Silancur Highland Magelang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Silancur Highland Magelang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Berada di ketinggian 1.400 mdpl, Silancur Highland Magelang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Berikut ini ulasan mengenai keindahan Silancur Highland Magelang.

1. Keindahan Alam

Di Silancur Highland Magelang, kita dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Pemandangan pegunungan, sawah, hingga hutan pinus yang hijau menjadi daya tarik utama tempat ini. Selain itu, udara di Silancur Highland Magelang juga sangat sejuk dan segar, membuat kita merasa nyaman dan rileks.

2. Aktivitas Outbound

Di Silancur Highland Magelang, kita juga dapat mengikuti aktivitas outbound yang menarik. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan antara lain flying fox, paintball, dan hiking. Aktivitas outbound ini sangat cocok untuk melatih keberanian dan kekompakan bersama teman atau keluarga.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Candali Bogor: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

3. Penginapan yang Nyaman

Bagi yang ingin menginap di Silancur Highland Magelang, tersedia beberapa penginapan yang nyaman dan cocok untuk liburan. Beberapa penginapan yang tersedia antara lain villa, cottage, dan camping ground. Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, liburan di Silancur Highland Magelang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Cocok untuk Foto Pre-Wedding

Keindahan alam yang dimiliki Silancur Highland Magelang membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto pre-wedding. Pemandangan pegunungan dan hutan pinus yang hijau akan membuat foto pre-wedding menjadi lebih indah dan romantis.

5. Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Silancur Highland Magelang adalah pada pagi hari atau sore hari menjelang senja. Pada saat itu, kita dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang sangat indah. Selain itu, suhu udara pada pagi atau sore hari juga lebih sejuk dan segar.

6. Rute Menuju Silancur Highland Magelang

Untuk menuju ke Silancur Highland Magelang, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari Kota Magelang, kita dapat menggunakan angkutan umum menuju Terminal Magelang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota ke arah Candi Borobudur. Setelah sampai di Desa Wanurejo, kita dapat menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju Silancur Highland Magelang.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Wakatobi: Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

7. Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Silancur Highland Magelang tergantung pada jenis penginapan atau aktivitas yang akan dilakukan. Untuk penginapan, harga mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 per malam. Sedangkan untuk aktivitas outbound, harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 200.000 per orang.

8. Tips Berkunjung ke Silancur Highland Magelang

Beberapa tips yang dapat dilakukan saat berkunjung ke Silancur Highland Magelang antara lain membawa jaket atau pakaian hangat karena suhu udara di sana cukup dingin, membawa obat anti nyamuk karena di sana banyak nyamuk, dan membawa kamera untuk menangkap keindahan alam yang ada di sana.

9. Kesimpulan

Silancur Highland Magelang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahan alam, aktivitas outbound, dan penginapan yang nyaman menjadi daya tarik utama tempat ini. Bagi yang ingin berkunjung ke Silancur Highland Magelang, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *