Tempat Wisata Lampung Utara – Pilihan Liburan Seru di Sumatera

Posted on

Lampung Utara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga maupun teman-teman. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Lampung Utara yang patut dikunjungi.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang wajib dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, Pantai Pasir Putih juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk berjemur atau bermain air bersama keluarga maupun teman-teman. Di sini juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat.

2. Taman Wisata Alam Way Kambas

Taman Wisata Alam Way Kambas adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam dan satwa liar. Di sini kamu bisa melihat langsung gajah Sumatera yang menjadi ikon dari tempat ini. Selain itu, terdapat juga berbagai macam satwa liar lainnya seperti harimau, badak, dan berbagai jenis burung. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa menyaksikan atraksi gajah yang dilakukan oleh mahout.

3. Bukit Barisan Selatan National Park

Bukit Barisan Selatan National Park adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang memukau. Di tempat ini kamu bisa melihat hutan hujan tropis yang masih alami, air terjun yang indah, dan juga beberapa jenis satwa liar seperti gajah, harimau, dan berbagai jenis burung endemik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas hiking atau trekking untuk menikmati keindahan alamnya.

4. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan cocok untuk surfing. Pantai ini sering dijadikan tempat untuk mengadakan kejuaraan surfing internasional. Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Jadwal Kereta Api Serayu - Nikmati Perjalanan Hemat dan Menyenangkan

5. Danau Ranau

Danau Ranau adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki keindahan alam yang memukau. Danau ini terletak di kawasan hutan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati keindahan alamnya. Selain itu, di sekitar Danau Ranau juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

6. Pulau Pasaran

Pulau Pasaran adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan bawah laut. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving untuk melihat langsung keindahan bawah lautnya. Selain itu, di Pulau Pasaran juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

7. Pantai Puger

Pantai Puger adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

8. Pulau Kelagian

Pulau Kelagian adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan bawah laut. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving untuk melihat langsung keindahan bawah lautnya. Selain itu, di Pulau Kelagian juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

9. Pantai Tanjung Putus

Pantai Tanjung Putus adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang memukau. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

10. Puncak Mas

Puncak Mas adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang memukau. Di tempat ini kamu bisa melihat keindahan alam Lampung Utara dari ketinggian. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

11. Curup Tenang

Curup Tenang adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam Lampung Utara yang masih alami. Selain itu, di sekitar Curup Tenang juga terdapat beberapa tempat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

12. Situs Megalitikum Pugung Raharjo

Situs Megalitikum Pugung Raharjo adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Di tempat ini kamu bisa melihat megalitikum atau batu besar yang dibentuk oleh manusia pada masa lalu. Selain itu, di sekitar Situs Megalitikum Pugung Raharjo juga terdapat beberapa tempat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Eco Green Park Malang, Nikmati Lingkungan yang Menyenangkan

13. Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu Bedaun adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

14. Pemandian Air Panas Batu Kumbung

Pemandian Air Panas Batu Kumbung adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan relaksasi. Di tempat ini kamu bisa merendam diri di air panas yang bersih dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar Pemandian Air Panas Batu Kumbung juga terdapat beberapa tempat penginapan.

15. Desa Wisata Sukarame

Desa Wisata Sukarame adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan budaya dan seni. Di tempat ini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan kain tenun khas Lampung dan juga melihat pertunjukan tari tradisional Lampung. Selain itu, di Desa Wisata Sukarame juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

16. Pulau Kambang

Pulau Kambang adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan bawah laut. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving untuk melihat langsung keindahan bawah lautnya. Selain itu, di Pulau Kambang juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

17. Pantai Kalianda

Pantai Kalianda adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

18. Danau Sarang Elang

Danau Sarang Elang adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Danau ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan alamnya.

19. Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Sehari di Hatyai

20. Air Terjun Batu Tumpang

Air Terjun Batu Tumpang adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di tempat ini kamu bisa melihat langsung keindahan air terjun yang indah dan menenangkan. Selain itu, di sekitar Air Terjun Batu Tumpang juga terdapat beberapa tempat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

21. Pantai Batu Kerbau

Pantai Batu Kerbau adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

22. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di tempat ini kamu bisa melihat langsung keindahan air terjun yang indah dan menenangkan. Selain itu, di sekitar Air Terjun Putri Malu juga terdapat beberapa tempat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

23. Pantai Batu Mandi

Pantai Batu Mandi adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini terletak di kawasan perbukitan yang masih alami dan cocok untuk kamu yang suka dengan hiking atau trekking. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih.

24. Air Terjun Merak Belantung

Air Terjun Merak Belantung adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di tempat ini kamu bisa melihat langsung keindahan air terjun yang indah dan menenangkan. Selain itu, di sekitar Air Terjun Merak Belantung juga terdapat beberapa tempat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

25. Pantai Panjang

Pantai Panjang adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang terkenal dengan panorama alamnya yang memukau. Pantai ini sering dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan jernih serta menikmati berbagai jenis kuliner khas Lampung.

26. Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah salah satu tempat wisata Lampung Utara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di tempat ini kamu bisa melihat langsung keindahan bunga sakura yang bermekaran pada saat musim penghujan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

27. Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman

Taman Hutan Raya

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *