Tempat Wisata di Krabi Town

Posted on

Krabi Town adalah kota kecil yang terletak di Provinsi Krabi, Thailand. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Krabi Town, berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

1. Wat Tham Sua

Wat Tham Sua atau yang juga dikenal dengan Tiger Cave Temple adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Krabi Town. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah serta patung Buddha yang megah. Untuk mencapai kuil ini, Anda harus melewati ratusan tangga yang terdiri dari 1.237 anak tangga. Namun, setelah sampai di puncak, Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

2. Ao Nang Beach

Ao Nang Beach adalah pantai yang sangat populer di Krabi Town. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti snorkeling, berjemur di bawah sinar matahari, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Di sepanjang pantai, terdapat juga banyak restoran dan toko suvenir yang dapat Anda kunjungi.

3. Krabi Night Market

Krabi Night Market adalah pasar malam yang terletak di pusat kota Krabi Town. Di pasar malam ini, Anda dapat menemukan berbagai macam makanan dan minuman tradisional Thailand. Selain itu, terdapat juga berbagai macam pakaian, aksesoris, dan barang-barang unik lainnya yang dijual di pasar malam ini.

4. Emerald Pool

Emerald Pool adalah kolam alami yang terletak di tengah hutan Krabi Town. Kolam ini terkenal dengan airnya yang jernih dan berwarna hijau kebiruan, sehingga terlihat seperti permata yang indah. Di sekitar kolam, terdapat juga banyak pohon-pohon besar yang memberikan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Wisata Lainnya:  Wisata di Sulsel: Nikmati Indahnya Pesona Alam dan Budaya Sulawesi Selatan

5. Hot Springs

Hot Springs adalah sumber air panas alami yang terletak di dekat Emerald Pool. Air panas di sini memiliki suhu sekitar 40-50 derajat Celsius dan dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Anda dapat merendam kaki atau mandi di air panas ini untuk merasakan manfaatnya.

6. Krabi River

Krabi River adalah sungai yang mengalir di sepanjang kota Krabi Town. Di sepanjang sungai, terdapat banyak restoran dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman lezat. Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling sungai dan menikmati pemandangan kota dari sudut yang berbeda.

7. Khao Khanap Nam

Khao Khanap Nam adalah dua bukit batu yang terletak di sepanjang Krabi River. Bukit ini menjadi ikon kota Krabi Town karena bentuknya yang unik dan keindahan alamnya. Anda dapat naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan yang spektakuler.

8. Krabi Contemporary Art Museum

Krabi Contemporary Art Museum adalah museum seni yang terletak di pusat kota Krabi Town. Museum ini menampilkan karya seni dari seniman lokal dan internasional. Selain itu, terdapat juga ruang pameran dan acara seni yang diadakan secara berkala.

9. Thara Park

Thara Park adalah taman yang terletak di tepi laut di sebelah barat kota Krabi Town. Taman ini sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Di taman ini, terdapat banyak area rekreasi seperti lapangan sepak bola, jogging track, dan area bermain anak.

10. Krabi Stadium

Krabi Stadium adalah tempat untuk menonton pertandingan tinju tradisional Thailand yang disebut Muay Thai. Pertandingan ini sangat populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan. Anda dapat menyaksikan pertandingan ini pada malam hari di Krabi Stadium.

11. Noppharat Thara Beach

Noppharat Thara Beach adalah pantai yang terletak di sebelah barat Ao Nang Beach. Pantai ini lebih sepi dan tenang dibandingkan Ao Nang Beach. Di pantai ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan bersantai di bawah sinar matahari.

12. Railay Beach

Railay Beach adalah pantai yang terletak di pulau Railay, yang hanya dapat dicapai dengan perahu. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang spektakuler. Di pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, rock climbing, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

13. Thung Teao Forest Natural Park

Thung Teao Forest Natural Park adalah taman nasional yang terletak di dekat Emerald Pool. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan banyaknya spesies flora dan fauna yang hidup di sana. Anda dapat melakukan hiking atau trekking di taman ini untuk menikmati keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Ngawi: Explore the Beauty of Ngawi

14. Krabi Aquarium

Krabi Aquarium adalah akuarium yang terletak di sebelah selatan kota Krabi Town. Akuarium ini menampilkan berbagai macam ikan dan biota laut yang hidup di sekitar kawasan Krabi. Di sini, Anda dapat belajar lebih banyak tentang keanekaragaman hayati laut di Krabi.

15. Klong Thom Hot Springs

Klong Thom Hot Springs adalah sumber air panas alami yang terletak sekitar 70 km dari kota Krabi Town. Air panas di sini memiliki suhu sekitar 35-40 derajat Celsius dan dikatakan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Anda dapat merendam kaki atau mandi di air panas ini untuk merasakan manfaatnya.

16. Krabi Elephant Sanctuary

Krabi Elephant Sanctuary adalah tempat perlindungan gajah yang terletak di dekat kota Krabi Town. Di sini, Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan gajah-gajah yang dirawat dengan baik. Anda juga dapat memberi makan dan membersihkan gajah-gajah tersebut.

17. Krabi Sea Shell Museum

Krabi Sea Shell Museum adalah museum yang menampilkan koleksi cangkang laut dari seluruh dunia. Museum ini terletak di pusat kota Krabi Town dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di kota ini.

18. Krabi Art Garden

Krabi Art Garden adalah taman yang terletak di sebelah utara kota Krabi Town. Taman ini menampilkan berbagai patung dan karya seni dari seniman lokal dan internasional. Di taman ini, Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam serta karya seni yang dipajang di sana.

19. Krabi National Park

Krabi National Park adalah taman nasional yang terletak di sebelah timur kota Krabi Town. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan banyaknya spesies flora dan fauna yang hidup di sana. Anda dapat melakukan hiking atau trekking di taman ini untuk menikmati keindahan alamnya.

20. Krabi Bird Park

Krabi Bird Park adalah taman burung yang terletak di sebelah selatan kota Krabi Town. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam burung dari seluruh dunia. Taman ini juga menampilkan pertunjukan burung yang menarik dan edukatif.

21. Wat Kaew Korawaram

Wat Kaew Korawaram adalah kuil Buddha yang terletak di pusat kota Krabi Town. Kuil ini terkenal dengan arsitektur yang indah dan megah serta patung Buddha yang besar dan mengesankan. Di sini, Anda dapat belajar lebih banyak tentang agama dan budaya Thailand.

22. Krabi Town Walking Street

Krabi Town Walking Street adalah pasar malam yang diadakan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu di pusat kota Krabi Town. Di pasar malam ini, Anda dapat menemukan berbagai macam makanan dan minuman tradisional Thailand, serta berbagai macam barang-barang unik dan suvenir.

23. Khlong Pakasai

Khlong Pakasai adalah sungai yang terletak di sebelah selatan kota Krabi Town. Di sepanjang sungai, terdapat banyak restoran dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman lezat. Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling sungai dan menikmati pemandangan kota dari sudut yang berbeda.

Wisata Lainnya:  Wisata Ubalan: Pesona Wisata Alam di Sulawesi Tenggara

24. Krabi Town Lighthouse

Krabi Town Lighthouse adalah mercusuar yang terletak di ujung selatan kota Krabi Town. Mercusuar ini menjadi salah satu landmark kota Krabi Town dan menawarkan pemandangan yang indah dari atas.

25. Krabi Contemporary Music Festival

Krabi Contemporary Music Festival adalah festival musik yang diadakan setiap tahun di kota Krabi Town. Festival ini menampilkan berbagai macam musik dari seniman lokal dan internasional. Festival ini menjadi salah satu acara seni dan budaya terbesar di kota Krabi Town.

26. Krabi International Rock Climbing Festival

Krabi International Rock Climbing Festival adalah festival panjat tebing yang diadakan setiap tahun di Krabi Town. Festival ini menampilkan para atlet panjat tebing dari seluruh dunia yang bersaing dalam berbagai kategori. Festival ini menjadi salah satu acara olahraga terbesar di kota Krabi Town.

27. Krabi Fun Park

Krabi Fun Park adalah taman bermain yang terletak di sebelah utara kota Krabi Town. Taman ini menawarkan berbagai macam wahana dan permainan yang cocok untuk semua usia. Di taman ini, Anda dapat bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman.

28. Krabi Waterfall

Krabi Waterfall adalah air terjun yang terletak di sebelah utara kota Krabi Town. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang sejuk dan menenangkan. Di sini, Anda dapat berenang atau bersantai di tepi air terjun.

29. Krabi Fruit Market

Krabi Fruit Market adalah pasar buah yang terletak di pusat kota Krabi Town. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai macam buah-buahan segar dan khas dari daerah Krabi. Selain buah-buahan, terdapat juga berbagai macam makanan dan minuman tradisional Thailand.

30. Krabi Town Hall

Krabi Town Hall adalah gedung pemerintah yang terletak di pusat kota Krabi Town. Gedung ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu landmark kota Krabi Town.

Kesimpulan

Krabi Town adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari pantai yang indah hingga tempat-tempat bersejarah, Krabi Town menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mencoba makanan dan minuman tradisional Thailand serta berinteraksi dengan penduduk lokal untuk merasakan budaya yang unik dan menarik.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *