Tempat Wisata di Yogyakarta 2018

Posted on

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-8 oleh dinasti Syailendra. Terdapat 504 arca Buddha di dalam kompleks candi ini. Keindahan candi ini semakin sempurna ketika di pagi hari saat matahari terbit. Pengunjung bisa menikmati keindahan sunrise di sekitar Candi Borobudur.

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang terletak di bagian selatan Yogyakarta. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Di sisi pantai, terdapat tebing-tebing yang menjadi spot foto yang sangat indah. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas pantai seperti jagung bakar dan kelapa muda segar.

3. Taman Sari

Taman Sari dulunya merupakan kolam renang pribadi Sultan Yogyakarta. Sekarang, Taman Sari menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sangat terkenal. Di dalam kompleks Taman Sari, terdapat beberapa bangunan seperti bangunan Istana, Masjid, dan kolam renang. Di sekitar Taman Sari, pengunjung bisa menemukan beberapa toko oleh-oleh khas Yogyakarta seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan spot wisata yang baru-baru ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Di atas Bukit Bintang, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Selain itu, Bukit Bintang juga menjadi spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

5. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan taman yang terletak di dalam kompleks Museum Ullen Sentalu. Di dalam Taman Pelangi terdapat berbagai macam bunga-bunga yang sangat indah. Selain itu, di dalam taman ini juga terdapat beberapa patung yang menjadi spot foto yang sangat menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Petik Strawberry Ciwidey: Nikmati Kelezatan Buah Segar di Lembang

6. Malioboro

Malioboro merupakan jalan utama di kota Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di sepanjang jalan Malioboro, terdapat berbagai macam toko oleh-oleh khas Yogyakarta seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan. Selain itu, di sepanjang jalan Malioboro juga terdapat berbagai macam kuliner khas Yogyakarta.

7. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan pantai yang terletak di bagian selatan Yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan lembut serta air laut yang jernih. Di sekitar pantai, terdapat beberapa warung yang menjual makanan khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda segar. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di sekitar pantai.

8. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini dibangun pada abad ke-9 oleh dinasti Sanjaya. Di dalam kompleks candi Prambanan, terdapat beberapa candi kecil yang juga sangat indah. Keindahan candi Prambanan semakin sempurna jika di malam hari karena adanya pertunjukan Ramayana Ballet.

9. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan goa yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Goa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di dalam goa, pengunjung bisa melihat sinar matahari yang masuk dari lubang-lubang di atap goa. Selain itu, di dalam goa juga terdapat beberapa stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.

10. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan taman yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Di dalam Taman Pintar, terdapat berbagai macam wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Selain itu, di dalam Taman Pintar juga terdapat beberapa perpustakaan dan laboratorium yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk belajar.

11. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang terletak di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dan sering meletus. Namun, keindahan alam di sekitar Gunung Merapi sangat menakjubkan. Pengunjung bisa melakukan pendakian ke puncak Gunung Merapi atau sekadar menikmati pemandangan dari kejauhan.

12. Kaliurang

Kaliurang merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi. Di Kaliurang, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah. Selain itu, di Kaliurang juga terdapat beberapa resort yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menginap di sekitar Gunung Merapi.

13. Jalan Prawirotaman

Jalan Prawirotaman merupakan jalan kecil yang terletak di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Prawirotaman, terdapat berbagai macam hotel, restoran, dan toko oleh-oleh khas Yogyakarta. Jalan Prawirotaman juga menjadi spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Banjarejo: Wisata Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

14. Pantai Timang

Pantai Timang merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Di sekitar pantai, terdapat beberapa spot foto yang sangat indah seperti jembatan gantung yang menghubungkan pantai dengan pulau kecil di tengah laut.

15. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka merupakan kebun binatang yang terletak di Yogyakarta. Di dalam kebun binatang, terdapat berbagai macam satwa yang bisa dilihat oleh pengunjung. Selain itu, di dalam kebun binatang juga terdapat beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

16. Taman Langit

Taman Langit merupakan taman yang terletak di atas Bukit Menoreh. Di dalam Taman Langit, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Selain itu, di Taman Langit juga terdapat beberapa spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

17. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo merupakan museum yang terletak di Yogyakarta. Di dalam museum, terdapat berbagai macam koleksi seperti benda-benda peninggalan Kerajaan Yogyakarta dan Kerajaan Mataram. Selain itu, di dalam museum juga terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk belajar sejarah dan budaya Yogyakarta.

18. Taman Rekreasi Keraton

Taman Rekreasi Keraton merupakan taman yang terletak di dalam kompleks Keraton Yogyakarta. Di dalam taman, terdapat beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Selain itu, di sekitar taman juga terdapat beberapa toko oleh-oleh khas Yogyakarta.

19. Kalibiru

Kalibiru merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Kulon Progo. Di Kalibiru, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah. Selain itu, di Kalibiru juga terdapat beberapa spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

20. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan museum yang terletak di Yogyakarta. Di dalam museum, terdapat berbagai macam koleksi seperti benda-benda peninggalan Keluarga Keraton Yogyakarta dan Surakarta. Selain itu, di dalam museum juga terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk belajar sejarah dan budaya Jawa.

21. Kedung Pedut

Kedung Pedut merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Di sekitar air terjun, terdapat beberapa spot foto yang sangat indah.

22. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan goa yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Di dalam goa, pengunjung bisa melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, di dalam goa juga terdapat sungai bawah tanah yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling di dalam goa.

Wisata Lainnya:  Tujuan Perjalanan Wisata: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

23. Museum Batik Yogyakarta

Museum Batik Yogyakarta merupakan museum yang terletak di Yogyakarta. Di dalam museum, terdapat berbagai macam koleksi batik dari seluruh Indonesia. Selain itu, di dalam museum juga terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk belajar tentang batik.

24. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan pinus yang terletak di Dlingo, Bantul. Di hutan pinus ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah. Selain itu, di hutan pinus juga terdapat beberapa spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

25. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan sebuah tugu yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Tugu ini menjadi landmark kota Yogyakarta dan sering dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan. Selain itu, di sekitar Tugu Jogja terdapat banyak toko oleh-oleh khas Yogyakarta.

26. Pantai Glagah

Pantai Glagah merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung yang menjual makanan khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda segar.

27. Candi Sewu

Candi Sewu merupakan candi Buddha yang terletak di Prambanan. Candi ini dibangun pada abad ke-8 oleh dinasti Syailendra. Di dalam kompleks candi Sewu, terdapat beberapa candi kecil yang juga sangat indah. Keindahan candi Sewu semakin sempurna jika di malam hari karena adanya pertunjukan Ramayana Ballet.

28. Bukit Mojo

Bukit Mojo merupakan spot wisata yang baru-baru ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Di atas Bukit Mojo, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Selain itu, Bukit Mojo juga menjadi spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

29. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo merupakan hutan mangrove yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Di dalam hutan mangrove, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah. Selain itu, di hutan mangrove juga terdapat beberapa spot foto yang sangat indah karena memiliki pemandangan yang sangat menarik.

30. Pantai Krakal

Pantai Krakal merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *