Taman Wisata di Bandar Lampung: Destinasi Liburan yang Menarik

Posted on

Taman Wisata di Bandar Lampung: Destinasi Liburan yang Menarik

Bandar Lampung, ibu kota dari provinsi Lampung, terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah taman-taman wisata yang tersebar di kota ini. Berikut adalah beberapa taman wisata di Bandar Lampung yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan.

Taman Hutan Kota Raden Intan II

Taman Hutan Kota Raden Intan II terletak di Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung. Taman ini mempunyai luas sekitar 33 hektar dan dikelola oleh Pemkot Bandar Lampung. Taman ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati udara segar dan pemandangan hijau yang indah. Di taman ini terdapat banyak spot foto yang instagramable dan juga area bermain untuk anak-anak.

Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu terletak di kawasan hutan lindung Punti Kayu, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung. Taman ini memiliki berbagai fasilitas untuk wisatawan, seperti area bermain, kolam renang, dan juga tempat camping. Di taman ini juga terdapat sejumlah spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung dan air terjun buatan.

Taman Wisata Pulau Pasaran

Taman Wisata Pulau Pasaran terletak di Kecamatan Telukbetung Barat, Bandar Lampung. Taman ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan terletak di atas pulau buatan di tengah-tengah Danau Ranau. Di taman ini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa kamu coba, seperti banana boat, jetski, dan juga flying fox. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Danau Ranau yang indah.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Kupu-Kupu Gita Persada terletak di Jalan Kupu-Kupu No. 1, Sukarame, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat konservasi kupu-kupu yang sangat unik. Di taman ini kamu bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang cantik dan langka. Selain itu, di taman ini juga terdapat taman miniatur yang menampilkan replika bangunan-bangunan terkenal di dunia.

Taman Wisata Kopi Tenang

Taman Wisata Kopi Tenang terletak di Desa Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata edukasi tentang kopi dan juga tempat untuk berlibur yang nyaman di tengah kebun kopi. Di sini kamu bisa belajar tentang proses pembuatan kopi dan juga mencicipi berbagai jenis kopi yang berasal dari kebun kopi di sekitar taman.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Tabek Patah Batusangkar: Pesona Alam yang Menakjubkan

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Trans Sumatera, Kelurahan Padang Cermin, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan yang seru, seperti roller coaster dan juga water park. Selain itu, di taman ini juga terdapat berbagai macam kebun binatang mini yang menyajikan berbagai jenis hewan yang lucu dan menggemaskan.

Taman Wisata Kalianda Resort

Taman Wisata Kalianda Resort terletak di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, sekitar 70 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini terletak di tepi pantai dan memiliki panorama yang indah. Di taman ini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang, water park, dan juga area bermain anak. Selain itu, di taman ini juga terdapat sejumlah penginapan yang bisa kamu sewa jika ingin menginap di sini.

Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau terletak di Jalan Raya Sukadana, Way Urang, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, sekitar 100 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti danau buatan dan juga air terjun buatan. Selain itu, di taman ini juga terdapat restoran dan juga area bermain anak.

Taman Wisata Tirta Mas

Taman Wisata Tirta Mas terletak di Jalan Raya Lintas Timur Sumatera, Way Laga, Metro, sekitar 30 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata air yang menarik dan cocok untuk kamu yang ingin bermain air di tengah cuaca yang panas. Di taman ini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa kamu coba, seperti kolam ombak, kolam arus, dan juga water slide.

Taman Wisata Umbul Ponggok

Taman Wisata Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, sekitar 600 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini terkenal dengan kolam renang alami yang sangat jernih dan juga tempat wisata air yang menarik. Di taman ini kamu bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan air yang seru, seperti banana boat, flying fox, dan juga water slide.

Taman Wisata Graha Pena

Taman Wisata Graha Pena terletak di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di taman ini terdapat berbagai wahana permainan anak dan juga kolam renang yang bisa kamu coba. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara musik dan juga festival kuliner.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Cinangneng: Wisata Alam yang Menyejukkan

Taman Wisata Lembah Hijau Pekon Sukaratu

Taman Wisata Lembah Hijau Pekon Sukaratu terletak di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tanggamus, sekitar 120 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti danau buatan dan juga air terjun buatan. Selain itu, di taman ini juga terdapat restoran dan juga area bermain anak.

Taman Wisata Purbasari

Taman Wisata Purbasari terletak di Jalan Raya Trans Sumatera, Tanjung Senang, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di taman ini terdapat berbagai wahana permainan anak dan juga kolam renang yang bisa kamu coba. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara musik dan juga festival kuliner.

Taman Wisata Alam Tirta Kencana

Taman Wisata Alam Tirta Kencana terletak di Jalan Sultan Haji No. 64, Kedaton, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti air terjun dan juga jembatan gantung. Selain itu, di taman ini juga terdapat penginapan yang bisa kamu sewa jika ingin menginap di sini.

Taman Wisata Gunung Betung

Taman Wisata Gunung Betung terletak di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, sekitar 100 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti air terjun buatan dan juga jembatan gantung. Selain itu, di taman ini juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan jika ingin bermalam di sini.

Taman Wisata Kampung Ujung

Taman Wisata Kampung Ujung terletak di Jalan Ujung Gunung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di taman ini terdapat berbagai wahana permainan anak dan juga kolam renang yang bisa kamu coba. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara musik dan juga festival kuliner.

Taman Wisata Cinta

Taman Wisata Cinta terletak di Jalan Sultan Haji No. 2, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti air terjun buatan dan juga jembatan gantung. Selain itu, di taman ini juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan jika ingin bermalam di sini.

Wisata Lainnya:  Sarana Wisata Tirta Umumnya Menawarkan Pengalaman Seru dan Menarik

Taman Wisata Sriwijaya

Taman Wisata Sriwijaya terletak di Jalan Sultan Haji No. 5, Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin belajar sejarah. Di taman ini terdapat berbagai replika bangunan dari zaman Sriwijaya, seperti Candi Muaro Jambi dan juga Candi Borobudur. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan acara budaya dan juga festival kuliner.

Taman Wisata Air Terjun Putri Malu

Taman Wisata Air Terjun Putri Malu terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Pugung, Tanggamus, sekitar 70 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri. Di taman ini terdapat air terjun yang indah dan juga berbagai spot foto yang menarik. Selain itu, di taman ini juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan jika ingin bermalam di sini.

Taman Wisata Alam Way Kanan

Taman Wisata Alam Way Kanan terletak di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, sekitar 130 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti air terjun buatan dan juga jembatan gantung. Selain itu, di taman ini juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan jika ingin bermalam di sini.

Taman Wisata Bukit Sakura

Taman Wisata Bukit Sakura terletak di Jalan Raya Lintas Timur Sumatera, Desa Suka Menanti, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, sekitar 130 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti bukit dengan pemandangan yang indah. Selain itu, di taman ini juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan jika ingin bermalam di sini.

Taman Wisata Bukit Barisan

Taman Wisata Bukit Barisan terletak di Jalan Raya Trans Sumatera, Desa Gedung Batin, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, sekitar 100 kilometer dari Bandar Lampung. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan juga udara segar. Di taman ini

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *