Temukan Keindahan Wisata di Krui yang Menakjubkan

Posted on

Krui adalah sebuah kota kecil yang terletak di bagian barat daya Provinsi Lampung, Indonesia. Meskipun kota ini kecil, namun Krui menyimpan banyak keindahan wisata yang bisa kamu nikmati. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang wisata di Krui yang patut kamu kunjungi.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah salah satu pantai yang terkenal di Krui. Pantai ini memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dan memiliki banyak sekali warung makan yang menyajikan kuliner khas Krui. Kamu juga bisa menikmati sunset yang indah di pantai ini.

Pantai Mandiri

Pantai Mandiri juga merupakan pantai yang terkenal di Krui. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang besar, sehingga cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Pantai ini juga memiliki banyak tempat penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang mewah.

Pantai Ujung Bocur

Pantai Ujung Bocur terletak sekitar 20 km dari kota Krui. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan ombak yang besar, sehingga cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Krui.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor Jawa Barat dan Wahana

Pantai Duku

Pantai Duku terletak sekitar 10 km dari kota Krui. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang kecil, sehingga cocok bagi kamu yang ingin berenang atau bermain di pantai. Pantai ini juga memiliki banyak pohon kelapa yang rindang, sehingga kamu bisa bersantai di bawah pohon kelapa.

Desa Adat Pekon Serai

Desa Adat Pekon Serai adalah sebuah desa adat yang terletak di Krui. Desa ini masih mempertahankan budaya dan adat istiadat yang khas. Kamu bisa mengunjungi desa ini untuk melihat langsung bagaimana cara hidup masyarakat Krui yang masih mempertahankan budaya dan adat istiadatnya.

Bukit Tebat Putih

Bukit Tebat Putih adalah sebuah bukit yang terletak di Krui. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok bagi kamu yang suka hiking atau trekking. Kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam dari atas bukit ini.

Bukit Batu Tua

Bukit Batu Tua adalah sebuah bukit yang terletak di Krui. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok bagi kamu yang suka hiking atau trekking. Kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam dari atas bukit ini.

Air Terjun Batu Kocak

Air Terjun Batu Kocak adalah sebuah air terjun yang terletak di Krui. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang cukup besar. Kamu bisa berenang atau bermain air di kolam ini. Selain itu, air terjun ini juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto.

Wisata Lainnya:  Wisata Rembangan: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Tangis Kecil

Air Terjun Tangis Kecil adalah sebuah air terjun yang terletak di Krui. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam yang cukup besar. Kamu bisa berenang atau bermain air di kolam ini. Selain itu, air terjun ini juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto.

Pantai Karang Nyimbor

Pantai Karang Nyimbor adalah sebuah pantai yang terletak di Krui. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang kecil, sehingga cocok bagi kamu yang ingin berenang atau bermain di pantai. Pantai ini juga memiliki banyak pohon kelapa yang rindang, sehingga kamu bisa bersantai di bawah pohon kelapa.

Pantai Way Ratai

Pantai Way Ratai adalah sebuah pantai yang terletak di Krui. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang kecil, sehingga cocok bagi kamu yang ingin berenang atau bermain di pantai. Pantai ini juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Krui.

Pelabuhan Krui

Pelabuhan Krui adalah sebuah pelabuhan yang terletak di Krui. Pelabuhan ini menjadi jalur transportasi utama untuk menghubungkan Krui dengan kota-kota lain di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi pelabuhan ini untuk melihat kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan ini.

Wisata Kuliner di Krui

Krui juga memiliki banyak kuliner khas yang patut kamu coba. Salah satu kuliner khas Krui yang terkenal adalah ikan bakar. Kamu bisa menemukan banyak tempat makan yang menyajikan ikan bakar di sekitar Krui. Selain itu, Krui juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Lampung, seperti sate kambing, gulai kambing, dan pempek.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Gunung Kidul 1 Hari: Petualangan yang Seru di Alami Alam

Transportasi di Krui

Untuk menuju ke Krui, kamu bisa menggunakan transportasi darat atau udara. Jika kamu menggunakan transportasi darat, kamu bisa naik bus atau mobil pribadi. Jika kamu menggunakan transportasi udara, kamu bisa naik pesawat dari Bandara Radin Inten II di Lampung. Setelah sampai di Krui, kamu bisa menggunakan ojek atau angkutan umum untuk berkeliling di sekitar Krui.

Akomodasi di Krui

Di sekitar Krui, terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih, mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang mewah. Beberapa penginapan yang bisa kamu coba di Krui antara lain Wisma Pantai Mandiri, Krui Surf Camp, dan Krui Villa.

Kesimpulan

Jadi, itu tadi beberapa wisata di Krui yang patut kamu kunjungi. Krui memiliki banyak keindahan wisata yang bisa kamu nikmati, mulai dari pantai, bukit, air terjun, hingga desa adat. Selain itu, Krui juga memiliki kuliner khas yang patut kamu coba. Jangan lupa untuk mencoba penginapan yang ada di sekitar Krui agar pengalaman berwisatamu semakin lengkap. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *