Tempat Wisata Loksado Kandangan: Pesona Alam Kalimantan Selatan

Posted on

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Tempat Wisata Loksado Kandangan di Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan dan dapat membuat pengunjung terpesona dengan keindahan alam yang dimilikinya.

Letak dan Aksesibilitas

Tempat Wisata Loksado Kandangan terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Untuk mencapai tempat wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau mobil pribadi. Jarak yang harus ditempuh dari kota Banjarmasin sekitar 3 jam perjalanan. Saat menuju ke tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah.

Keindahan Alam

Tempat Wisata Loksado Kandangan terkenal dengan keindahan alam yang dimilikinya. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hutan tropis yang hijau menyegarkan, air terjun yang cantik, dan sungai yang jernih. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dengan cara menyebrangi sungai menggunakan perahu karet atau melakukan aktivitas arung jeram yang menantang.

Wisata Lainnya:  Pantai Cemara Tuban: Surga Tersembunyi di Pinggir Kota

Wisata Petualangan

Tempat Wisata Loksado Kandangan juga menawarkan wisata petualangan yang menarik bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Pengunjung dapat melakukan aktivitas trekking di hutan yang terjal atau melakukan aktivitas canopy walk yang menantang. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas outbond yang seru.

Wisata Edukasi

Bukan hanya wisata petualangan, Tempat Wisata Loksado Kandangan juga menawarkan wisata edukasi yang menarik. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman flora dan fauna yang ada di hutan tropis Kalimantan Selatan. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang budaya Dayak yang masih terjaga hingga saat ini.

Akomodasi

Tempat Wisata Loksado Kandangan memiliki beberapa akomodasi untuk pengunjung yang ingin menginap. Pengunjung dapat memilih untuk menginap di homestay atau villa yang tersedia di sekitar tempat wisata. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih untuk berkemah di sekitar tempat wisata.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Tempat Wisata Loksado Kandangan cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- untuk masuk ke tempat wisata ini. Harga tersebut belum termasuk biaya untuk melakukan aktivitas di dalam tempat wisata seperti arung jeram atau trekking.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Alam di Tempat Wisata di Pemalang

Jam Buka

Tempat Wisata Loksado Kandangan buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA. Jadi, pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata ini pada jam tersebut.

Saran Pengunjung

Sebelum mengunjungi Tempat Wisata Loksado Kandangan, pengunjung disarankan untuk membawa peralatan yang cukup. Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk mempersiapkan kondisi fisik yang cukup karena terdapat beberapa aktivitas yang menantang di dalam tempat wisata ini. Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam yang ada di tempat wisata ini.

Kesimpulan

Tempat Wisata Loksado Kandangan merupakan pesona alam yang harus dikunjungi bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, wisata petualangan yang menantang, wisata edukasi yang menarik, dan akomodasi yang nyaman. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Tempat Wisata Loksado Kandangan saat berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Singkawang - Menikmati Keindahan Kota Khatulistiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *