Tiket Masuk Wisata Baturaden – Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota Purwokerto

Posted on

Baturaden merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menyejukkan hati dan pikiran. Selain itu, Baturaden juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan wisatawan untuk menikmati liburan di sana.

Keindahan Alam Baturaden

Baturaden terletak di kaki Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3428 mdpl. Dengan ketinggian tersebut, Baturaden memiliki udara yang sejuk dan segar. Pemandangan alam yang indah juga bisa dinikmati di tempat ini, seperti air terjun, danau, hutan pinus, dan kebun teh. Selain itu, terdapat juga beberapa spot selfie yang instagramable.

Bagi pecinta hiking, Baturaden juga menyediakan jalur pendakian yang menantang namun tetap aman. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari atas Gunung Slamet dan sekitarnya.

Fasilitas yang Tersedia di Baturaden

Tiket masuk wisata Baturaden sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000,- per orang. Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa berbagai fasilitas yang tersedia di tempat ini, seperti sepeda, kuda, dan ATV. Wisatawan juga dapat menikmati kolam renang yang memiliki pemandangan indah dan segar.

Wisata Lainnya:  Wisata Jeruk: Liburan Seru di Kebun Jeruk

Bagi pengunjung yang ingin menginap, terdapat berbagai jenis akomodasi yang tersedia di sekitar Baturaden, seperti villa, hotel, homestay, dan penginapan murah.

Cara Menuju Baturaden

Baturaden dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat melewati jalur Purwokerto – Baturaden. Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, dapat naik bus jurusan Purwokerto – Cilacap dan turun di Terminal Baturaden. Dari terminal, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum yang tersedia.

Kesimpulan

Baturaden adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Keindahan alamnya yang menyejukkan hati dan pikiran, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tersedia, membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen indah di Baturaden.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Pantai di Nganjuk yang Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *