Objek Wisata Londa: Liburan Seru di Makassar

Posted on

Bagi Anda yang mencari tempat wisata yang menarik di Makassar, Objek Wisata Londa bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Desa Londa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, objek wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya.

Lokasi Objek Wisata Londa

Objek Wisata Londa terletak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Makassar dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel. Perjalanan dari kota menuju lokasi akan memakan waktu sekitar satu jam.

Sejarah Objek Wisata Londa

Objek Wisata Londa terkenal karena adanya gua yang digunakan sebagai tempat pemakaman oleh suku Toraja. Gua ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani pada tahun 1971 dan sejak itu menjadi tempat wisata yang populer di Makassar.

Fasilitas di Objek Wisata Londa

Objek Wisata Londa memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya:

  • Parkir kendaraan
  • Kios souvenir
  • Warung makan
  • Toilet
Wisata Lainnya:  Paket Wisata Dieng dari Surabaya: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Keunikan Objek Wisata Londa

Salah satu keunikan dari Objek Wisata Londa adalah adanya gua yang digunakan sebagai tempat pemakaman oleh suku Toraja. Di dalam gua tersebut terdapat banyak tulang manusia yang disusun rapi. Selain itu, di dalam gua juga terdapat patung-patung kayu yang melambangkan arwah orang yang meninggal.

Selain gua pemakaman, Objek Wisata Londa juga memiliki area yang luas dan hijau yang cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman. Di area tersebut terdapat beberapa spot foto yang menarik seperti jembatan kayu, gazebo, dan taman bunga.

Tiket Masuk Objek Wisata Londa

Tiket masuk Objek Wisata Londa cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam Buka Objek Wisata Londa

Objek Wisata Londa buka setiap hari mulai pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA. Namun, disarankan untuk datang pada pagi hari agar dapat menikmati suasana yang lebih sejuk dan tenang.

Tips Berkunjung ke Objek Wisata Londa

Untuk membuat pengalaman liburan Anda di Objek Wisata Londa lebih menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat diikuti:

  • Bawa peralatan piknik seperti tikar, makanan, dan minuman
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Objek Wisata Londa
  • Bawa jaket atau kain lap karena di dalam gua cukup dingin
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan
Wisata Lainnya:  Wisata di India: Memiliki Banyak Destinasi yang Menakjubkan

Kesimpulan

Objek Wisata Londa di Makassar menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya. Dengan adanya gua pemakaman suku Toraja, Objek Wisata Londa menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau membuat Objek Wisata Londa cocok dijadikan pilihan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa ikuti tips yang telah disebutkan agar liburan di Objek Wisata Londa lebih menyenangkan dan berkesan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *