Menikmati Wisata di Kalibaru Banyuwangi

Posted on

Kalibaru merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini menyajikan keindahan alam yang begitu memesona dan juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai wisata di Kalibaru Banyuwangi yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah salah satu tempat wisata terkenal di Banyuwangi. Kawah ini terkenal dengan fenomena blue fire, yaitu api biru yang terlihat di malam hari. Dalam kawah ini juga terdapat danau berwarna hijau yang sangat indah. Untuk menuju ke kawah ini, Anda harus trekking sejauh 3 km dari pos pendaftaran. Namun, keindahan yang ditawarkan membuat semua lelah terbayar dengan indahnya pemandangan di Kawah Ijen.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan berair jernih. Selain itu, Pantai Pulau Merah juga memiliki ombak yang besar sehingga cocok untuk surfing. Di pantai ini juga terdapat pulau kecil yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut. Keindahan Pantai Pulau Merah akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

3. Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kalibaru. Air Terjun Jagir memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan memiliki kolam renang alami yang sangat indah. Anda juga bisa trekking untuk menuju ke Air Terjun Jagir. Jika Anda ingin merasakan sensasi mandi di air terjun yang sangat segar, maka Air Terjun Jagir adalah pilihan yang tepat.

4. Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri adalah salah satu taman nasional yang terletak di Banyuwangi. Taman nasional ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang langka. Di sini, Anda bisa melihat penyu hijau yang biasa berkembang biak di pantai-pantai di sekitar taman nasional. Selain itu, Taman Nasional Meru Betiri juga memiliki air terjun, hutan bambu, dan sungai yang sangat indah. Taman Nasional Meru Betiri adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam.

Wisata Lainnya:  Wisata Dekat Stasiun Pasar Turi

5. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Teluk Hijau juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

6. Goa Istana

Goa Istana adalah salah satu goa yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Goa ini memiliki keunikan karena di dalamnya terdapat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Selain itu, di dalam goa ini terdapat patung-patung yang sangat mirip dengan patung di Kuil Borobudur. Goa Istana juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan video klip karena keindahannya.

7. Air Terjun Blawan

Air Terjun Blawan adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kalibaru Banyuwangi. Air Terjun Blawan memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam renang alami yang sangat indah. Di sekitar air terjun ini juga terdapat sumber air panas yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi kesehatan. Keindahan Air Terjun Blawan akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

8. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini merupakan tempat berkembang biaknya penyu hijau yang dilindungi. Di sini, Anda bisa melihat penyu hijau yang akan bertelur di pantai. Selain itu, Pantai Sukamade juga memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang besar sehingga cocok untuk surfing.

9. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir hitam yang sangat indah. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Rajegwesi juga terkenal dengan keindahan sunrise-nya yang sangat memukau.

10. Gunung Raung

Gunung Raung adalah salah satu gunung yang terletak di Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.332 meter dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Timur. Untuk mendaki Gunung Raung, Anda harus memiliki fisik yang cukup kuat karena jalur pendakiannya cukup sulit. Namun, keindahan pemandangan dari puncak Gunung Raung akan membuat semua lelah terbayar dengan indahnya pemandangan.

11. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak adalah salah satu destinasi wisata di Kalibaru Banyuwangi. Air Terjun Tancak memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam renang alami yang sangat indah. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan bambu yang sangat asri. Keindahan Air Terjun Tancak akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Dekat Stasiun Jember

12. Pantai Bangsring

Pantai Bangsring adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir hitam yang sangat indah. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Bangsring juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

13. Pantai Boom

Pantai Boom adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat rumah-rumah kayu yang sangat khas. Pantai Boom cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri.

14. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir hitam yang sangat indah. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Wedi Ireng juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

15. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga cocok untuk surfing. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Plengkung juga terkenal dengan keindahan sunrise-nya yang sangat memukau.

16. Bukit Tabur

Bukit Tabur adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kalibaru Banyuwangi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari puncak Bukit Tabur, Anda bisa melihat keindahan kota Banyuwangi dan juga kawasan wisata di sekitarnya.

17. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu destinasi wisata di Kalibaru Banyuwangi. Air Terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki kolam renang alami yang sangat indah. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan bambu yang sangat asri. Keindahan Air Terjun Kakek Bodo akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

18. Pantai Watudodol

Pantai Watudodol adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat batu-batu karang yang sangat indah. Pantai Watudodol cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami.

19. Pemandian Air Panas Tirta Ibu

Pemandian Air Panas Tirta Ibu adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Kalibaru Banyuwangi. Tempat ini memiliki kolam renang yang diisi dengan air panas yang berasal dari gunung Raung. Air panas di sini dianggap memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit. Selain itu, Pemandian Air Panas Tirta Ibu juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Argapura Majalengka: Mengunjungi Destinasi Wisata Indah di Jawa Barat

20. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Wedi Ombo juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

21. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kalibaru Banyuwangi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 2.400 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari puncak Bukit Sikunir, Anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat memukau.

22. Pantai Wotgalih

Pantai Wotgalih adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Wotgalih juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

23. Pantai G-Land

Pantai G-Land adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga cocok untuk surfing. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai G-Land juga terkenal dengan keindahan sunrise-nya yang sangat memukau.

24. Pantai Tanjung Papuma

Pantai Tanjung Papuma adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pantai Tanjung Papuma juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

25. Air Terjun Sarongge

Air Terjun Sarongge adalah salah satu destinasi wisata di Kalibaru Banyuwangi. Air Terjun Sarongge memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam renang alami yang sangat indah. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan bambu yang sangat asri. Keindahan Air Terjun Sarongge akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

26. Pantai Pancer Door

Pantai Pancer Door adalah salah satu pantai yang berada di Kalibaru Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *