Tempat Wisata di Singapura dan Harganya

Posted on

Singapura merupakan negara kecil di Asia Tenggara yang terkenal dengan gaya hidupnya yang modern dan futuristik. Selain itu, Singapura juga merupakan tempat yang menyimpan banyak destinasi wisata menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Singapura yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

1. Universal Studios

Universal Studios merupakan taman hiburan yang terletak di Sentosa Island, Singapura. Taman hiburan ini memiliki banyak wahana permainan yang menarik seperti roller coaster, simulator, dan lain sebagainya. Harga tiket masuk Universal Studios Singapura sekitar SGD 79 untuk dewasa dan SGD 59 untuk anak-anak.

2. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah taman yang terletak di Marina Bay, Singapura. Taman ini memiliki kebun bunga yang sangat indah dan juga menawarkan pemandangan yang spektakuler di malam hari. Harga tiket masuk Gardens by the Bay sekitar SGD 28 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak.

3. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah sebuah kompleks hotel dan kasino yang terletak di Marina Bay, Singapura. Kompleks ini memiliki Infinity Pool yang terkenal sebagai kolam renang dengan pemandangan terbaik di dunia. Harga menginap di Marina Bay Sands sekitar SGD 400 per malam.

4. Merlion Park

Merlion Park adalah sebuah taman yang terletak di dekat Marina Bay, Singapura. Taman ini menjadi tempat yang populer untuk berfoto karena terdapat patung Merlion, simbol Singapura yang terdiri dari kepala singa dan tubuh ikan. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Merlion Park.

5. Singapore Zoo

Singapore Zoo atau Kebun Binatang Singapura merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam binatang dari seluruh dunia dan juga menawarkan pertunjukan binatang yang menarik. Harga tiket masuk Singapore Zoo sekitar SGD 33 untuk dewasa dan SGD 22 untuk anak-anak.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Aceh Selatan

6. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah sebuah roda gigantik yang terletak di Marina Bay, Singapura. Dari atas roda gigantik ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Singapura yang sangat indah. Harga tiket masuk Singapore Flyer sekitar SGD 33 untuk dewasa dan SGD 21 untuk anak-anak.

7. Clarke Quay

Clarke Quay adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di tepi Sungai Singapura. Kawasan ini memiliki banyak restoran, bar, dan klub malam yang bisa menjadi pilihan untuk berhibur di malam hari. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Clarke Quay.

8. Chinatown

Chinatown adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di tengah kota Singapura. Kawasan ini memiliki bangunan-bangunan tradisional yang masih dipertahankan dan juga merupakan tempat yang cocok untuk berbelanja oleh-oleh. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Chinatown.

9. Little India

Little India adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di tengah kota Singapura. Kawasan ini merupakan pusat kebudayaan India di Singapura dan memiliki banyak toko yang menjual barang-barang khas India. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Little India.

10. Sentosa Island

Sentosa Island adalah sebuah pulau yang terletak di selatan Singapura. Pulau ini memiliki banyak tempat wisata menarik seperti Universal Studios, S.E.A. Aquarium, dan Fort Siloso. Harga tiket masuk Sentosa Island bervariasi tergantung tempat wisata yang ingin dikunjungi.

11. S.E.A. Aquarium

S.E.A. Aquarium adalah sebuah akuarium terbesar di dunia yang terletak di Sentosa Island, Singapura. Akuarium ini memiliki lebih dari 100.000 spesies hewan laut dan menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Harga tiket masuk S.E.A. Aquarium sekitar SGD 35 untuk dewasa dan SGD 24 untuk anak-anak.

12. Fort Siloso

Fort Siloso adalah sebuah benteng peninggalan Perang Dunia II yang terletak di Sentosa Island, Singapura. Benteng ini menjadi tempat yang cocok untuk belajar sejarah dan juga menawarkan pemandangan yang indah. Harga tiket masuk Fort Siloso sekitar SGD 6 untuk dewasa dan SGD 4 untuk anak-anak.

13. ArtScience Museum

ArtScience Museum adalah sebuah museum seni dan sains yang terletak di Marina Bay Sands, Singapura. Museum ini memiliki banyak pameran yang menarik dan juga menawarkan pengalaman interaktif yang unik. Harga tiket masuk ArtScience Museum sekitar SGD 19 untuk dewasa dan SGD 14 untuk anak-anak.

14. Asian Civilisations Museum

Asian Civilisations Museum adalah sebuah museum sejarah dan budaya yang terletak di Singapore River, Singapura. Museum ini memiliki koleksi yang sangat lengkap mengenai sejarah dan budaya Asia. Harga tiket masuk Asian Civilisations Museum sekitar SGD 12 untuk dewasa dan SGD 4 untuk anak-anak.

Wisata Lainnya:  Wisata Buru: Menikmati Keindahan Alam di Pulau Buru

15. National Museum of Singapore

National Museum of Singapore atau Museum Nasional Singapura adalah sebuah museum sejarah nasional yang terletak di Stamford Road, Singapura. Museum ini memiliki koleksi yang sangat lengkap mengenai sejarah dan budaya Singapura. Harga tiket masuk National Museum of Singapore sekitar SGD 15 untuk dewasa dan SGD 10 untuk anak-anak.

16. Esplanade

Esplanade adalah sebuah gedung seni yang terletak di Marina Bay, Singapura. Gedung ini menjadi tempat yang cocok untuk menonton pertunjukan seni dan juga menawarkan pemandangan yang indah. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Esplanade.

17. National Gallery Singapore

National Gallery Singapore adalah sebuah galeri seni yang terletak di Civic District, Singapura. Galeri ini memiliki koleksi seni modern dan kontemporer terbesar di Asia Tenggara. Harga tiket masuk National Gallery Singapore sekitar SGD 20 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak.

18. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens adalah sebuah taman botani yang terletak di Bukit Timah, Singapura. Taman ini memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap dan juga menawarkan pemandangan yang indah. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Singapore Botanic Gardens.

19. Haw Par Villa

Haw Par Villa adalah sebuah taman tema yang terletak di Bukit Batok, Singapura. Taman ini memiliki banyak patung-patung yang menggambarkan cerita rakyat Tiongkok dan juga menawarkan pertunjukan budaya. Harga tiket masuk Haw Par Villa sekitar SGD 10 untuk dewasa dan SGD 5 untuk anak-anak.

20. Changi Museum

Changi Museum adalah sebuah museum sejarah yang terletak di Changi, Singapura. Museum ini mengenang peristiwa-peristiwa yang terjadi selama Perang Dunia II dan juga menawarkan informasi mengenai sejarah Singapura. Harga tiket masuk Changi Museum sekitar SGD 8 untuk dewasa dan SGD 4 untuk anak-anak.

21. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park adalah sebuah taman burung yang terletak di Jurong, Singapura. Taman ini memiliki lebih dari 5.000 burung dari seluruh dunia dan juga menawarkan pertunjukan burung yang menarik. Harga tiket masuk Jurong Bird Park sekitar SGD 30 untuk dewasa dan SGD 20 untuk anak-anak.

22. Pulau Ubin

Pulau Ubin adalah sebuah pulau yang terletak di timur laut Singapura. Pulau ini menjadi tempat yang cocok untuk bersepeda, berjalan-jalan, dan juga menikmati pemandangan alam yang indah. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Pulau Ubin.

23. Pasar Malam Geylang Serai

Pasar Malam Geylang Serai adalah sebuah pasar malam yang terletak di Geylang Serai, Singapura. Pasar malam ini menjadi tempat yang cocok untuk mencicipi makanan khas Singapura dan juga berbelanja oleh-oleh. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Pasar Malam Geylang Serai.

Wisata Lainnya:  Jadwal Kereta Api Argo Dwipangga

24. Pulau Lazarus

Pulau Lazarus adalah sebuah pulau kecil yang terletak di selatan Singapura. Pulau ini menjadi tempat yang cocok untuk berenang, berjemur, dan juga menikmati pemandangan pantai yang indah. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Pulau Lazarus.

25. Snow City

Snow City adalah sebuah arena salju buatan yang terletak di Jurong, Singapura. Arena ini menawarkan pengalaman bermain salju yang unik dan juga menawarkan pertunjukan salju. Harga tiket masuk Snow City sekitar SGD 18 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak.

26. Science Centre Singapore

Science Centre Singapore adalah sebuah pusat sains yang terletak di Jurong, Singapura. Pusat sains ini menawarkan pengalaman interaktif untuk belajar sains dan teknologi. Harga tiket masuk Science Centre Singapore sekitar SGD 12 untuk dewasa dan SGD 8 untuk anak-anak.

27. Singapore Discovery Centre

Singapore Discovery Centre adalah sebuah pusat sejarah dan budaya yang terletak di Jurong, Singapura. Pusat ini menawarkan pengalaman interaktif untuk belajar sejarah dan budaya Singapura. Harga tiket masuk Singapore Discovery Centre sekitar SGD 10 untuk dewasa dan SGD 6 untuk anak-anak.

28. Singapore Science Museum

Singapore Science Museum atau Muzium Sains Singapura adalah sebuah museum sains yang terletak di Jurong, Singapura. Museum ini menawarkan pengalaman interaktif untuk belajar sains dan teknologi. Harga tiket masuk Singapore Science Museum sekitar SGD 6 untuk dewasa dan SGD 4 untuk anak-anak.

29. St. Andrew’s Cathedral

St. Andrew’s Cathedral adalah sebuah katedral yang terletak di Victoria Street, Singapura. Katedral ini merupakan tempat yang cocok untuk melihat arsitektur klasik dan juga menenangkan diri. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke St. Andrew’s Cathedral.

30. Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah sebuah masjid yang terletak di Arab Street, Singapura. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Singapura dan juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat arsitektur Islam yang indah. Tidak dikenakan biaya masuk untuk berkunjung ke Masjid Sultan.

Dari berbagai tempat wisata di Singapura yang telah disebutkan di atas, terdapat banyak sekali pilihan yang bisa menjadi destinasi liburan Anda. Harga tiket masuk setiap tempat wisata berbeda-beda, namun sebagian besar tiket masuk masih terjangkau. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *