Wisata Babat: Keindahan Alam yang Belum Tergarap

Posted on

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau. Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang sudah dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Namun, ada satu tempat wisata yang belum begitu terkenal yaitu Wisata Babat.

Apa itu Wisata Babat?

Wisata Babat adalah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini masih sangat alami dan belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun, keindahan alamnya sangat memukau dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Apa yang Menarik di Wisata Babat?

Di Wisata Babat, pengunjung akan disuguhi dengan keindahan alam yang masih sangat asri dan alami. Suasananya sangat sejuk dan tenang, cocok untuk melepas penat dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Salah satu pemandangan yang sangat menarik di Wisata Babat adalah air terjun yang berada di tengah hutan yang lebat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya sangat jernih. Pengunjung juga bisa mandi di bawah air terjun yang sejuk dan menyegarkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Dayak: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Orang Dayak

Selain itu, di sekitar Wisata Babat juga terdapat hutan yang masih sangat lebat. Hutan ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari flora dan fauna yang masih sangat asli dan langka.

Bagaimana Akses ke Wisata Babat?

Untuk sampai ke Wisata Babat, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari kota Lamongan, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum menuju ke Desa Sumberanyar, Kecamatan Babat. Dari sana, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer untuk sampai ke lokasi Wisata Babat.

Bagaimana Harga Tiket Masuk ke Wisata Babat?

Harga tiket masuk ke Wisata Babat sangat terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar Rp. 5.000,- per orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam Wisata Babat.

Apa yang Harus Dibawa ke Wisata Babat?

Untuk mengunjungi Wisata Babat, sebaiknya pengunjung membawa peralatan yang dibutuhkan seperti baju ganti, handuk, dan alas kaki yang nyaman. Selain itu, pengunjung juga sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman karena di sekitar Wisata Babat tidak terdapat warung atau kios yang menjual makanan dan minuman.

Wisata Lainnya:  Danau Grand Wisata: Tempat Rekreasi Seru di Depok

Kesimpulan

Wisata Babat adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami dan asri. Suasana yang tenang dan sejuk juga cocok untuk melepas penat dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Harga tiket yang terjangkau juga menjadi kelebihan dari Wisata Babat. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Wisata Babat dan rasakan keindahannya sendiri!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *