Wisata Alam Menjing Kayuapak: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Hutan

Posted on

Menjing Kayuapak merupakan salah satu obyek wisata alam yang terletak di Desa Kayuapak, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Bandung. Wisata alam ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan suasana yang sejuk dan asri. Pemandangan di sekitar wisata alam ini sangat menenangkan dan cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Keindahan Wisata Alam Menjing Kayuapak

Menjing Kayuapak memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Wisata alam ini terletak di tengah hutan dan diapit oleh dua sungai yang mengalir di sekitarnya. Di dalam wisata alam ini terdapat berbagai jenis tanaman dan tumbuhan yang hijau dan rimbun.

Selain itu, wisata alam ini juga memiliki air terjun yang cantik dengan ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini mengalir ke kolam yang berair jernih dan sangat segar. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air.

Wisata Lainnya:  Karya Wisata Medan: Menikmati Keindahan Wisata di Kota Medan

Di sekitar wisata alam ini juga terdapat jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit. Jembatan gantung ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan di sekitar wisata alam Menjing Kayuapak.

Fasilitas di Wisata Alam Menjing Kayuapak

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, wisata alam Menjing Kayuapak menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Di dalam wisata alam ini terdapat area parkir yang luas, toilet, dan mushola.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti area piknik, tempat berkemah, dan juga area outbound. Pengunjung dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti bermain flying fox, paintball, dan juga arung jeram.

Akses Menuju Wisata Alam Menjing Kayuapak

Wisata alam Menjing Kayuapak dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengarahkan mobil menuju Jalan Raya Cikalong Wetan. Setelah sampai di pasar Cikalong, pengunjung dapat mengikuti jalan yang menuju ke arah selatan hingga sampai di wisata alam Menjing Kayuapak.

Wisata Lainnya:  Wisata Banda Neira: Surga Tersembunyi di Tengah Laut Banda

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat menaiki angkutan umum dari Terminal Cicaheum Bandung menuju Cikalong. Setelah sampai di Cikalong, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menumpang ojek atau angkot menuju wisata alam Menjing Kayuapak.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Menjing Kayuapak

Harga tiket masuk wisata alam Menjing Kayuapak cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang, sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang.

Untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outbound, paintball, atau arung jeram, akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan paket yang dipilih. Biaya tersebut akan ditentukan berdasarkan jumlah peserta dan jenis kegiatan yang dilakukan.

Conclusion

Menjing Kayuapak merupakan salah satu obyek wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Wisata alam ini cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari dan menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami.

Jangan lupa untuk mengunjungi wisata alam Menjing Kayuapak dan menikmati semua keindahan dan fasilitas yang ditawarkan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *