Pulau Tikus Wisata Bengkulu: Menikmati Keindahan Alam yang Memesona

Posted on

Pulau Tikus merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Bengkulu. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bengkulu. Pulau Tikus menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta alam dan penggemar aktivitas outdoor.

Lokasi Pulau Tikus

Pulau Tikus terletak di bagian barat Bengkulu dan hanya dapat diakses melalui laut. Pulau ini terletak sekitar 12 km dari Kota Bengkulu dan dapat ditempuh dengan menggunakan kapal nelayan atau speedboat selama 45 menit hingga 1 jam.

Keindahan Pulau Tikus

Pulau Tikus memiliki keindahan alam yang memukau dengan pantai yang bersih dan air laut yang jernih. Pulau ini juga memiliki hamparan hutan bakau yang menambah keindahan alamnya. Selain itu, di Pulau Tikus juga terdapat beberapa spot snorkeling yang sangat cantik di sekitar pulau.

Wisata Lainnya:  Wisata Tarakan: Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya di Kota Terbesar di Kepulauan Derawan

Tidak hanya itu, di Pulau Tikus juga terdapat beberapa kegiatan outdoor yang dapat dilakukan seperti camping, hiking, dan juga berburu foto. Pulau ini juga menjadi tempat yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset atau sunrise yang memukau.

Akomodasi di Pulau Tikus

Di Pulau Tikus terdapat beberapa penginapan yang bisa menjadi tempat menginap para wisatawan. Namun, penginapan di pulau ini masih terbatas dan biasanya pengunjung lebih memilih untuk camping di sekitar pantai. Selain itu, di Pulau Tikus juga terdapat warung makan yang menyajikan makanan laut segar yang lezat.

Tips Berlibur ke Pulau Tikus

Jika Anda berencana liburan ke Pulau Tikus, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  • Periksa kondisi cuaca sebelum pergi ke pulau
  • Bawa perlengkapan outdoor yang sesuai seperti tenda, matras, dan sleeping bag
  • Bawa perlengkapan snorkeling jika ingin beraktivitas snorkeling
  • Bawa obat-obatan pribadi dan perlengkapan medis
  • Bawa uang tunai yang cukup karena di Pulau Tikus belum tersedia mesin ATM
Wisata Lainnya:  Wisata di Jombang: Menikmati Pesona Alam dan Budaya yang Memukau

Harga Tiket Masuk ke Pulau Tikus

Untuk masuk ke Pulau Tikus, pengunjung harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya ini termasuk biaya parkir kapal di pelabuhan.

Kesimpulan

Pulau Tikus Wisata Bengkulu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang memukau dan berbagai aktivitas outdoor yang bisa dilakukan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Namun, sebelum berlibur ke pulau ini, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *