Rekomendasi Tempat Wisata di Banjarmasin dan Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan di Banjarmasin dan Banjarbaru, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Taman Siring Banjarmasin

Taman Siring Banjarmasin merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil menikmati kuliner khas Banjarmasin. Selain itu, Taman Siring Banjarmasin juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara-acara musik dan seni.

2. Museum Lambung Mangkurat

Museum Lambung Mangkurat adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Banjarmasin lebih dalam. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan budaya Banjarmasin, seperti senjata tradisional, pakaian adat, dan lain sebagainya. Selain itu, Museum Lambung Mangkurat juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai acara budaya.

3. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Masjid Raya Sabilal Muhtadin merupakan salah satu masjid terbesar di Banjarmasin dan Banjarbaru. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah, serta sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai acara keagamaan dan sosial. Selain itu, di sekitar Masjid Raya Sabilal Muhtadin juga terdapat banyak warung makanan dan toko oleh-oleh khas Banjarmasin dan Banjarbaru.

4. Pantai Kijing

Bagi kalian yang ingin menikmati keindahan pantai, Pantai Kijing adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, hotel, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau sekadar menikmati keindahan pantai.

5. Danau Seran

Danau Seran adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Danau ini terletak di Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, atau sekadar berjalan-jalan.

Wisata Lainnya:  Wisata Medowo: Menikmati Keindahan Alam di Desa Wisata Medowo

6. Pasar Terapung

Pasar Terapung adalah salah satu pasar tradisional yang terkenal di Banjarmasin. Pasar ini terletak di tepi Sungai Barito dan pengunjung dapat membeli berbagai jenis ikan dan sayuran segar. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makanan dan oleh-oleh khas Banjarmasin yang bisa dicicipi.

7. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Taman ini terletak di Banjarmasin dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, menaiki perahu, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

8. Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah merupakan salah satu masjid terkenal di Banjarmasin. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah, serta sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai acara keagamaan dan sosial. Selain itu, di sekitar Masjid Sultan Suriansyah juga terdapat banyak warung makanan dan toko oleh-oleh khas Banjarmasin.

9. Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Taman ini terletak di Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, piknik, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

10. Kampung Sasirangan

Kampung Sasirangan adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin membeli oleh-oleh khas Banjarmasin. Di sini, pengunjung dapat melihat proses pembuatan kain sasirangan yang merupakan kain tradisional Banjarmasin. Selain itu, di kampung ini juga terdapat banyak toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Banjarmasin.

11. Danau Tahai

Danau Tahai adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Danau ini terletak di Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, memancing, atau sekadar bersantai di tepi danau.

12. Pasar Terapung Lok Baintan

Pasar Terapung Lok Baintan adalah salah satu pasar tradisional yang terkenal di Banjarmasin. Pasar ini terletak di tepi Sungai Martapura dan pengunjung dapat membeli berbagai jenis ikan dan sayuran segar. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makanan dan oleh-oleh khas Banjarmasin yang bisa dicicipi.

Wisata Lainnya:  Taman Dayu Wisata: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

13. Pagatan Beach

Pagatan Beach adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan pantai. Pantai ini terletak di Kabupaten Tanah Bumbu dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, hotel, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau sekadar menikmati keindahan pantai.

14. Pulau Kembang

Pulau Kembang adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Pulau ini terletak di sebelah timur Kota Banjarmasin dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, menaiki perahu, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

15. Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan pantai. Pantai ini terletak di Kabupaten Tabalong dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, hotel, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau sekadar menikmati keindahan pantai.

16. Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarbaru

Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarbaru merupakan salah satu masjid terbesar di Banjarbaru. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah, serta sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai acara keagamaan dan sosial. Selain itu, di sekitar Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarbaru juga terdapat banyak warung makanan dan toko oleh-oleh khas Banjarbaru.

17. Bukit Batu Batikap

Bukit Batu Batikap adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Bukit ini terletak di Kabupaten Barito Utara dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

18. Museum Wasaka

Museum Wasaka adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Banjarbaru lebih dalam. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan budaya Banjarbaru, seperti senjata tradisional, pakaian adat, dan lain sebagainya. Selain itu, Museum Wasaka juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai acara budaya.

19. Wisata Alam Bukit Kelam

Wisata Alam Bukit Kelam adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Bukit ini terletak di Kabupaten Barito Timur dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Bis di Indonesia

20. Wisata Alam Bukit Raya

Wisata Alam Bukit Raya adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Bukit ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

21. Wisata Alam Hutan Pinus

Wisata Alam Hutan Pinus adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Hutan ini terletak di sekitar Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, piknik, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

22. Wisata Alam Gunung Besar

Wisata Alam Gunung Besar adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Gunung ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

23. Wisata Alam Bukit Rumpin

Wisata Alam Bukit Rumpin adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Bukit ini terletak di sekitar Banjarbaru dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking, atau sekadar bersantai di tepi sungai.

24. Wisata Alam Bukit Pariaman

Wisata Alam Bukit Pariaman adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Bukit ini terletak di sekitar Banjarmasin dan memiliki pemandangan yang sangat indah, serta banyak fasilitas seperti restoran, taman bermain, dan tempat parkir. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, hiking,

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *