Wisata Baru di Bangko Merangin: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Barat

Posted on

Bangko Merangin merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Meskipun kota ini terbilang kecil, namun kota ini memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata-wisata baru di Bangko Merangin semakin berkembang dan menarik perhatian para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Sumatera Barat, berikut adalah beberapa wisata baru di Bangko Merangin yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Lempur

Salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Lempur. Air Terjun Lempur terletak di Desa Lempur, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Air Terjun Lempur memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Lempur, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Air Terjun Lempur. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda berada di sini.

2. Pantai Nipah

Pantai Nipah merupakan salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai Nipah terletak di Desa Nipah, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Pantai Nipah seperti berenang, snorkeling, atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Bangko Merangin yang tersedia di sekitar Pantai Nipah.

3. Danau Dendam Tak Sudah

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang wajib dikunjungi adalah Danau Dendam Tak Sudah. Danau ini terletak di Desa Sungai Asam, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Danau Dendam Tak Sudah memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Danau Dendam Tak Sudah seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa membawa bekal dan perlengkapan yang cukup karena di sekitar Danau Dendam Tak Sudah belum terdapat fasilitas yang lengkap.

Wisata Lainnya:  Richeese Factory Grand Wisata: Tempat Makan Seru dan Nikmat di Bekasi

4. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Air Liki, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Bukit Tinggi memiliki ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Anda bisa mendaki Bukit Tinggi untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah sekitar Bangko Merangin. Di puncak Bukit Tinggi, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dengan hamparan hutan yang hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi.

5. Air Terjun Empat Lawang

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Empat Lawang. Air Terjun Empat Lawang terletak di Desa Lubuk Kempas, Kecamatan Bangko Tengah, Kabupaten Merangin. Air Terjun Empat Lawang memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Empat Lawang, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Air Terjun Empat Lawang. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda berada di sini.

6. Pulau Meranti

Pulau Meranti merupakan salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Pulau Meranti terletak di Teluk Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Pulau ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau Meranti seperti berenang, snorkeling, atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Bangko Merangin yang tersedia di sekitar Pulau Meranti.

7. Air Terjun Batu Kursi

Air Terjun Batu Kursi merupakan salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Batu Kursi terletak di Desa Batu Kursi, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Air Terjun Batu Kursi memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Batu Kursi, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Air Terjun Batu Kursi. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda berada di sini.

8. Danau Biru

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang wajib dikunjungi adalah Danau Biru. Danau ini terletak di Desa Beringin, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Danau Biru memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Wisata Lainnya:  Menikmati Serunya Wisata Di Los Angeles

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Danau Biru seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa membawa bekal dan perlengkapan yang cukup karena di sekitar Danau Biru belum terdapat fasilitas yang lengkap.

9. Bukit Pungkut

Bukit Pungkut merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Pungkut, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Bukit Pungkut memiliki ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Anda bisa mendaki Bukit Pungkut untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah sekitar Bangko Merangin. Di puncak Bukit Pungkut, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dengan hamparan hutan yang hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi.

10. Air Terjun Tanjung

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Tanjung. Air Terjun Tanjung terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Air Terjun Tanjung memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Tanjung, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Air Terjun Tanjung. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda berada di sini.

11. Danau Kerinci

Danau Kerinci merupakan salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Danau Kerinci terletak di Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Danau ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Danau Kerinci seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa membawa bekal dan perlengkapan yang cukup karena di sekitar Danau Kerinci belum terdapat fasilitas yang lengkap.

12. Bukit Agung

Bukit Agung merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Air Liki, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Bukit Agung memiliki ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Anda bisa mendaki Bukit Agung untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah sekitar Bangko Merangin. Di puncak Bukit Agung, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dengan hamparan hutan yang hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi.

Wisata Lainnya:  Wisata di Binjai: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

13. Air Terjun Batu Burok

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Batu Burok. Air Terjun Batu Burok terletak di Desa Lubuk Kempas, Kecamatan Bangko Tengah, Kabupaten Merangin. Air Terjun Batu Burok memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Batu Burok, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Air Terjun Batu Burok. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen Anda berada di sini.

14. Danau Maninjau

Danau Maninjau merupakan salah satu wisata baru di Bangko Merangin yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Danau Maninjau terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang berjarak sekitar 130 km dari Bangko Merangin. Danau ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Danau Maninjau seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Sumatera Barat yang tersedia di sekitar Danau Maninjau.

15. Bukit Jago

Bukit Jago merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Air Liki, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Bukit Jago memiliki ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Anda bisa mendaki Bukit Jago untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah sekitar Bangko Merangin. Di puncak Bukit Jago, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dengan hamparan hutan yang hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi.

16. Air Terjun Tinggi

Wisata baru di Bangko Merangin lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Tinggi. Air Terjun Tinggi terletak di Desa Lubuk Kempas, Kecamatan Bangko Tengah, Kabupaten Merangin. Air Terjun Tinggi memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Untuk mencapai Air Terjun Tinggi, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang luar

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *