yang indah dari atas menara, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di sekitar Menara Eiffel Boyolali. Ada wahana roller coaster yang sangat menegangkan, flying fox yang mengasyikkan, dan bungee jumping yang sangat menantang.

Tidak hanya itu, di Menara Eiffel Boyolali juga tersedia berbagai macam wahana air seperti kolam renang dan water boom yang sangat menyenangkan. Dengan berbagai macam wahana yang tersedia, pengunjung pasti tidak akan pernah merasa bosan saat berada di Menara Eiffel Boyolali.

Menikmati Kuliner Khas Boyolali

Setelah puas menikmati berbagai wahana di Menara Eiffel Boyolali, pengunjung juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Boyolali yang tersedia di sekitar lokasi wisata. Ada banyak sekali makanan dan minuman yang bisa dicoba, seperti:

  • Sate kambing
  • Soto triwindu
  • Bakmi Jowo
  • Wedang uwuh
  • Es dawet ayu

Semua makanan dan minuman ini memiliki cita rasa yang khas dan pasti akan memanjakan lidah Anda. Jangan lupa untuk mencoba semua kuliner khas Boyolali yang tersedia di sekitar lokasi wisata, karena semuanya sangat lezat dan menggugah selera.

Menara Eiffel Boyolali: Tempat Wisata Seru Untuk Keluarga

Menara Eiffel Boyolali adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang sangat menyenangkan dan juga menikmati pemandangan yang indah dari atas menara.

Wisata Lainnya:  Wisata Anyer Terbaru: Destinasi Liburan yang Menarik di Banten

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi wisata juga tersedia banyak tempat makan yang lezat dan souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. Jadi, jangan ragu untuk membawa keluarga Anda ke Menara Eiffel Boyolali, karena pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Menara Eiffel Boyolali: Tempat Wisata Romantis Untuk Pasangan

Menara Eiffel Boyolali juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh pasangan yang ingin merasakan sensasi romantis. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas menara dan juga menikmati berbagai wahana yang sangat menyenangkan.

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi wisata juga tersedia banyak tempat makan yang romantis dan cocok untuk candle light dinner. Jadi, jika Anda ingin merayakan momen istimewa bersama pasangan, maka Menara Eiffel Boyolali adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Menara Eiffel Boyolali adalah destinasi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas menara, menikmati berbagai wahana yang sangat menyenangkan, dan juga mencoba berbagai kuliner khas Boyolali yang lezat.

Untuk harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai fasilitas wisata yang lengkap, Menara Eiffel Boyolali pasti akan menjadi tempat wisata yang sangat populer di Jawa Tengah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Menara Eiffel Boyolali dan merasakan sensasi berada di Paris tengah Jawa.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *