Taman Wisata Hutan Kera: Wisata Alam yang Menarik di Jawa Tengah

Posted on

Jika Anda menyukai wisata alam, maka Taman Wisata Hutan Kera di Jawa Tengah bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di Desa Pulutan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Taman Wisata Hutan Kera menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dengan suasana alam yang masih asri.

Lokasi

Taman Wisata Hutan Kera terletak sekitar 25 km dari pusat Kota Semarang, dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Lokasinya berada di kaki Gunung Ungaran, sehingga udara di sekitar Taman Wisata Hutan Kera masih segar dan sejuk.

Fasilitas

Taman Wisata Hutan Kera menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung dalam menikmati wisata alam yang disajikan. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Area piknik dan tempat istirahat
  • Toilet umum
  • Warung makanan dan minuman
  • Area outbound dan camping ground

Keindahan Alam

Taman Wisata Hutan Kera memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Pengunjung dapat menikmati hamparan pepohonan yang rindang, sungai yang jernih, dan udara yang segar. Selain itu, di Taman Wisata Hutan Kera juga terdapat beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti:

  • Curug Lawe
  • Candi Gedong Songo
  • Tebing Breksi
  • Goa Kreo
Wisata Lainnya:  Wisata Pacet Mini Park: Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Hutan Kera

Taman Wisata Hutan Kera juga memiliki daya tarik yang unik, yaitu keberadaan hewan kera yang hidup liar di dalam hutan. Pengunjung dapat melihat langsung kegiatan kera di habitat aslinya. Namun, pengunjung juga harus berhati-hati karena kera dapat menjadi agresif apabila merasa terancam.

Wisata Edukasi

Taman Wisata Hutan Kera juga menawarkan wisata edukasi yang menarik. Pengunjung dapat belajar tentang keanekaragaman hayati di hutan kera, serta cara menjaga dan melestarikan lingkungan alam. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang budaya lokal Jawa Tengah melalui berbagai aktivitas seperti tari Jawa dan membuat batik.

Outbound dan Camping Ground

Taman Wisata Hutan Kera juga menyediakan fasilitas outbound dan camping ground untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan di alam bebas. Outbound yang disediakan meliputi flying fox, tali temali, dan paintball. Sedangkan camping ground tersedia untuk pengunjung yang ingin bermalam di lokasi.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Hutan Kera cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuk seharga Rp 15.000,- per orang. Sedangkan untuk anak-anak, tiket masuk seharga Rp 10.000,- per orang. Harga tiket outbound dan camping ground bervariasi tergantung jenis aktivitas yang dipilih.

Wisata Lainnya:  Choco Bakery Karya Wisata: Menyajikan Kelezatan Roti dan Kue yang Menggoda

Jam Buka

Taman Wisata Hutan Kera buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Namun, jika ingin melakukan camping atau outbound, pengunjung harus memesan terlebih dahulu.

Kesimpulan

Taman Wisata Hutan Kera adalah wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Dengan keindahan alamnya, keberadaan hutan kera yang unik, serta fasilitas yang disediakan, Taman Wisata Hutan Kera menjadi destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, wisata edukasi yang ditawarkan juga dapat menjadi alternatif menghabiskan waktu liburan yang bermanfaat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *