Objek Wisata Alam di Thailand yang Terkenal ke Mancanegara Yaitu

Posted on

Thailand adalah negara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berbicara mengenai wisata alam di Thailand, pasti banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya bahkan terkenal ke mancanegara. Apa saja itu? Simak ulasan berikut!

1. Phang Nga Bay

Phang Nga Bay terletak di Provinsi Phang Nga, Thailand Selatan. Keindahan tempat ini banyak diabadikan dalam film-film Hollywood seperti James Bond. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai, karst, dan gugusan pulau-pulau yang berjejer rapi. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Phang Nga Bay seperti snorkeling, diving, dan berlayar.

2. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi adalah gugusan pulau yang terletak di Provinsi Krabi. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah dan air lautnya yang jernih. Salah satu pantai terkenal di sini adalah Maya Bay yang dijadikan lokasi syuting film “The Beach” yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aktivitas snorkeling, diving, dan hiking di Koh Phi Phi.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Karanganyar Solo

3. Khao Yai National Park

Khao Yai National Park adalah taman nasional terbesar di Thailand. Tempat ini terletak di Provinsi Nakhon Ratchasima dan terdiri dari hutan hujan tropis dan pegunungan. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam satwa liar seperti gajah, harimau, dan beruang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan hiking di sini dan menikmati keindahan air terjun di sekitar taman nasional.

4. Chiang Mai

Chiang Mai adalah kota yang terletak di wilayah utara Thailand. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya seperti pegunungan dan perkebunan teh. Di sini kamu bisa melakukan trekking, bersepeda, atau menunggang gajah untuk menikmati keindahan alam di sekitar Chiang Mai. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah di kota ini seperti Wat Phra That Doi Suthep.

5. Railay Beach

Railay Beach terletak di Provinsi Krabi dan hanya bisa diakses dengan perahu. Tempat ini terkenal dengan keindahan pantainya yang diapit oleh tebing karst yang menjulang tinggi. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling, diving, rock climbing, dan hiking. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset yang indah di Railay Beach.

6. Erawan National Park

Erawan National Park terletak di Provinsi Kanchanaburi. Tempat ini terkenal dengan air terjunnya yang indah dan unik. Terdapat tujuh tingkat air terjun di sini yang semuanya memiliki keindahan yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa melakukan trekking di sekitar taman nasional ini dan menikmati keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Gunung Kemukus: Tempat Ziarah dan Wisata Mistis di Jawa Tengah

7. Similan Islands

Similan Islands adalah gugusan pulau yang terletak di Laut Andaman. Tempat ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memukau. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk melihat berbagai macam biota laut seperti ikan hiu, pari manta, dan kura-kura. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami di Similan Islands.

8. Doi Inthanon National Park

Doi Inthanon National Park terletak di Provinsi Chiang Mai. Tempat ini terkenal dengan puncak gunung tertinggi di Thailand yang bernama Doi Inthanon. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan hutan yang masih alami. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah seperti pagoda dan museum yang ada di taman nasional ini.

9. Ang Thong National Marine Park

Ang Thong National Marine Park terletak di Laut Thailand bagian barat. Tempat ini terkenal dengan keindahan gugusan pulau-pulau kecilnya dan keindahan bawah lautnya. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk melihat berbagai macam biota laut seperti ikan nemo dan terumbu karang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami di Ang Thong National Marine Park.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Turki Istanbul

10. Khao Sok National Park

Khao Sok National Park terletak di Provinsi Surat Thani. Tempat ini terkenal dengan keindahan danau buatan yang terletak di tengah-tengah hutan yang masih alami. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas trekking, tubing, dan bamboo rafting. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan flora dan fauna di Khao Sok National Park.

Kesimpulan

Terdapat banyak sekali objek wisata alam yang terkenal ke mancanegara di Thailand. Beberapa di antaranya adalah Phang Nga Bay, Koh Phi Phi, Khao Yai National Park, Chiang Mai, Railay Beach, Erawan National Park, Similan Islands, Doi Inthanon National Park, Ang Thong National Marine Park, dan Khao Sok National Park. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini jika kamu berencana untuk liburan ke Thailand!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *