Pasar Wisata Juanda – Pasar Tradisional dengan Sentuhan Wisata

Posted on

Juanda adalah salah satu kota di Jawa Timur yang kaya akan kekayaan alam dan budayanya. Ada banyak destinasi wisata di Juanda, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Juanda adalah pasar wisata Juanda.

Apa Itu Pasar Wisata Juanda?

Pasar wisata Juanda adalah pasar tradisional yang dikombinasikan dengan sentuhan wisata. Pasar ini memiliki banyak sekali toko yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, makanan, buah-buahan, sayur-sayuran, hingga kerajinan tangan.

Tempat ini juga menjadi pusat kuliner yang sangat populer di Juanda. Anda bisa menemukan berbagai macam makanan khas Juanda, seperti sate kelinci, nasi pecel, nasi tumpang, dan masih banyak lagi. Selain itu, pasar wisata Juanda juga menyediakan tempat duduk yang nyaman dan bersih untuk para pengunjungnya.

Sejarah Pasar Wisata Juanda

Pasar wisata Juanda sudah ada sejak tahun 2008. Awalnya pasar ini hanya merupakan pasar tradisional biasa yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Namun, pada tahun 2010, pemerintah setempat merombak pasar ini menjadi pasar wisata yang lebih menarik dan modern.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Ala Jepang di Medan

Dalam waktu singkat, pasar wisata Juanda menjadi sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasar ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Juanda.

Keunikan Pasar Wisata Juanda

Pasar wisata Juanda memiliki banyak keunikan yang membuatnya berbeda dengan pasar tradisional pada umumnya. Pertama, pasar ini memiliki desain yang modern dan menarik. Setiap toko di pasar wisata Juanda memiliki desain yang unik dan berbeda satu sama lain.

Kedua, pasar wisata Juanda memiliki banyak tempat duduk yang nyaman dan bersih. Pengunjung bisa duduk dan bersantai sambil menikmati makanan atau minuman yang dijual di pasar ini.

Ketiga, pasar wisata Juanda juga memiliki banyak acara dan pertunjukan yang menarik. Setiap akhir pekan, pasar ini selalu diadakan acara yang berbeda-beda, seperti pertunjukan musik, tari tradisional, dan masih banyak lagi.

Produk yang Dijual di Pasar Wisata Juanda

Pasar wisata Juanda menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, makanan, buah-buahan, sayur-sayuran, hingga kerajinan tangan. Berikut adalah beberapa produk yang bisa Anda temukan di pasar wisata Juanda:

1. Sate kelinci

Sate kelinci adalah makanan khas Juanda yang sangat populer di pasar wisata Juanda. Sate ini terbuat dari daging kelinci yang dipanggang dengan bumbu khas Juanda. Sate kelinci di pasar wisata Juanda sangat lezat dan empuk.

Wisata Lainnya:  7 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Cirebon yang Lagi Hits (2022)

2. Nasi pecel

Nasi pecel adalah makanan khas Jawa Timur yang menjadi salah satu menu wajib di pasar wisata Juanda. Nasi pecel terdiri dari nasi, sayur-sayuran, dan sambal kacang yang sangat pedas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk dinikmati di siang hari.

3. Kerajinan tangan

Pasar wisata Juanda juga menjual berbagai macam kerajinan tangan yang sangat indah dan unik. Anda bisa menemukan kerajinan tangan dari kayu, bambu, kain, dan masih banyak lagi.

Harga Produk di Pasar Wisata Juanda

Harga produk di pasar wisata Juanda sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan bermacam-macam produk dengan harga yang murah dan terjangkau. Misalnya, sate kelinci di pasar wisata Juanda hanya dijual seharga Rp 10.000 per tusuknya.

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa uang tunai, karena di pasar wisata Juanda Anda juga bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit atau debit.

Jam Buka Pasar Wisata Juanda

Pasar wisata Juanda buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu, pasar ini buka hingga malam hari.

Lokasi Pasar Wisata Juanda

Pasar wisata Juanda terletak di Jalan Raya Juanda, Desa Kepuh Kiriman, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Karanganyar yang Menarik untuk Dikunjungi

Keuntungan Berkunjung ke Pasar Wisata Juanda

Berkunjung ke pasar wisata Juanda memiliki banyak keuntungan, antara lain:

1. Banyak produk yang dijual

Pasar wisata Juanda menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, makanan, buah-buahan, sayur-sayuran, hingga kerajinan tangan. Anda bisa membeli semua kebutuhan Anda di pasar ini dengan harga yang terjangkau.

2. Tempat duduk yang nyaman dan bersih

Di pasar wisata Juanda, Anda bisa duduk dan bersantai sambil menikmati makanan atau minuman yang dijual di pasar ini. Tempat duduknya sangat nyaman dan bersih, sehingga Anda bisa merasa lebih rileks.

3. Acara dan pertunjukan yang menarik

Setiap akhir pekan, pasar wisata Juanda selalu diadakan acara dan pertunjukan yang menarik. Anda bisa menikmati pertunjukan musik, tari tradisional, dan masih banyak lagi.

Penutup

Pasar wisata Juanda adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Juanda. Pasar ini memiliki banyak keunikan dan produk yang dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tempat duduknya yang nyaman dan bersih membuat pengunjung merasa lebih rileks. Jangan lupa untuk berkunjung ke pasar wisata Juanda saat liburan Anda berikutnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *