Paket Wisata Magelang: Tempat Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Posted on

Magelang memang tidak sepopuler Jogja atau Semarang, tapi ternyata Magelang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan di Jawa Tengah, kamu wajib mengunjungi Magelang. Nah, untuk memudahkanmu dalam berwisata, kamu bisa memilih paket wisata Magelang. Inilah beberapa tempat wisata terbaik di Magelang yang harus kamu kunjungi.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan ikon wisata di Magelang yang terkenal hingga mancanegara. Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-9. Candi Borobudur terletak sekitar 40 km dari Kota Magelang dan mudah diakses dengan transportasi umum maupun pribadi. Kamu bisa menikmati keindahan Candi Borobudur pada pagi hari saat matahari terbit. Di sana kamu bisa menikmati sunrise yang sangat indah.

Candi Mendut

Setelah puas menikmati keindahan Candi Borobudur, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Candi Mendut yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur. Candi Mendut merupakan candi Buddha yang dibangun pada abad ke-8 dan menjadi salah satu situs bersejarah di Indonesia. Di sini kamu bisa melihat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

Candi Pawon

Setelah mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Mendut, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Candi Pawon. Candi ini terletak sekitar 1 km dari Candi Mendut. Candi Pawon merupakan candi Buddha kecil yang dibangun pada abad ke-8. Meskipun ukurannya kecil, namun Candi Pawon memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik dan menjadi tempat favorit para wisatawan.

Museum Pendidikan Karanganyar

Jika kamu ingin mengenal sejarah pendidikan di Indonesia, kamu bisa mengunjungi Museum Pendidikan Karanganyar. Museum ini terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Candimulyo, Magelang. Di museum ini kamu bisa melihat koleksi-koleksi benda-benda sejarah pendidikan di Indonesia dari masa ke masa.

Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo merupakan desa wisata yang terletak di Kecamatan Borobudur, Magelang. Di desa ini kamu bisa merasakan suasana pedesaan yang asri dan menikmati keindahan alam yang masih asli. Di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, memasak, dan mengunjungi rumah-rumah penduduk.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Kembang Kuning Lombok Timur: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Gunung Merbabu

Bagi kamu yang suka mendaki gunung, kamu bisa mengunjungi Gunung Merbabu yang terletak di Kabupaten Magelang. Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.145 mdpl dan menjadi salah satu gunung favorit para pendaki. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan udara yang sejuk.

Gunung Sumbing

Gunung Sumbing juga menjadi salah satu gunung favorit para pendaki di Magelang. Gunung Sumbing memiliki ketinggian 3.371 mdpl dan sangat cocok bagi kamu yang suka tantangan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan panorama yang sangat indah.

Kebun Teh Medini

Jika kamu ingin mencoba sensasi berkebun teh, kamu bisa mengunjungi Kebun Teh Medini yang terletak di Kecamatan Bandongan, Magelang. Di sini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan teh dari awal hingga akhir. Selain itu, kamu juga bisa membeli teh segar langsung dari kebun teh ini.

Curug Silawe

Curug Silawe merupakan air terjun yang terletak di Desa Purbosari, Kecamatan Borobudur, Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang segar dan menyegarkan.

Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung berapi yang terletak di perbatasan Magelang, Sleman, dan Boyolali. Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 mdpl dan menjadi salah satu gunung favorit para pendaki. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan panorama yang sangat indah.

Candi Selogriyo

Candi Selogriyo merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Candirejo, Kecamatan Windusari, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-9 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Candi Asu

Candi Asu merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Kembanglimus, Kecamatan Secang, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terletak di perbatasan antara Magelang dan Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sunset yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Materi Pemandu Wisata: Apa yang Harus Dipahami Sebelum Menjadi Pemandu Wisata

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar merupakan goa yang terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Secang, Magelang. Goa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.

Gunung Merbabu via Selo

Gunung Merbabu via Selo merupakan jalur pendakian yang terkenal di Magelang. Jalur ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu jalur favorit para pendaki. Di sini kamu bisa menikmati keindahan panorama dan udara yang sangat segar.

Gunung Andong

Gunung Andong merupakan gunung kecil yang terletak di Kabupaten Magelang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.726 mdpl dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan panorama yang sangat indah.

Candi Ngawen

Candi Ngawen merupakan candi Buddha yang terletak di Desa Ngawen, Kecamatan Borobudur, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan kebun buah yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Salaman, Magelang. Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis buah-buahan segar yang sangat lezat. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri.

Gunung Merbabu via Selo

Gunung Merbabu via Selo merupakan jalur pendakian yang terkenal di Magelang. Jalur ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu jalur favorit para pendaki. Di sini kamu bisa menikmati keindahan panorama dan udara yang sangat segar.

Pantai Kukup

Pantai Kukup merupakan pantai yang terletak di Desa Kukup, Kecamatan Tegalrejo, Magelang. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sunset yang sangat indah.

Candi Canggal

Candi Canggal merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Canggal, Kecamatan Muntilan, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Curug Lawe

Curug Lawe merupakan air terjun yang terletak di Desa Ngadirejo, Kecamatan Bandongan, Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat segar dan menyegarkan.

Wisata Lainnya:  Kereta Wisata Bandung - Menikmati Keindahan Kota Bandung dengan Kereta Wisata

Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo merupakan gunung kecil yang terletak di Kabupaten Magelang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.894 mdpl dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan panorama yang sangat indah.

Candi Ngawen

Candi Ngawen merupakan candi Buddha yang terletak di Desa Ngawen, Kecamatan Borobudur, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Candi Ceto

Candi Ceto merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-15 dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik. Di sini kamu bisa melihat relief-relief pada dinding candi yang sangat indah.

Curug Tlogo merupakan air terjun yang terletak di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Grabag, Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat segar dan menyegarkan.

Pantai Glagah

Pantai Glagah merupakan pantai yang terletak di Desa Glagah, Kecamatan Salaman, Magelang. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sunset yang sangat indah.

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini merupakan kebun teh yang terletak di Kecamatan Bandongan, Magelang. Di sini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan teh dari awal hingga akhir. Selain itu, kamu juga bisa membeli teh segar langsung dari kebun teh ini.

Curug Lawe

Curug Lawe merupakan air terjun yang terletak di Desa Ngadirejo, Kecamatan Bandongan, Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat segar dan menyegarkan.

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar merupakan goa yang terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Secang, Magelang. Goa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *