Tempat Wisata Palembang 2018

Posted on

Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, terkenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang paling populer di Palembang pada tahun 2018.

1. Ampera Bridge

Jembatan Ampera adalah simbol kota Palembang dan salah satu objek wisata yang paling terkenal di sana. Jembatan ini terbentang di atas Sungai Musi dan memiliki panjang sekitar 1.177 meter. Di malam hari, jembatan ini dihiasi dengan cahaya yang indah dan menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto.

2. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah pulau kecil di Sungai Musi yang terkenal dengan Legenda Bujang Senang. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan merupakan tempat yang cocok untuk piknik. Selain itu, di sana juga terdapat pagoda Tua Pek Kong yang menjadi tempat peribadatan umat Konghucu.

3. Pusat Belanja Palembang Icon

Bagi Anda yang suka berbelanja, Palembang Icon adalah tempat yang harus dikunjungi. Pusat perbelanjaan ini memiliki berbagai macam toko dan restoran yang menjual produk lokal dan internasional. Selain itu, di sana juga terdapat bioskop dan arena bermain anak.

4. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah salah satu museum terbesar di Sumatera Selatan. Museum ini menampilkan koleksi sejarah dan budaya dari masa lalu Palembang. Di sana juga terdapat replika istana Sultan Mahmud Badaruddin II yang merupakan bangunan bersejarah di Palembang.

5. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak adalah benteng peninggalan Belanda yang dibangun pada abad ke-17. Bangunan ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto. Selain itu, di dalamnya juga terdapat museum yang menampilkan sejarah dari benteng ini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Istana Presiden Cipanas, Mengintip Sejarah Dibalik Istana Presiden

6. Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau alami yang terletak di perbatasan Palembang dan Lampung. Danau ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menjadi tempat yang populer untuk pariwisata. Selain itu, di sekitar danau terdapat banyak kios yang menjual makanan dan minuman khas Palembang.

7. Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang adalah masjid yang terletak di pusat kota Palembang. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu tempat paling populer untuk beribadah di Palembang. Selain itu, di sekitar masjid terdapat banyak pedagang yang menjual makanan dan suvenir khas Palembang.

8. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah taman rekreasi yang terletak di pinggiran kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking, berkemah, dan bersepeda. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

9. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang adalah bukit yang terletak di pusat kota Palembang. Bukit ini memiliki sejarah yang kaya dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto dan menikmati pemandangan kota Palembang. Selain itu, di sana juga terdapat makam raja-raja Palembang yang menjadi tempat peribadatan umat Islam.

10. Kebun Binatang Palembang

Kebun Binatang Palembang adalah kebun binatang yang terletak di kawasan Jakabaring, Palembang. Kebun binatang ini menampilkan berbagai macam hewan dari Indonesia dan luar negeri. Selain itu, di sana juga terdapat taman bermain anak dan arena olahraga.

11. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan adalah kawasan yang terletak di pusat kota Palembang. Kawasan ini merupakan kawasan kuno yang dihuni oleh suku Tionghoa. Di sana terdapat banyak bangunan kuno yang masih terjaga dengan baik dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

12. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti berenang, memancing, dan bersepeda air. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

13. Pemandian Air Panas Musi

Pemandian Air Panas Musi adalah tempat wisata alam yang terletak di pinggiran kota Palembang. Tempat ini menawarkan kolam renang alami yang diisi dengan air panas dari gunung berapi. Selain itu, di sekitar tempat ini juga terdapat banyak kios yang menjual makanan dan minuman khas Palembang.

Wisata Lainnya:  Tunas Wisata Goa Pindul: Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan di Jogja

14. Pulau Kemarau

Pulau Kemarau adalah pulau kecil yang terletak di Sungai Musi. Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menjadi tempat yang populer untuk piknik. Selain itu, di sana juga terdapat beberapa kios yang menjual makanan dan minuman khas Palembang.

15. Punti Kayu Forest Park

Punti Kayu Forest Park adalah taman rekreasi yang terletak di pinggiran kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti hiking, berkemah, dan bersepeda. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

16. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah pulau kecil di Sungai Musi yang terkenal dengan Legenda Bujang Senang. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan merupakan tempat yang cocok untuk piknik. Selain itu, di sana juga terdapat pagoda Tua Pek Kong yang menjadi tempat peribadatan umat Konghucu.

17. Sungai Musi

Sungai Musi adalah sungai terbesar di Provinsi Sumatera Selatan dan menjadi tempat yang populer untuk berwisata air. Di sana terdapat banyak perahu wisata yang menawarkan perjalanan menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan kota Palembang.

18. Rumah Limas

Rumah Limas adalah rumah tradisional Palembang yang memiliki arsitektur khas. Rumah ini terbuat dari kayu dan berbentuk segi lima. Di sekitar kawasan ini terdapat banyak rumah limas yang masih terjaga dengan baik dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

19. Taman Wisata Alam Kambang Iwak

Taman Wisata Alam Kambang Iwak adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti berenang, memancing, dan bersepeda air. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

20. Monumen Perjuangan Rakyat Sumsel

Monumen Perjuangan Rakyat Sumsel adalah monumen yang didedikasikan untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Monumen ini menampilkan berbagai macam patung yang mewakili perjuangan rakyat Sumsel pada masa lalu.

21. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah pulau kecil di Sungai Musi yang terkenal dengan Legenda Bujang Senang. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan merupakan tempat yang cocok untuk piknik. Selain itu, di sana juga terdapat pagoda Tua Pek Kong yang menjadi tempat peribadatan umat Konghucu.

22. Taman Wisata Air Mata Ikan

Taman Wisata Air Mata Ikan adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti berenang, memancing, dan bersepeda air. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

Wisata Lainnya:  Wisata di Pulau Sumbawa: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

23. Bukit Serelo

Bukit Serelo adalah bukit yang terletak di pinggiran kota Palembang. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto dan menikmati pemandangan kota Palembang. Selain itu, di sana juga terdapat beberapa kios yang menjual makanan dan minuman khas Palembang.

24. Taman Wisata Pulau Kemaro

Taman Wisata Pulau Kemaro adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti berenang, memancing, dan bersepeda air. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

25. Museum Balap Sepeda

Museum Balap Sepeda adalah museum yang menampilkan sejarah balap sepeda di Indonesia. Museum ini menampilkan berbagai macam koleksi dari sepeda tua hingga sepeda modern. Selain itu, di sana juga terdapat replika sirkuit balap sepeda yang menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

26. Pengasingan Bung Karno

Pengasingan Bung Karno adalah rumah yang pernah dihuni oleh Presiden Soekarno selama masa pengasingannya di Palembang. Rumah ini merupakan tempat bersejarah dan menjadi tempat yang populer untuk berwisata sejarah di Palembang.

27. Taman Budaya Opi

Taman Budaya Opi adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti berenang, memancing, dan bersepeda air. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kafe, kolam renang, dan arena bermain anak.

28. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah pulau kecil di Sungai Musi yang terkenal dengan Legenda Bujang Senang. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan merupakan tempat yang cocok untuk piknik. Selain itu, di sana juga terdapat pagoda Tua Pek Kong yang menjadi tempat peribadatan umat Konghucu.

29. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah masjid yang terletak di pusat kota Palembang. Masjid ini memiliki arsitektur yang khas dan menampilkan sejarah keberadaan umat Muslim di Palembang. Selain itu, di sekitar masjid terdapat banyak pedagang yang menjual makanan dan suvenir khas Palembang.

30. Taman Wisata Alam Bukit Seguntang

Taman Wisata Alam Bukit Seguntang adalah taman rekreasi yang terletak di pusat kota Palembang. Tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas seperti hiking, berkemah, dan bersepeda. Selain itu, di sana juga terdapat

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *