Tempat Wisata di Belgia: 30 Destinasi Paling Menarik

Posted on

Belgia adalah negara kecil yang terletak di Eropa Barat. Negara ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan kaya akan sejarah. Mulai dari kota-kota bersejarah, arsitektur yang menakjubkan, hingga keindahan alam yang memukau, semuanya bisa ditemukan di Belgia. Berikut adalah 30 tempat wisata di Belgia yang wajib dikunjungi.

1. Grand Place, Brussels

Grand Place adalah alun-alun terkenal di Brussels yang dianggap sebagai salah satu alun-alun terindah di dunia. Di sekitarnya terdapat bangunan-bangunan bergaya Baroque yang menakjubkan, termasuk Balai Kota dan Menara Lonceng. Di malam hari, Grand Place menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan yang indah.

2. Atomium, Brussels

Atomium adalah struktur logam setinggi 102 meter yang terletak di Brussels. Bangunan ini dibangun untuk Pameran Dunia pada tahun 1958 dan sejak itu telah menjadi salah satu ikon kota. Di dalamnya terdapat ruang pameran dan restoran, namun yang paling menarik adalah pemandangan indah dari kota Brussels yang bisa dinikmati dari puncaknya.

3. Menara Eiffel, Paris

Paris mungkin bukan berada di Belgia, namun kota ini dapat dengan mudah diakses dari Brussels. Menara Eiffel adalah salah satu ikon paling terkenal di dunia dan menjadi destinasi wisata yang paling populer di Paris. Di puncaknya, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari kota Paris.

4. Bruges

Bruges adalah kota kecil yang terletak di Belgia. Kota ini terkenal dengan kanalnya yang indah, bangunan-bangunannya yang bergaya Medieval, dan jalan-jalan berbatunya yang menawan. Di Bruges, pengunjung dapat menikmati suasana kota yang tenang dan menenangkan.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Agam: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Barat

5. Antwerp

Antwerp adalah kota terbesar kedua di Belgia dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan, pertokoan yang mewah, dan kehidupan malam yang bersemangat. Di Antwerp, pengunjung dapat mengunjungi Katedral Notre-Dame yang indah atau berbelanja di toko-toko butik terkenal.

6. Ghent

Ghent adalah kota kecil yang terletak di Belgia dan terkenal dengan bangunan-bangunannya yang bersejarah dan kanal yang indah. Di Ghent, pengunjung dapat mengunjungi Gereja St. Bavo yang indah atau berjalan-jalan di sepanjang kanal yang tenang.

7. Waterloo

Waterloo adalah tempat bersejarah di Belgia di mana Pertempuran Waterloo terjadi pada tahun 1815. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi Museum Waterloo yang menarik atau menjelajahi medan perang yang indah.

8. Dinant

Dinant adalah kota kecil yang terletak di Belgia dan terkenal dengan bentengnya yang indah, Gua La Merveilleuse yang menakjubkan, dan Menara Kematian yang menarik. Di Dinant, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari atas benteng atau menjelajahi gua yang menakjubkan.

9. Mons

Mons adalah kota kecil yang terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan dan kehidupan malam yang bersemangat. Di Mons, pengunjung dapat mengunjungi Grand Place yang indah atau menjelajahi kastil-kastil bersejarah yang terletak di sekitar kota.

10. Liege

Liege adalah kota terbesar ketiga di Belgia dan terkenal dengan arsitektur yang menarik dan kehidupan malam yang bersemangat. Di Liege, pengunjung dapat mengunjungi Katedral St. Paul yang indah atau berbelanja di Pasar La Batte yang terkenal.

11. Taman Miniatur, Brussel

Taman Miniatur adalah taman hiburan di Brussels yang menampilkan replika bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia dalam skala kecil. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi replika Menara Eiffel atau Istana Buckingham yang menakjubkan.

12. Pairi Daiza

Pairi Daiza adalah taman safari di Belgia yang terkenal dengan keindahan alamnya dan koleksi satwanya yang unik. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai satwa dari seluruh dunia, termasuk panda raksasa dan gajah Afrika.

13. Ardennes

Ardennes adalah kawasan pegunungan yang terletak di Belgia. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau, termasuk air terjun dan hutan yang menakjubkan. Ardennes juga terkenal dengan kegiatan olahraga seperti hiking, bersepeda, dan rafting.

14. Kastil Laeken, Brussel

Kastil Laeken adalah kastil yang terletak di Brussels dan merupakan tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Belgia. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi taman yang indah atau menikmati pemandangan bangunan bergaya Baroque yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Selo Boyolali: Nikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

15. Ostend

Ostend adalah kota kecil yang terletak di Belgia dan terkenal dengan pantainya yang indah dan kehidupan malam yang bersemangat. Di Ostend, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berenang, berjemur di pantai, atau berbelanja di toko-toko butik terkenal.

16. Kasteel van Gaasbeek

Kasteel van Gaasbeek adalah kastil yang terletak di Belgia dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan dan taman yang indah. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi museum yang menarik atau menikmati pemandangan taman yang menakjubkan.

17. Dinant Citadel

Dinant Citadel adalah benteng yang terletak di Dinant dan terkenal dengan pemandangan indahnya dari atas bukit. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Dinant yang indah atau menjelajahi museum yang menarik di dalam benteng.

18. Mons Memorial Museum

Mons Memorial Museum adalah museum sejarah yang terletak di Mons dan terkenal dengan koleksi senjatanya yang unik. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah Perang Dunia I dan II atau menikmati pemandangan kota Mons yang indah.

19. Zwin Nature Park

Zwin Nature Park adalah taman alam yang terletak di Belgia dan terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung dan satwa liar atau menjelajahi hutan yang menakjubkan.

20. Waterloo Battlefield

Waterloo Battlefield adalah medan perang yang terletak di Belgia dan terkenal dengan sejarahnya yang kaya. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi museum yang menarik atau menjelajahi medan perang yang indah.

21. Castle of Bouillon

Castle of Bouillon adalah kastil yang terletak di Belgia dan terkenal dengan sejarahnya yang kaya. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah abad pertengahan atau menikmati pemandangan indah dari atas kastil.

22. Belfry of Bruges

Belfry of Bruges adalah menara lonceng yang terletak di Bruges dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari atas menara atau menjelajahi museum yang menarik di dalamnya.

23. Gravensteen Castle

Gravensteen Castle adalah kastil yang terletak di Ghent dan terkenal dengan sejarahnya yang kaya. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah abad pertengahan atau menikmati pemandangan indah dari atas kastil.

24. Cathedral of Our Lady, Antwerp

Cathedral of Our Lady adalah katedral yang terletak di Antwerp dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi museum seni yang indah atau menikmati pemandangan indah dari atas katedral.

Wisata Lainnya:  AET Travel PT Penjuru Wisata Negeri: Menikmati Liburan Seru dengan Aman dan Nyaman

25. Leuven Town Hall

Leuven Town Hall adalah balai kota yang terletak di Leuven dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi museum yang menarik atau menikmati pemandangan indah dari atas balai kota.

26. Horta Museum

Horta Museum adalah museum seni yang terletak di Brussels dan terkenal dengan arsitektur Art Nouveau-nya yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi seni yang indah atau menikmati pemandangan bangunan yang unik.

27. Royal Palace of Brussels

Royal Palace of Brussels adalah istana yang terletak di Brussels dan merupakan tempat kediaman resmi Raja Belgia. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi taman yang indah atau menikmati pemandangan bangunan bergaya Baroque yang menakjubkan.

28. Galeries Royales Saint-Hubert

Galeries Royales Saint-Hubert adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Brussels dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat berbelanja di toko-toko butik terkenal atau menikmati pemandangan bangunan yang indah.

29. Leuven University Library

Leuven University Library adalah perpustakaan yang terletak di Leuven dan terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi buku yang indah atau menikmati pemandangan bangunan yang unik.

30. Basilica of the Holy Blood, Bruges

Basilica of the Holy Blood adalah gereja yang terletak di Bruges dan terkenal dengan relikui Salib Suci. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi kapel yang indah atau mempelajari sejarah relikui yang menarik.

Kesimpulan

Belgia adalah negara yang kaya akan destinasi wisata yang menarik dan kaya akan sejarah. Mulai dari kota-kota bersejarah, arsitektur yang menakjubkan, hingga keindahan alam yang memukau, semuanya bisa ditemukan di Belgia. Dari 30 tempat wisata di Belgia yang telah disebutkan di atas, pengunjung dapat memilih destinasi mana yang ingin mereka kunjungi terlebih dahulu. Namun, pastikan untuk memberikan waktu yang cukup untuk menikmati keindahan setiap tempat yang dikunjungi. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *