Tempat Wisata di Kyoto yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Kyoto adalah kota yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang memukau. Kota ini memiliki banyak sekali kuil dan taman yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi.

1. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto terkenal yang berlokasi di kaki Gunung Inari. Kuil ini terkenal dengan ribuan gerbang torii merah yang membentang di seluruh Gunung Inari. Pemandangan indah dari puncak Gunung Inari membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

2. Kuil Kinkaku-ji

Kuil Kinkaku-ji, atau disebut juga sebagai Kuil Pavilion Emas, adalah sebuah kuil Buddha Zen yang berlokasi di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang dilapisi dengan emas. Pemandangan bangunan yang mengkilap di atas danau yang tenang membuat tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

3. Kuil Ginkaku-ji

Kuil Ginkaku-ji, atau disebut juga Kuil Pavilion Perak, adalah sebuah kuil Buddha Zen yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan taman berpasirnya yang indah dan menarik. Pemandangan taman yang indah dan tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

4. Taman Arashiyama

Taman Arashiyama adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Barat. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan gunung dan sungai yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

5. Kuil Kiyomizu-dera

Kuil Kiyomizu-dera adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Timur. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang dibangun di atas tebing batu. Pemandangan kota Kyoto dari atas tebing membuat tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Madinah yang Wajib Dikunjungi

6. Kuil Nanzen-ji

Kuil Nanzen-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Timur. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

7. Kastil Nijo-jo

Kastil Nijo-jo adalah sebuah kastil yang terletak di Kyoto Tengah. Kastil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kastil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

8. Pasar Nishiki

Pasar Nishiki adalah sebuah pasar yang terletak di Kyoto Tengah. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam makanan dan barang-barang tradisional Jepang. Pemandangan pasar yang ramai dan berwarna-warni membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

9. Kuil Ryoan-ji

Kuil Ryoan-ji adalah sebuah kuil Buddha Zen yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan taman batu Zen yang indah dan menarik. Pemandangan taman batu yang indah dan tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

10. Kuil To-ji

Kuil To-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Selatan. Kuil ini terkenal dengan pagoda lima lantainya yang megah. Pemandangan megah dari pagoda ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

11. Ponten Fushimi

Ponten Fushimi adalah sebuah jembatan yang terletak di Fushimi, Kyoto. Jembatan ini terkenal dengan pemandangan musim semi yang indah dan menarik. Pemandangan musim semi yang indah dari atas jembatan membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

12. Taman Maruyama

Taman Maruyama adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Timur. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

13. Kuil Chion-in

Kuil Chion-in adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Timur. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

14. Kuil Sanjusangen-do

Kuil Sanjusangen-do adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Tengah. Kuil ini terkenal dengan 1001 patung dewa yang terbuat dari kayu. Pemandangan patung dewa yang indah dan menarik membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata di Bantul Yogyakarta: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

15. Taman Heian

Taman Heian adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Timur. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

16. Kuil Tenryu-ji

Kuil Tenryu-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Barat. Kuil ini terkenal dengan taman berpasirnya yang indah dan menarik. Pemandangan taman berpasir yang indah dan tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

17. Taman Kyoto Gyoen

Taman Kyoto Gyoen adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Tengah. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

18. Kuil Shimogamo-jinja

Kuil Shimogamo-jinja adalah sebuah kuil Shinto yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan pohon sakura kuno yang indah dan menarik. Pemandangan pohon sakura yang indah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

19. Jembatan Togetsukyo

Jembatan Togetsukyo adalah sebuah jembatan yang terletak di Arashiyama, Kyoto. Jembatan ini terkenal dengan pemandangan musim gugur yang indah dan menarik. Pemandangan musim gugur yang indah dari atas jembatan membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

20. Kuil Daigo-ji

Kuil Daigo-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Timur. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

21. Kuil Tofuku-ji

Kuil Tofuku-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Timur. Kuil ini terkenal dengan taman berpasirnya yang indah dan menarik. Pemandangan taman berpasir yang indah dan tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

22. Kuil Nishi Hongan-ji

Kuil Nishi Hongan-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Tengah. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

23. Kuil Higashi Hongan-ji

Kuil Higashi Hongan-ji adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto Tengah. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata Suropati Pasuruan: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

24. Kuil Byodo-in

Kuil Byodo-in adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di Uji, Kyoto. Kuil ini terkenal dengan bangunan utamanya yang megah dan taman yang indah. Pemandangan megah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

25. Taman Murin-an

Taman Murin-an adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Timur. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

26. Kuil Kitano Tenmangu

Kuil Kitano Tenmangu adalah sebuah kuil Shinto yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan pohon plum kuno yang indah dan menarik. Pemandangan pohon plum yang indah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

27. Kuil Kifune-jinja

Kuil Kifune-jinja adalah sebuah kuil Shinto yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan air terjun kecil yang indah dan menarik. Pemandangan air terjun yang indah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

28. Kuil Kamigamo-jinja

Kuil Kamigamo-jinja adalah sebuah kuil Shinto yang terletak di Kyoto Utara. Kuil ini terkenal dengan pohon sakura kuno yang indah dan menarik. Pemandangan pohon sakura yang indah dari kuil ini membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

29. Taman Umekoji

Taman Umekoji adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Tengah. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

30. Taman Shosei-en

Taman Shosei-en adalah sebuah taman yang terletak di Kyoto Timur. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Pemandangan bunga sakura yang indah membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi. Setiap tempat wisata di atas memiliki keindahan alam dan arsitektur yang memukau dan sangat menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan megah dan indah serta menikmati keindahan alam di setiap tempat wisata di Kyoto. Jangan lupa untuk menambahkan tempat wisata ini ke dalam daftar rencana liburan Anda ke Kyoto.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *